Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Syifa Fauziah (brl/vin)

18 Juli 2019 23:01

Ini beda liburan mewah di kapal pesiar laut dan sungai

Masing-masing punya kelebihan yang jadi daya tarik liburan. .

Ini beda liburan mewah di kapal pesiar laut dan sungai

View Image



Brilio.net - Tren berlibur dengan kapal pesiar saat ini mulai menarik perhatian masyarakat Indonesia. Apalagi sekarang sudah banyak perusahaan kapal pesiar yang menawarkan berbagai kemewahan di dalamnya untuk bisa dinikmati oleh wisatawan.

Biasanya, kapal pesiar selalu identik berada di laut. Namun berbeda halnya dengan kapal pesiar milik Avalon Waterways yang menawarkan sensasi berbeda menikmati kemewahan kapal pesiar di sepanjang sungai yang ada di Eropa.

Berbeda dengan pelayaran kapal pesiar yang dilakukan di lautan lepas, berlayar di sungai-sungai besar di Eropa menawarkan pengalaman berbeda. Wisatawan tidak sekadar menikmati fasilitas mewah yang disediakan di kapal. Mereka juga bisa menikmati indahnya panorama kota-kota di Eropa dari atas kapal.

Memang cukup berbeda jika kamu ingin menikmati pengalaman berlibur di atas kapal pesiar di laut dan di sungai. Namun tak perlu khawatir takut bingung, karena Operation Manager Avalon Waterways, Melania Sugeng memiliki tips bagi pemula yang ingin enikmati kapal pesiar di sungai.

"Standar aja kaya traveling ke Eropa, enggak ada yang spesial. Boleh bawa makanan dan minuman juga," ucapnya.

Loading...

Avalon waterways © 2019 brilio.net

Selalu dikaitkan dengan kemewahan, biasanya diakhir perjalanan para awak kapal beserta kapten mengajak para wisatawan untuk menikmati gala dinner di atas kapal. Bila di kapal pesiar laut harus menggunakan baju formal, berbeda dengan kapal pesiar di sungai, cukup pakai baju biasa saja.

"Untuk visa sendiri juga menggunakan the Schengen visa zone, sehingga memang no border untuk berlayar di wilayah sungai-sungai di Eropa. Untuk mata uang sendiri yang digunakan itu mungkin Euro," ucapnya.

Sementara untuk penggunaan SIM card untuk ponsel pintar, ia menyarankan untuk menggunakan SIM card khusus Eropa. Ini karena SIM card tersebut akan cenderung lebih murah. Sementara itu, untuk  colokan listrik ia mengatakan bahwa colokan yang tersedia di Eropa sama dengan yang ada di Indonesia. Sehingga tidak perlu membawa colokan tambahan.

"Kemudian untuk bagasi itu sebenarnya ada ukuran maksimalnya 25 kilogram dalam satu bagasi besar, juga dengan hand carry. Karena, kalau kebanyakan yang dibawa juga nanti akan sempit di kamar," kata dia.

Avalon Waterways ini akan berlayar di sungai-sungai di Eropa seperti Rhine, Danube, Moselle, Rhone, Seine, dan Saone. Untuk keberangkatan sendiri dimulai dari Maret hingga pertengah Desember.

"Berbeda dengan di ocean, kita enggak ada ombak besar jadi jangan khawatir bagi para wisatawan yang mabuk laut, di sini enggak akan membuat wisatawan mabuk," paparnya.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Kapal Pesiar Kapal Jalan-jalan Tips Liburan Liburan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE