Brilio.net - Jelang akhir tahun umumnya menjadi momen yang pas untuk liburan. Wajar jika sejumlah destinasi wisata dan moda transportasi banjir pemesanan. Nah di era digital seperti sekarang, merencanakan liburan nggak sulit. Tinggal buka seluler, klik, semua keperluan untuk liburan bisa didapat.

Nah yang sering menjadi persoalan, ketika bikin rencana liburan kita pasti disibukkan dengan membuka sejumlah situs layanan wisata. Mulai dari destinasi hingga tiket pesawat. Bikin ribet pastinya.

Google Liburan © 2017 brilio.net

Tapi, sekarang nggak usah khawatir. Kamu juga nggak perlu repot. Maklum, baru-baru ini Google sebagai situs pencari kini makin keren lho. Nah kamu yang mau liburan tinggal buka deh aplikasi Google. Terus cari deh tujuan destinasi wisata kamu.

Nanti bakal keluar tuh informasi yang kamu butuhkan sebelum mengambil keputusan untuk berlibur. Di situ akan muncul destinasi wisata, pilihan hotel, lokasi, berbagai ulasan, hingga harga tiket pesawat yang ditampilkan secara komprehensif. Jadi kamu ngak perlu lagi buka beberapa situs travel. Asik kan? 

Loading...

Google Liburan © 2017 brilio.net

Malah, kamu juga bisa mendapatkan perbandingan harga dan promosi lho, termasuk tanggal terbaik untuk memesan tiket pesawat. Kamu juga bisa menentukan akomodasi mana yang sesuai dengan isi kantong.

Menurut Mira Sumanti, Search Marketing Manager, Google Indonesia, dengan banyaknya pilihan dan penawaran yang ada di internet, pihaknya sengaja mendesain aplikasi Google untuk membantu pengguna mengambil keputusan dengan lebih cepat dan mudah, dari urusan harga hingga pilihan lokasi.

Google Liburan © 2017 brilio.netMira Sumanti, Search Marketing Manager, Google

“Aplikasi ini sekaligus melengkapi dan menyempurnakan Google Trip Travel Planner dan akan sangat memudahkan pengguna untuk merencanakan liburan,” ujar Mira saat ditemui usai acara peluncuran kampanye bertajuk #LiburanDenganGoogle kepada Brilio.net di Restoran 1903, Society Complex, Surabaya, Selasa (21/11).

Nah keluarga Gen Halilintar adalah salah satu rombongan keluarga inspiratif yang kerap melakukan perjalanan keliling dunia. Mereka pun menuturkan pengalaman menggunakan fitur Google ini.

Google Liburan © 2017 brilio.netKeluarga Gen Halilitar

“Kami suka melakukan riset mendalam sebelum melakukan perjalanan, seringkali dengan bertanya rekomendasi dari teman dan mencari perbandingan harga dari berbagai situs di internet. Dengan aplikasi Google, kami bisa dengan mudah mendapatkan informasi-informasi tersebut di satu tempat, dari mulai foto, ulasan, harga, dan lokasi. Jauh lebih cepat dan praktis,” kata Ibu Lenggogeni yang akrab disapa Bu Gen.

Jadi sekarang kalau kamu pengen liburan, nggak usah repot ya mencari referensi wisata menarik. Tinggal buka Google deh. OK Google!.

RECOMMENDED BY EDITOR