Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Logo brilio
+
(brl/tin)

22 November 2018 10:00

Liburan girang jelajahi spot drama Korea hits cuma modal Rp 5 jutaan

Impian semua penggemar drama Korea, nih. .

Liburan girang jelajahi spot drama Korea hits cuma modal Rp 5 jutaan

View Image

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Korea Selatan tak bisa dipisahkan dari K-Drama. Popularitas K-Drama seperti Descendants of the Sun, Strong Woman Do Bong Soon, Goblin, dan lain-lain seakan sudah jadi tontonan wajib penggemarnya.

Kisah drama yang tak monoton serta tampan dan cantiknya si aktor/aktris bisa membuat penggemar nggak sabar menunggu episode selanjutnya. Jika sudah ketagihan, kamu pasti bisa marathon menghabiskan K-Drama dari episode satu hingga terakhir dalam sehari, kan?

Nggak hanya drama yang segar dan romantis, lokasi syutingnya yang indah jadi salah satu alasan kenapa banyak anak muda Indonesia menggandrungi drama serial dari Negeri Ginseng ini.

Terletak di Semenanjung Korea, negara ini memiliki kontur daerah menakjubkan. Dari gunung yang asri sampai pantai indah ada di negara ini. Kamu bisa girang bukan kepalang jika menjelajahi berbagai lokasi hits dan unik di Korea Selatan.

Nggak cuma alam indah, Korea Selatan juga memiliki banyak atraksi yang tak kalah menarik. Salah satu lokasi epik yang jadi lokasi syuting K-Drama adalah Pulau Wolmido di Incheon. Kamu tentu ingat scene Descendants of the Sun ketika Kapten Yoo Si-jin dan Sersan Mayor Seo Dae-young terlibat permainan menembak dan dapat hadiah boneka di Pulau Wolmido? Ternyata, untuk berwisata ke sini nggak mahal! Kamu bisa mendapatkan pengalaman serupa dengan membayar KRW 6.000 (Rp 79 ribu) saja.

Sebenarnya, menjelajahi Korea Selatan serta mengunjungi berbagai lokasi syuting K-Drama tak membutuhkan biaya mahal. Cukup Rp 5 jutaan, kamu bisa mendapatkan pengalaman seru sambil mengingat scene drama favorit di tempat tersebut.

Nah, kali ini Brilio.net, Kamis (22/11), punya bocoran menikmati wisata Korea Selatan selama empat hari tanpa bikin kantong seret. Mau tahu? Yuk kita simak, Sobat Brilio!

1. Hari pertama.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Saat baru sampai di Korea, Bukchon Hanok Village bisa menjadi lokasi awal memulai liburanmu. Lokasi ini terbilang hits karena pernah dijadikan tempat syuting K-Drama seperti Goblin dan The Heirs. Kamu bakal melihat berbagai rumah tradisional Korea Selatan dan budaya mereka lebih dekat.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Untuk makan siang, kamu bisa mencicipi kuliner khas Korea Selatan di Cityfood Noodles Myung-ga. Walaupun nggak terlalu besar, kamu akan merasa homey di sini karena keramahan pelayanannya. Masakan seperti bulgogi, seafood, dan aneka sayuran khas Korea Selatan pasti membuatmu kenyang seharian.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selanjutnya, kamu bisa menjelajahi Gyeongbokgung Palace. Istana kuno di Sejongno, Jongno-gu, Korea Selatan ini menjadi lokasi syuting K-Drama seperti Rooftop Prince, The Moon Embracing the Sun, dan Queen In Hyun's Man.

Agar nuansa Korea Selatan makin terasa, kamu bisa menyewa pakaian tradisional Korea Selatan, Hanbok dengan harga KRW 3.000 (Rp 40 ribu) saja. Menjelajahi keasrian Gyeongbokgung Palace dengan mengenakan pakaian tradisional bisa menjadi satu pengalaman tak terlupakan.

2. Hari kedua.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Seusai sarapan di hotel, kamu harus tambah semangat untuk hari kedua menjelajahi Korea Selatan. Pulau Nami yang pernah menjadi lokasi syuting drama Winter Sonata bisa dijadikan pilihan.

Kamu bisa mencapai lokasi ini dengan menaiki bus wisata dari Seoul dengan harga KRW 15.000 (Rp 200 ribu). Pulau Nami memiliki tiket masuk sebesar KRW 13.000 (Rp 170 ribu). Hangat suasananya ditemani deretan pohon asri membuatmu betah di pulau ini.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Siangnya, kamu bisa datang ke Petite France di Gapyeong. Lokasi ini pernah menjadi tempat syuting K-Drama My Love From the Stars dan Beethoven Virus. Kamu cuma membutuhkan KRW 8.000 (Rp 100 ribu) untuk memasuki daerah ini.

