Brilio.net - Siapa sih yang nggak suka jalan-jalan? Pasti sebagian besar dari kamu menyukai jalan-jalan. Apalagi kalau sedang merasa tertekan atau stres dengan rutinitas. Salah satu cara untuk merefreshkan pikiran adalah dengan jalan-jalan. Di samping itu, jalan-jalan juga selalu dikaitkan dengan menghabiskan uang.

Ketika kamu jalan-jalan, pasti kamu akan mengeluarkan biaya lebih besar. Biaya yang dikeluarkan meliputi akomodasi, penginapan, belanja oleh-oleh, dan hal lain untuk mencari kesenangan. Namun tahukah kamu? Ternyata jalan-jalan juga bisa bikin kaya, lho.

Pasti kamu bertanya-tanya dalam hati, kan? Beneran bisa? Brilio.net akan memberikan bocoran rahasianya untuk Sobat Brilio. Ini dia enam rahasia jalan-jalan yang bisa bikin kamu kaya dilansir dari berbagai sumber, Rabu (28/6).

1. Ikut giveaway atau kuis.

Nggak selalu ngabisin duit, ini rahasia jalan-jalan bikin kamu kaya berbagai sumber

foto: straitstimes

Kamu pasti tak akan menyangka, jalan-jalan yang kamu lakukan bisa menjadikanmu seorang jutawan. Terlihat seperti angan-angan saja, tapi ini beneran ada lho! Jika kamu jalan-jalan dengan transportasi udara dan berkunjung ke Bandara Changi di Singapura, kamu dapat kesempatan buat jadi jutawan.

Dengan berkunjung dan berbelanja di Bandara Changi, kamu dapat kesempatan mengikuti program Be A Changi Millionaire. Kamu bisa memanfaatkan kesempatan itu untuk memenangkan hadiah senilai SGD 1 juta dan mobil All-New Volvo S90. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan hingga 31 Oktober 2017 mendatang. Kamu bisa mencari tahu caranya di sini.

Dalam program Be A Changi Millionaire ini kamu bisa ikut Fun Fact Quiz. Lewat kuis ini, kamu bisa mendapatkan kesempatan liburan gratis di Singapura bersama YouTuber Kevin Hendrawan. Dengan memainkan kuiz tersebut, kamu juga dapat kesempatan jadi calon jutawan pada Changi Milionaire 2017. Kuis ini bisa kamu mainkan secara langsung mulai dari 22 Juni 2017.

Penawaran menarik ini sayang untuk dilewatkan. Keliling Singapura gratis dan dapat uang senilai SGD 1 juta, siapa sih yang nggak pengen? Yuk buruan cari tahu info lengkapnya di sini.

2. Jadi travel blogger atau vlogger.

Nggak selalu ngabisin duit, ini rahasia jalan-jalan bikin kamu kaya berbagai sumber

foto: Dokumentasi pribadi Kevin Hendrawan

Kamu yang suka menulis atau membuat video bisa banget nih jajal pekerjaan yang lagi hits banget. Apalagi kalau bukan jadi travel blogger atau travel vlogger.

Berbeda dengan penulis lepas, kali ini kamu menulis untuk mediamu sendiri misal di akun YouTube atau blogmu sendiri. Jika kamu konsisten dengan pekerjaan tersebut, kamu bakal banyak mendapat tawaran jalan-jalan gratis lewat endorsement. Nggak ngeluarin uang, eh malah dapat pemasukan. Siapa sih yang nggak pengen?

3. Menjadi fotografer lepas.

Nggak selalu ngabisin duit, ini rahasia jalan-jalan bikin kamu kaya berbagai sumber

foto: istimewa

Nggak cuma jadi penulis lepas, kamu yang hobi fotografi bisa memanfaatkan kamera dan kemampuanmu. Kamu bisa menjadi seorang fotografer lepas.

Menjadi fotografer lepas, kamu pasti bakal sering mendapat tawaran kerja sambil jalan-jalan. Jalan-jalan dibayarin, mendapat penghasilan lagi. Atau kamu juga bisa menawarkan hasil potretanmu kepada media-media yang memang mempublikasikan foto-foto objek wisata yang sudah kamu kunjungi, dan mendapatkan fee dari sini. Menarik bukan?

4. Jalan-jalan bikin panjang umur, kamu pun makin produktif.

Nggak selalu ngabisin duit, ini rahasia jalan-jalan bikin kamu kaya berbagai sumber

foto: istimewa

Pasti kamu pernah mendengar mengenai ungkapan kesehatan adalah hal yang paling berharga. Merujuk pada sebuah penelitian, ternyata jalan-jalan bisa membuat tubuh kita lebih sehat, lho. Penelitian tersebut mengungkapkan bahwa jalan-jalan bisa mengurangi stres.

Tak hanya itu, jalan-jalan bisa membuat tubuhmu makin kuat dengan kondisi lingkungan yang berbeda selama jalan-jalan. Perbedaan kondisi lingkungan tersebut, ternyata bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Penelitian serupa yang dikeluarkan the University of Chicago's National Social Life, Health and Aging Project (NSHAP) yang dipublikasikan di the New England Journal of Medicine menyebutkan jalan-jalan bisa membuat umurmu makin panjang.

Nah, kalau kesehatan dan umurmu maksimal, pasti kamu bisa makin produktif dalam berkarya. Dengan kondisi yang prima, kamu pasti bisa menghasilkan uang lebih baik. Setuju?

5. Menjadi volunteer di daerah yang membutuhkan.

Nggak selalu ngabisin duit, ini rahasia jalan-jalan bikin kamu kaya berbagai sumber

foto: dmcdd.net

Pasti kamu pernah mendengar, semakin sering berbagi maka kamu akan semakin kaya. Persepsi kaya di sini nggak melulu soal harta, kamu bisa membagi tenaga dan kemampuan yang kamu miliki dengan menjadi relawan atau volunteer di berbagai negara. Dewasa ini banyak daerah yang sedang mengalami krisis pangan maupun konflik. Banyak warga sipil yang menjadi korban. Mereka membutuhkan uluran tangan kita untuk kembali menjalani hidup.

Dengan sukarela menjadi volunteer, kamu mendapat pengalaman baru. Kamu bisa menjelajah tempat-tempat yang sebelumnya belum kamu kunjungi. Nggak sekadar jalan-jalan, kamu juga bisa melakukan aksi sosial dan berguna untuk sesama.

6. Jalan-jalan juga bisa membuatmu menemukan arti cinta.

Nggak selalu ngabisin duit, ini rahasia jalan-jalan bikin kamu kaya berbagai sumber

foto: istimewa

Jalan-jalan bersama orang terkasih akan membuatmu menemukan arti cinta yang sesungguhnya. Tak hanya itu, jalan-jalan bersama tersebut bisa membantumu terus memupuk rasa cinta, dan justru akan melanggengkan hubunganmu dan si dia. Kalian akan lebih mengenal satu sama lain lebih dalam, dan juga tentunya akan saling mengandalkan satu sama lain.