Brilio.net - Soto adalah menu yang paling mudah didapat di Jogja. Soto cocok dinikmati untuk sarapan, makan siang maupun makan malam.

Berapa sih harga rata-rata satu porsi soto di zaman sekarang ini? Menurut penelusuran brilio.net, rata-rata harga satu porsi soto ayam di Jogja sendiri berkisar Rp 6.000-Rp 9.000. Namun, kamu masih bisa kok menjumpai satu porsi soto ayam seharga Rp 3.000 saja.

Yup, cukup dengan Rp 3.000 kamu sudah bisa menikmati satu mangkuk panas soto yang porsinya sama dengan soto seharga Rp 6.000an. Warung soto bernama Angkringan Royal Soto Seger ini berada di Jalan Ringroad Selatan, Wirokerten, Banguntapan.

Kepada brilio.net, Kamis (11/2) sang pemilik, Rihwan mengaku bahwa soto ini baru buka sejak Agustus 2015 lalu. "Harganya paling murah Rp 3.000, kalau pakai bakso Rp 5.000 saja," tuturnya.

Rihwan mengaku resep soto yang dijualnya adalah resep hasil karyanya sendiri. Resep tersebut ia dapatkan karena kegemarannya memasak. Soto yang ditawarkan pun memiliki kuah dan cita rasa yang khas, serta segar saat dinikmati.

Rihwan mematok harga Rp 3.000 nggak semata-mata cari keuntungan saja, namun agar menjadi daya tarik tersendiri. Supaya pengunjung penasaran dengan soto seharga Rp 3.000 di zaman yang serba mahal seperti sekarang ini. "Kalau nggak untung ya nggak mungkin masih jualan sampai sekarang mbak," canda istri Rihwan menambahkan.

Salah seorang pengunjung, Puri (27) mengaku, awalnya dia nggak sengaja lewat dan mampir ke soto ini. Tapi lama-lama jadi ketagihan karena murah dan enak.

Nah, kamu penasaran dengan rasa soto seharga 3.000 ini? Angkringan Royal Soto Seger ini buka setiap hari mulai jam 08.00 pagi sampai maghrib. Biasanya paling ramai saat jam makan siang.