Brilio.net - Membuat foto atau video menjadi “ritual” wajib yang dilakukan traveler. Rasanya nggak lengkap jika jalan-jalan tanpa mengabadikannya dengan foto atau video.

Jadi jangan heran jika banyak traveler selalu berusaha untuk mengambil moment mereka saat plesiran ke luar kota. Nah meski nggak seramai Jakarta, Yogyakarta, atau Bandung, Medan juga punya deretan tempat unik untuk berburu foto.

Tinggal pilih, mau tempat wisata alam, kafe, taman bermain, atau taman kota. Semuanya dapat kamu kunjungi di kota yang terkenal dengan oleh-oleh bolu merantinya ini. Daripada penasaran, langsung saja kita simak beberapa lokasi hits di Medan yang dijamin bakal bikin instagram kamu kebanjiran likes.

1. Gedung London Sumatera

Medan Travel © 2018 brilio.net Dok.dolandolen.com

Jangan kaget, ya, ketika melihat gedung mewah di Medan yang punya arsitektur khas Eropa, persis dengan gedung-gedung di Vienna atau Brussels. Di Medan, ternyata ada satu gedung dengan arsitektur klasik Eropa yang classy abis. Namanya Gedung London Sumatera. Bangunan yang lebih populer dengan nama Gedung Lonsum ini dibangun pada 1906 dan awalnya dimiliki perkebunan karet Harrison & Crossfield Company yang berbasis di London, Inggris.

Konon, Gedung London ini juga merupakan gedung pertama di Medan yang mengusung teknologi lift. Pada masa kolonial, gedung ini berfungsi sebagai kantor perdagangan dan perkebunan. Sejak kepemilikannya jatuh kepada pemerintah Indonesia, gedung ini berganti nama menjadi PT. PP London Sumatera. Berkat letaknya yang berada di pusat Kota Medan, gedung ini biasanya ramai dikunjungi wisatawan untuk sekadar berfoto di halaman depan gedung.

2. Desa Tongging

Medan Travel © 2018 brilio.net Dok.tourtoba.com

Mau berburu foto di spot terbaik Danau Toba? Datang saja ke Desa Tongging yang letaknya persis di tepi Danau Toba. Di kawasan Desa Tongging, Anda akan menemukan perumahan bernuansa tradisional yang dikelilingi pepohonan dan perbukitan hijau dengan hamparan perairan Danau Toba yang luas. Anda dapat dengan mudah mendapatkan spot pemandangan terbaik yang Instagramable di Desa Tongging ini. Jangan salah, Desa Tongging tidak hanya menawarkan pemandangan khas Danau Toba yang mampu menyihir mata. Anda pun dapat mencoba berenang di perairan dangkal Danau Toba. Sejuknya air dan pemandangan perbukitan sekitar yang mengagumkan dijamin bakal merelakskan pikiran Anda dari kepenatan aktivitas sehari-hari.

3. Danau Linting

Medan Travel © 2018 brilio.net Dok.ksmtour.com

Wisata Medan dan Sumatera Utara tidak melulu Danau Toba, lo. Masih banyak danau-danau lain yang patut dijelajahi, salah satunya Danau Linting. Berjarak sekitar 70 km dari pusat Kota Medan, Danau Linting menawarkan pengalaman wisata tak terlupakan berkat pemandangan alamnya yang hijau dan danaunya yang biru.

Danau yang punya kedalaman sekitar 100 meter ini juga sangat cocok dijadikan arena berenang. Suhu perairan danau ini biasanya mencapai 30 derajat celsius, suhu yang pas untuk berendam di tengah sejuknya area pegunungan sekitar danau. Namun, jangan lupa untuk tetap berhati-hati, ya. Untuk memasuki area wisata Danau Linting, pengunjung hanya dikenakan tiket masuk seharga Rp5.000. Sangat terjangkau, bukan?

Nah berwisata di Medan belum lengkap tanpa penginapan yang nyaman. Banyak pilihan hotel di Medan yang dapat kamu nikmati saat liburan. Namun, pastikan kamu percayakan kebutuhan penginapan pada Airy yang punya jaringan hotel dan properti terbesar di Indonesia.

Berkat jaringan hotelnya yang banyak, kamu dapat memesan kamar di hotel manapun di Indonesia dengan tarif super murah dan fasilitas lengkap. Dijamin deh kamu tidak akan kecewa berada di Airy Rooms karena memiliki tempat tidur bersih dan nyaman, kamar mandi dengan peralatan lengkap dan shower air hangat, TV layar datar, dan air minum gratis. Akses Wi-Fi gratis dengan koneksi internet cepat pun tak lupa dihadirkan untuk melengkapi malam kamu.

Cukup pesan kamar di hotel pilihan Anda melalui website resmi Airy atau aplikasi smartphone. Setelah melakukan pemesanan, Anda dapat melengkapi proses pembayaran melalui transfer ATM atau kartu kredit. Dengan Airy, Anda tak perlu lagi kebingungan memilih hotel murah dengan fasilitas lengkap. Selamat berlibur.