Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Syifa Fauziah (brl/pep)

28 Desember 2017 07:33

Momen langka, tahun baru di Lombok dirayakan di ketinggian 1.700 mdpl

Ada festival tahunan di Lombok..

Momen langka, tahun baru di Lombok dirayakan di ketinggian 1.700 mdpl

View Image



Brilio.net - Perayaan malam tahun baru memang moment yang paling ditunggu-tunggu oleh seluruh masyarakat di dunia. Nah menjelang tahun baru ini kamu sudah punya rencana kemana? Kalau belum, kamu bisa loh datang ke Lombok, karena Lombok punya sesuatu yang keren untuk sambut malam tahun baru.

Festival Tahun Baru Bukit Pergasingan 2017, di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) akan segera dimulai dan pastinya akan menjadi momen yang sangat mengesankan untuk wisatawan. Festival Tahun Baru Bukit Pergasingan ini akan digelar pada 31 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.

Tahun ini, akan berbeda dengan festival pada tahun lalu. Karena panitia selain menyajukan indahnya pemandangan bukit pergasingan, juga mengadakan lomba foto firework Selfie.

"Yang sedang berada di Lombok sangat rugi jika tidak ambil bagian dalam momen ini. Merayakan tahun baru di Bukit Pergasingan dengan ketinggian 1.700 mdpl, pasti sangat seru. Ini akan membawa pengalaman yang tak akan mudah dilupakan," ujar ketua panitia Festival Tahun Baru Bukit Pergasingan, Masturi, dalam siaran pers yang brilio.net terima, Rabu (27/12).

Bila biasanya kembang api disaksikan di tempat-tempat keramaian kota, di festival ini keindahan kembang api akan disaksikan dengan latar belakang eksotisme Gunung Rinjani. "Syaratnya mudah, cukup memposting foto-foto selfie dengan hastag #FestivalTahunBaruBukitPergasingan. Pemenang lomba akan langsung diumumkan keesokan harinya dan mendapatkan hadiah menarik tentunya," tutur Masturi.

Loading...

Bukit Pergasingan sendiri tak sulit dicari. Letaknya tak jauh dari Gunung Rinjani. Tepat berada di Desa Sembalun, Lombok Timur. Jika Anda ingin menuju ke bukit ini, waktu yang ditempuh untuk menuju Desa Sembalun dari Kota Mataram sendiri bisa ditempuh selama sekitar 2-3 jam.

Nah, bagi yang minat ke sana, pendakian ke Bukit Pergasingan akan didukung trekking organizer (TO). Para TO ini menyediakan seluruh kebutuhan pendakian, mulai dari tenda, matas, sleping bag, kompor portable, termasuk jasa porter/guide.

Pastikan membawa jaket tebal, penutup kepala, sarung tangan dan kaos kaki tebal. Dan jangan lupa, siapkan air minum dan makanan cukup. "Silakan datang ke Lombok Timur. Kami akan menunggu Anda di kaki bukit. Kami akan menemani Anda naik ke atas bukit untuk rame-rame merayakan malam tahun baru bersama," pungkas Masturi.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Tahun Baru Lombok Pariwisata Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE