Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Logo brilio
+
(brl/tin)

10 September 2019 17:00

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang!

Traveling jadi tentram, nih. .

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang!

View Image

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Melakukan perjalanan jauh ke suatu tempat yang diimpikan merupakan cara jitu melepas penat dan mengembalikan energi. Bagaimana tidak? Sekadar membayangkan saja sudah bisa membuat seseorang bersemangat dan bahagia.

Namun sayang, tak jarang rencana liburan harus tertunda atau bahkan gagal karena terhalang kendala. Salah satunya harga tiket pesawat yang menguras kantong.

Ya, mahalnya harga tiket pesawat masih menjadi kendala utama yang kerap menghantui banyak orang. Untuk itu kamu harus tahu strategi yang tepat saat akan membeli tiket pesawat.

Nah, kali ini Brilio.net telah menghimpun dari berbagai sumber, Selasa (10/9), tujuh rahasia berburu tiket pesawat murah yang bisa kamu praktikkan. Penasaran? Yuk, simak di bawah ini!

1. Pilih waktu off season agar tiket semakin murah.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Untuk mendapatkan tiket pesawat murah, pastikan kamu menghindari waktu high season, yakni masa-masa orang banyak berlibur seperti libur nasional Lebaran, Natal, maupun libur sekolah.

Pada waktu ini hampir semua tiket pesawat yang kamu temukan akan dijual dengan harga tinggi. Jadi, baiknya rencanakan liburan pada saat off season agar tiket pesawat yang kamu dapatkan semakin murah.

2. Cari penerbangan dengan bagasi gratis.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Bagasi pesawat kerap jadi permasalahan yang disepelekan saat akan melakukan penerbangan. Padahal bagasi bisa jadi salah satu sumber pengeluaran bugdet terbesar yang jarang disadari.

Oleh karena itu, pastikan kamu memilih maskapai penerbangan yang menawarkan bagasi gratis. Seperti AirAsia yang menyediakan 15 kg bagasi gratis untuk setiap penerbangan domestik.

Dengan fasilitas AirAsia ini, kamu nggak perlu bingung memikirkan berapa baju yang bisa kamu bawa untuk OOTD selama liburan. Kamu juga bisa bebas membawa peralatan kamera dan aksesorinya demi menangkap momen-momen indah liburan dan foto OOTD-mu.

3. Fleksibel di waktu off season dan tak terlalu berpatokan pada waktu libur nasional.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Disebutkan sebelumnya, berlibur di waktu off season bisa mendapatkan tiket pesawat lebih murah. Selain itu, masih banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berlibur di waktu off season. Salah satunya spot wisata yang terasa seperti milik pribadi karena sedikitnya jumlah turis yang berlibur.

Menciptakan waktu liburan sendiri di luar waktu libur nasional atau high season bisa membuat perjalananmu lebih menyenangkan. Nggak salah kalau menyebut liburan di waktu off season adalah masa berlibur yang sempurna.

4. Jangan lupa in-flight meal lezat dan nikmat.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: Istimewa

Meski berburu tiket pesawat murah, fasilitas dan pelayanan maskapai penerbangan harus tetap menjadi nomor satu. Tak dipungkiri, kenyamanan pasti jadi hal penting saat penerbangan jauh. Mulai dari kenyamanan kursi hingga kelezatan in-flight meal.

Nah, kelezatan in-flight meal ini bisa kamu nikmati saat naik AirAsia yang menyediakan berbagai menu makanan yang menggugah selera. Makanan lezat in-flight seperti Nasi Lemak Pak Nasser, Nasi Padang, Nasi Ayam Pak Chin, dan masih banyak lagi dijamin bikin hati dan perut bahagia.

Meski termasuk Low Cost-Airline, fasilitas dan pelayanan selama penerbangan yang diberikan AirAsia ternyata berstandar internasional. Nggak heran jika AirAsia berhasil meraih penghargaan World's Best Low-Cost Airline dari Skytrax selama 11 tahun berturut-turut.

5. Booking tiket langsung ke website atau aplikasi maskapai.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: Instagram/@airasia_bhsindonesia

Kini pemesanan tiket semakin mudah jika kamu langsung pesan di website atau aplikasi maskapai. Selain mudah, biasanya pemesanan langsung di website atau aplikasi maskapai mempunyai banyak penawaran menarik. Seperti yang ditawarkan AirAsia nih. Dengan memesan tiket langsung lewat airasia.com atau aplikasi AirAsia, kamu bisa mendapatkan info ekstra diskon atau promo istimewa, lho.

6. Terbang langsung atau transit via low cost terminal.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Terbang langsung dari tempat asal ke daerah tujuan memang akan lebih menghemat waktu dan energi. Akan tetapi, kebanyakan maskapai akan mematok harga tiket yang lumayan tinggi untuk perjalanan langsung ini. Maka dari itu, pintar memilih maskapai yang mempunyai rute penerbangan langsung namun berbiaya terjangkau jadi hal wajib.

AirAsia dengan rute baru ke berbagai destinasi di Indonesia dan luar negeri jadi solusi tepat. Dengan lebih dari 150 destinasi di Asia, Australia, dan sekitarnya, AirAsia bakal mewujudkan perjalanan impianmu. Rute baru AirAsia bisa membawamu terbang langsung ke Semarang, Lombok, Labuan Bajo, hingga Sorong dengan harga hemat.

7. Cari maskapai yang menyediakan loyalty point.

Ini 7 rahasia berburu tiket pesawat murah, bahagia itu gampang! berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Memanfaatkan loyalty point dari maskapai juga bisa memberi beragam keuntungan. Seperti AirAsia Big Loyalty yang bisa memberimu penerbangan gratis dan promo spesial menarik lainnya, cukup dengan BIG Points.

Untuk mendapatkan penawaran menarik ini kamu hanya perlu memesan tiket pesawat langsung di airasia.com atau login lewat aplikasi AirAsia guna mendapatkan BIG points. Kemudian BIG points yang sudah dikumpulkan tadi bisa ditukar dengan berbagai penawaran menarik dari AirAsia Big Loyalty.

Nggak cuma itu saja, kini terbang bersama AirAsia ke destinasi favoritmu akan semakin berkesan dengan adanya lagu Gamaliél bertajuk Bahagia Bersama yang diputar saat penerbangan.

Ya, penyanyi yang sudah malang melintang di dunia musik ini sekarang jadi wajah baru AirAsia. Ditulis oleh Gamaliél sendiri, lagu tersebut merupakan bagian dari kampanye #BahagiaBersamaAirAsia.

Selain dimainkan selama penerbangan, kamu juga bisa mendengarkan lagu Bahagia Bersama di berbagai platform musik digital seperti Spotify, Joox, dan Apple Music sejak 26 Juli 2019 lalu.

Semakin penasaran dengan #BahagiaBersamaAirAsia? Yuk, klik di sini untuk informasi lebih lengkap.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#BahagiaBersamaAirAsia Tips Traveling Jalan-jalan Travelling Pesawat Tiket Tiket Wisatawan Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE