Jika kamu akan jalan-jalan ke Australia, tepatnya di Melbourne, ada kabar gembira nih. Pasalnya kota ini sudah meluncurkan jaringan Wi-Fi gratis dengan kualitas yang oke punya. Kualitas jaringan di kota itu setara dengan Wi-Fi gratis yang ada di New York, London dan San Francsisco.

Proyek yang dikelola oleh perusahaan telekomunikasi TPG ini bisa diakses lebih dari 250 MB per alat, per hari, serta kamu tidak perlu login. Seru kan?

“Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa Victoria berada pada posisi terdepan dalam hal inovasi dan teknologi-kami memiliki yang terbaik, tidak hanya di Melbourne tetapi juga di kota regional," ujar Menteri Usaha Kecil, Inovasi dan Perdagangan negara bagian Victoria, Philip Dalidakis melalui rilis yang diterima brilio.net, Sabtu (29/10).

Hingga kini, fasilitas VicFreeWiFi ini bisa diakses di seluruh stasiun kereta api di kawasan Melbourne CBD, Bourke St Mall, Pasar Queen Victoria, South Wharf Promenadi yang adi di Melbourne Convention adn Exhibition Centre.

Fasilitas yang sudah diuji coba sejak Desember 2015 ini memang masih on progress untuk menjangkau spot lainnya. Jika sudah selesai, VicFreeWiFi akan mencakup wilayah seluas 600.000 meter persegi di tiga kota.