Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Syifa Fauziah (brl/pep)

03 April 2019 16:01

Kondisi Tanjung Lesung kini, eks panggung Seventeen jadi spot selfie

Akhir Desember 2018 Tanjung Lesung dihantam tsunami..

Kondisi Tanjung Lesung kini, eks panggung Seventeen jadi spot selfie

View Image



Brilio.net - Bencana alam tsunami yang terjadi di Selat Sunda menghancurkan beberapa wilayah di sekitarnya. Selain Lampung, ada wilayah Banten yang terkena dampak cukup parah dari tsunami yang menerjang 22 Desember 2018 lalu.

Salah satunya adalah Kawasan Ekonomi Kreatif (KEK) Tanjung Lesung yang juga ikut terdampak. Akibatnya banyak bangunan cottage yang rusak. Namun kini wilayah yang masuk dalam Destinasi 10 Bali Baru kembali bebenah.

Dalam acara bertajuk Sosialisasi Jurnalisme Ramah Pariwisata Dalam Rangka Gerakan Sadar Wisatawan, pada 31-1 April 2019 lalu, brilio.net berkesempatan untuk mengunjungi Tanjung Lesung dan melihat langsung kondisinya saat ini. Berikut kondisi Tanjung Lesung Pasca Tsunami.

1. Bangunan sudah mulai rapi.

Tanjung lesung © 2019 brilio.net

Loading...

foto: doc pribadi

Beberapa bagian saat tsunami menerjang memang hancur. Namun kini sudah mulai masa renovasi. Brilio pun melihat bagian restoran dan kolam renang yang sebelumnya rusak kini sudah rapi kembali. Kendati demikian hingga saat ini Tanjung Lesung masih melakukan pembangunan sekitar 40 persen.

2. Lokasi panggung Seventeen jadi spot selfie.

Tanjung lesung © 2019 brilio.net

foto: doc pribadi

Banyak wisatawan yang penasaran dengan lokasi tempat band Seventeen manggung yang menjadi korban tsunami Selat Sunda. Tak sedikit dari mereka yang mengabadikan momen di tempat itu. Meskipun kerusakannya cukup parah dan masih dalam renovasi namun wisatawan tetap senang mengabadikan momen di tempat tersebut yang berlatar Gunung Krakatau.

3. Lalassa jadi spot baru.

Tanjung lesung © 2019 brilio.net

foto: instagram @tanjunglesungid

Lalassa merupakan spot baru di Tanjung Lesung. Dulunya, Lalassa ini merupakan Beach Club namun karena daerah ini juga tedampak cukup parah, pihak Tanjung Lesung rebranding nama agar lebih banyak wisatawan yang datang berkunjung.

4. Menghadirkan beberapa fasilitas baru.

Tanjung lesung © 2019 brilio.net

foto: doc Pribadi

Presiden Direktur PT Banten West Java (BWJ) Poernomo Siswoprasetijo selaku pihak pengelola KEK Tanjung Lesung mengatakan beberapa spot baru dihadirkan untuk menarik wisatawan domestik maupun mancanegara. Pihaknya akan segera membangun hotel baru, airstrip, dan dermaga kapal yacht yang semuanya dalam tahap perhitungan. Selain itu juga akan ada atraksi baru untuk wisatawan

"Kita buat program wisata lebih banyak lagi. Selain pantai, kita juga akan kembangkan Desa Wisata di kampung-kampung sekitar. Akan ada juga paket wisata yang lebih menarik lagi," kata Purnomo.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Destinasi wisata Pariwisata Indonesia
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE