Brilio.net - Dikisahkan, pada masa-masa Perang Pasifik, salah satu rangkaian perang Dunia II seteru antara tentara Jepang versus tentara Amerika Serikat meski terhenti sejenak dikarenakan sosok yang dipanggil Kong. Hampir 30 tahun kemudian Pasukan Khusus Udara Inggris melakukan pelacakan terhadap sebuah pulau bernama Skull Island di area Pasifik. Di sinilah Kong tinggal.

Nah, kamu tak perlu jauh-jauh mengunjungi Pasifik untuk membuktikan bahwa Kong benar-benar ada. Di Magelang, Jawa Tengah, terdapat destinasi wisata bernama Top Selfie Pinusan Kragilan. Berupa hutan pinus yang menyajikan pemandangan apik dan hawa sejuk. Tepatnya berada di Kaponan, Pakis, dan berada di lereng Gunung Merbabu. Hutan pinus ini terletak di lereng bukit, yang mana tidak akan tampak jika dilihat dari pinggir jalan raya.

Sejak beberapa tahun belakangan lokasi ini hits karena tersiar secara masif lewat Instagram. Banyak sekali spot yang bisa digunakan untuk selfie/wefie di tempat ini. Jika dilihat sekilas hutan ini memang tampak kecil, namun jika kamu coba menjelajahi akan cukup melelahkan. Selain berfoto selfie, tempat ini juga cocok untuk foto pre wedding ataupun foto geng/komunitas.

Kini, Top Selfie Pinusan Kragilan dilengkapi dengan patung sosok Kong seperti yang ada di film Kong: Skull Island. Ukurannya nggak kalah jumbo. Kamu bisa berdiri di tangannya, atau duduk di pundak. Meski terkesan seram, tapi kelihatannya asyik foto di sini. Nah berikut ini beberapa penampakannya, seperti dihimpun dari Instagram.

1. Matanya merah gitu, Bro.

Kong Kragilan Magelang  © 2017 instagram

foto: @danarsibolang

 

2. Dua bocah aja segenggaman tangannya doang.

Kong Kragilan Magelang  © 2017 instagram

foto: @dhui_trizaki

 

3. Tangannya menjadi letak paling oke buat gaya.

Kong Kragilan Magelang  © 2017 instagram

foto: @memed_aggressioen

 

4. Agak nyeremin gitu sih.

Kong Kragilan Magelang  © 2017 instagram

foto: @Ika Sava

 

5. Pose berdiri boleh juga.

Kong Kragilan Magelang  © 2017 instagram

foto: @rubiyatunsiti