Brilio.net - Jepang merupakan salah satu negara paling menarik bagi wisatawan di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan menurut data dari Japan National Tourism Organization (JNTO) 2019, jumlah wisatawan Indonesia ke Jepang mencapai 412.000 orang, naik dari 397.000 orang pada 2018.

Memiliki negara empat musim menjadi salah satu daya tarik Jepang bagi wisatawan Indonesia. Selain itu, kuliner dan budayanya juga sangat menarik.

Saat ini, Jepang sudah memasuki musim gugur. Bagi kamu yang ingin berlibur ke Jepang, memang waktu yang tepat.

Menurut Project Manager Japan Travel Week, Akita Priandana, banyak destinasi menarik yang bisa dikunjungi saat musim gugur. Salah satunya adalah Tohoku, daerah di utara Tokyo.

"Tohoku ini letaknya di antara Tokyo dan Hokaido. Masih belum banyak orang Indonesia yang tahu tempat ini," ujarnya kepada media di Jakarta.

Loading...

JNTO © 2020 brilio.net

Akita mengatakan Tohoku ini paling menarik dikunjungi saat musim gugur. Wisatawan bisa melihat hamparan pohon-pohon dengan perpaduan warna merah dan oren.

Selain itu berbagai kuliner dan pusat belanja juga bisa wisatawan nikmati di tempat ini. "Tohoku tak kalah menarik dari tempat lainnya di Jepang," tambahnya.

Terkait virus corona yang sudah masuk Jepang, Akita menuturkan, pemerintah Jepang sudah melakukan preferensi bagi wisatawan. "Bagi warga Jepang yang sudah terinfeksi, semuanya di karantina. Wisatawan yang datang ke Jepang pun akan di cek suhu tubuhnya," jelasnya.

JNTO © 2020 brilio.net

Sementara itu, Japan Travel Week sendiri untuk tahun ini akan hadir melalui media online. Ada website khusus yang terdiri dari tiga fitur, yaitu Explore Japan, Exhibitor, dan Our Deals.

Pada bagian Explore Japan, calon wisatawan dapat menemukan berbagai informasi menarik dan rekomendasi dari semua prefektur di Jepang dalam bentuk peta interaktif. Bagian Exhibitor memamerkan informasi berbagai sarana seperti transportasi, akomodasi, dan atraksi yang ada di Jepang. Terakhir, Our Deals akan menyediakan berbagai macam promosi dan penawaran menarik mulai dari tiket pesawat, transportasi, perlengkapan travelling, tiket atraksi seperti Disneyland, Universal Studio Japan, dan lain-lain.

RECOMMENDED BY EDITOR