Brilio.net - Thailand menjadi salah satu negara yang menjadi favorit wisatawan Indonesia untuk menikmati liburan. Selain jaraknya yang dekat, biaya hidup di sana terbilang murah. Tidak hanya itu, Thailand juga memberikan kemudahan turis pemegang paspor Indonesia untuk bisa liburan tanpa perlu pusing memikirkan visa.

Menurut Director of Tourism Authority of Thailand Sophon Tantayotai saat wisatawan Indonesia berkunjung ke Thailand, ada beberapa destinasi yang selalu jadi favorit. Sebut saja Bangkok, karena bisa terkoneksi dengan kota lainnya.

"Orang Indonesia masih banyaknya ke Chonburru, Pattaya, dan Phuket," ujarnya saat ditemui media di Jakarta. Sophon menambahkan, di selatan Thailand juga ada destinasi populer bagi masyarakat Indonesia seperti di Koh Samui, Phuket, dan Krabi.

"Kalau di utara kita ada Chiang Mai dan Chiang Rai, kedua tempat itu sedang kita promosikan," ucapnya.

Sementara itu, untuk waktu terbaik berkunjung ke Thailand menurut Sophon tidak ada karena sepanjang tahun wisatawan akan mendapatkan pengalaman yang berbeda.

Loading...

"Kalau ke utara pada akhir tahun yaitu di Chonburru, pemandangannya sangat bagus, suhu udaranya pun sejuk sekitar 15 derajat. Saat musim panas juga ada festival songkran dan resort-resort di pantai yang bagus," jelasnya.

Nah kalau kamu ingin berburu durian, datanglah pada saat Mei hingga pertengahan Juli karena saat ini sedang musim durian. Bagi kamu yang sudah memiliki rencana untuk berlibur ke Thailand, lebih baik beli tiket dari sekarang. Apalagi ada Plaza Indonesia Travel Fair yang menawarkan beragam promo menarik mulai 6-8 September 2019.

Mengusung konsep 'Travel with Style' pameran menggabungkan elemen travel dan fashion sekaligus. Plaza Indonesia juga bekerjasama Tourism Authority of Thailand dan Thai Airways. Pameran ini juga diramaikan pertunjukan kebudayaan Negeri Gajah Putih.

Untuk promonya sendiri, ada tiket penerbangan Jakarta-Bangkok mulai dari Rp 1,8 juta, ke Milan mulai dari Rp 2 juta, ke Tokyo mulai dari Rp 3,6 juta dan ke Korea Selatan mulai dari Rp 3,8 juta.

Tersedia juga paket wisata Bangkok-Pattaya mulai Rp 2 juta. Pengunjung yang berbelanja berkesempatan memenangkan grand prize tiket pesawat dan menginap 2 malam di Bangkok.

RECOMMENDED BY EDITOR