Brilio.net - Masih ingat film Titanic yang melegenda di tahun 90-an? Film Titanic ini bercerita tetang perjalanan para bangsawan menggunakan kapal mewah Titanic menuju Atlantik.

Namun sayang, kapal yang berlayar di tahun 1912 itu pun menabrak sebuah bongkahan es. Kapal pun terbelah menjadi dua, hampir seluruh penumpang pun ikut tenggelam dan membeku. Kisah tersebut dijadikan sebuah film fenomenal yang melegenda karena kisah cinta Rose dan Jack.

Rupanya, tragedi ini pun banyak dijadikan bahan penelitian. Bahkan tidak sedikit orang yang penasaran dengan kejadian nyata tersebut untuk melihat sendiri bangkai kapal mewah tersebut.

Nah, sekarang sebuah perusahaan travel menawarkan pengalaman menyelam menelusuri bangkai kapal yang tenggelam lebih dari 16.000 kaki di bawah permukaan air tersebut. Hanya saja, peserta wajib sudah menguasai teknik penyelaman dengan baik terlebih dahulu untuk petualangan ini.

Pasalnya tingkat kedalaman yang akan dilampaui membutuhkan skill terbaik agar bisa menyelam dengan selamat. Perusahaan tersebut juga memilah dan menguji calon penyelam kapal Titanic terlebih dahulu sehingga tidak semua orang bisa menyelaminya.

Dilansir brilio.net dari Asiaone, perusahaan ekspedisi tur ini mengangkat tema perjalanan "Menyelami Kapal Titanic" di mana peserta berksempatan untuk menyelam ke samudera Atlantik Utara dan tur akan membawamu ke kapal yang sudah tenggelam 150 tahun lalu itu.

Perjalanan ini akan memakan waktu selama delapan hari. Dan yang bisa mendaftar pun bukan sembarang orang, biasanya mereka yang pernah sampai di puncak Gunung Everest.