Brilio.net - Lo pernah nggak sih saat capek-capek datang ke tempat wisata, eh lokasinya kotor banget karena sampah berserakan? Aneka sampah, termasuk sampah puntung bertebaran di mana-mana. Ini menunjukkan kesadaran turis terhadap kebersihan masih kurang sekali. Sayangnya, situasi ini seakan melazimkan turis-turis lain juga nyampah sembarangan.

Sebagai traveler berkualitas, lo harus decide untuk menjaga lingkungan di mana pun lo berada. Jangan sampai lo meninggalkan jejak sampah, seperti sampah puntung, yang membahayakan lingkungan.

Nah, Brilio.net punya tips simple buat lo yang mau menikmati destinasi impian sekaligus bertanggung jawab menjaga lingkungan. Dalam hal ini, lo decide nggak nyampah sembarangan dengan membawa beberapa barang saat traveling. Yuk, persiapkan bareng Brilio.net, Selasa (15/9).

1. Tumbler botol minuman.

Ini cara traveling seru sambil jaga lingkungan, bebas sampah puntung berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jangan menyepelekan sampah. Sedikit-sedikit, sampah pasti akan menggunung tanpa lo sadari. Termasuk juga sampah puntung yang sering jadi biang kerok masalah lingkungan.

Mulailah berubah dengan menggunakan tumbler sebagai alternatif botol minuman. Tumbler akan menjadi awalmu mengurangi sampah saat traveling. Tumbler bisa menjaga suhu minuman lebih lama daripada botol berbahan lain.

Dengan membawa tumbler, lo bisa hemat dengan nggak membeli minuman dingin saat traveling. Lo juga bisa menjaga kopi favorit tetap hangat selama perjalanan dengan tumbler.

2. Bawa kantong belanja pakai ulang.

Ini cara traveling seru sambil jaga lingkungan, bebas sampah puntung berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Sampah kantong plastik bisa bikin pusing karena saking banyaknya. Apalagi masa urai sampah plastik bisa sampai ratusan hingga ribuan tahun, lho. Untuk menguranginya, lo bisa membawa kantong belanja yang bisa dipakai berulang kali seperti totebag, tas kain, dan lainnya.

Tas ramah lingkungan ini juga bisa lo manfaatkan sebagai wadah aneka sampah, termasuk sampah puntung. Beberapa kantong belanja pakai ulang juga punya desain menarik. Dengan ini, lo bisa selalu fashionable sambil menyelamatkan lingkungan.

3. Pouch multifungsi.

Ini cara traveling seru sambil jaga lingkungan, bebas sampah puntung berbagai sumber

foto: Marlboro

Pouch multifungsi sangat berguna karena bisa digunakan menyimpan apa pun. Kerennya lagi, lo bisa menghindari buang sampah sembarangan dengan pouch satu ini. Misalnya saja lo bisa menyimpan sampah puntung tanpa perlu takut berceceran di mana-mana. Selain itu, lo bisa menyimpan berbagai barang essensial traveling lain seperti earphone, hand sanitizer, tisu, dan masih banyak lainnya.

Kini saatnya lo ambil bagian untuk menjadi responsible traveler dengan Leave No Trace. Mari meninggalkan jejak tapi jangan sampah, ya. Aksi lo ini akan berkontribusi besar dan bertanggung jawab atas kelestarian lingkungan.

Tunjukkan kalau lo traveler berkualitas dengan nggak membuang sampah puntung sembarangan. Ingin menjadi yang pertama untuk memberi perubahan? Yuk, kunjungi laman berikut ini.

Ini cara traveling seru sambil jaga lingkungan, bebas sampah puntung berbagai sumber

 

RECOMMENDED BY EDITOR