Suasana kental Eropa bakal membuatmu takjub dengan daerah ini. Petite France Korea ini merupakan sebuah replika dari desa yang bernama sama di Strasbourg, Prancis.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Selesai dari Petite France di Gapyeong, simpan tenagamu untuk menjelajahi Seoul pada dini hari. Pojangmacha atau PKL khas Korea Selatan memang baru buka pada jam tersebut.

Tak sekadar lokasi menjajakan makanan, banyak orang lokal yang datang ke sini untuk melepas penat. Kamu bisa berinteraksi dengan orang lokal dan menambah teman baru di sini. Hatimu bakal girang saat menikmati berbagai jajanan khas Korea Selatan bersama kenalan baru.

3. Hari ketiga.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Hari ketiga harus lebih baik dari sebelumnya, dong! Nggak jauh dari pusat kota, kamu bisa mengunjungi N Seoul Tower yang menjadi lokasi syuting Boys Before Flowers, My Love From the Star, dan The Legend of the Blue Sea. Murah, tiket masuknya hanya KRW 10.000 (Rp 130 ribu) saja. Di N Seoul Tower, kamu bisa melihat kemegahan Korea Selatan dari ketinggian.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sesudah dari N Seoul Tower, kamu bisa menghabiskan waktu sore dengan menjelajahi Yeouido Hangang Park. Lokasi ini menjadi hits karena merupakan saksi Yunseong dan Kim Nana dalam K-Drama City Hunter bertemu. Momen ketika mereka bermain air mancur dengan girang bersama anak kecil bernama Mijin dan Dojin menjadi paling memorable bagi penggemar K-Drama.

Di sini, kamu bisa santai menikmati pemandangan indah. Jika beruntung, kamu juga bisa melihat kegiatan budaya yang sedang berlangsung di Yeouido Hangang Park.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Puas menjelajahi Yeouido Hangang Park, kamu bisa menghabiskan waktu berbelanja baju dan makanan di Myeongdong Shopping Street. Lokasi ini dulunya pernah menjadi tempat syuting K-Drama Princess Hour. Di sini, ada banyak toko yang menjual barang fashion branded terkenal lho! Ada juga berbagai mal seperti Lotte Department Store, Shinsegae Department Store, dan lain-lain.

4. Hari keempat.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Untuk hari terakhir ini, kamu harus merasakan keseruan yang hanya ditawarkan Korea Selatan. Kamu harus mengunjungi Wolmi Theme Park di Pulau Wolmido.

Lokasi yang pernah menjadi tempat syuting Descendants of the Sun ini memang bikin penasaran. Berbagai atraksi menarik seperti Bianglala, kora-kora, dan aneka permainan menantang lainnya tersedia di sini. Tiketnya juga murah, kamu bisa memasuki Wolmi Theme Park hanya seharga KRW 6.000 (Rp 80 ribu) saja.

traveling ke Korea modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sebagai penutup, kamu bisa menghabiskan malam terakhir di Korea Selatan dengan menaiki Han River Ferry Cruise. Nuansa romantis yang ada di feri ini pernah diabadikan dalam K-Drama What’s Wrong with Secretary Kim dan My Love From the Star.

Nggak usah takut kemahalan juga, kamu bisa menikmati satu malam romantis menyusuri sungai Han dengan biaya KRW 15.000 (Rp 200 ribu) hingga KRW 30.000 (Rp 400 ribu) saja.

Jika ditotal secara kasar, kamu hanya butuh Rp 1,5 juta hingga Rp 2 jutaan untuk bisa menjelajahi semua lokasi menarik K-Drama di atas, di luar biaya hotel dan belanja pribadi ya. Tentunya, kamu bakal senang banget bisa menjelajahi tempat syuting yang diimpikan semua penggemar K-Drama.

Tapi, tunggu dulu. Bagaimana dengan urusan tiket pesawat? Tenang! Hanya perlu siapkan Rp 3 jutaan, kamu bisa mendapatkan tiket pulang-pergi ke Korea Selatan.

Bagaimana caranya? Manfaatkan promo tiket pesawat murah ke luar negeri dari Traveloka lewat GIRANG Save on 25th yang berlangsung dari 25 November hingga 5 Desember 2018. Kamu bisa mewujudkan impian pergi ke Korea Selatan, Jepang, Hong Kong, maupun Eropa dengan harga tiket pesawat lebih murah dari biasanya.

Untungnya lagi, kamu bisa bayar tiket pesawat tersebut dengan cicilan 0% menggunakan kartu kredit dan PayLater saat menggunakan GIRANG Save on 25th. Girang bukan kepalang, mimpi mengunjungi Korea Selatan atau negara impianmu bisa kamu wujudkan dari sekarang. Tunggu apa lagi?

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

Travel Jalan-jalan Korea Destinasi wisata Travelling Travel
Tulis Komentar
MORE