Brilio.net - Pariwisata Bali memang tidak pernah bosan untuk dikunjungi. Ada saja tempat baru atau tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan. Salah satunya Canggu. Meskipun bukan destinasi baru, Canggu selalu jadi favorit wisatawan khususnya wisatawan mancanegara.

Tak heran bila kawasan Canggu terpilih sebagai satu dari 10 destinasi paling keren yang patut dikunjungi tahun 2019. Pilihan tersebut datang dari media berpengaruh asal Inggris, The Sun.

Seperti dikutip dari siaran pers Kemenpar, Jumat (25/1) alasan dipilih Canggu karena destinasi wisata tersebut menjadi salah satu lokasi selancar yang menyenangkan untuk para pecinta surfing.

"Canggu telah berubah dari surga selancar yang tenang menjadi Brooklyn-nya Bali. Jika selama ini Bali dikenal ramai sebagai tempat pesta, Canggu memiliki ketenangannya sendiri," tulis The Sun pada artikel tersebut.

Canggu memang menawarkan sensasi yang berbeda. Canggu memiliki semua potensi yang menjadikannya favorit para traveller. Ternyata, Canggu tak hanya tempat untuk surfing aja, destinasi yang berada di selatan Pulau Bali ini juga menawarkan pemandangan sawah yang segar dan pantai yang indah.

Loading...

"Suasananya berbeda dengan kawasan wisata Bali pada umumnya, di mana banyak backpacker memenuhi jalanan dan bar. Tapi di sini yang terlihat justru generasi digital yang sibuk dengan laptop dan secangkir espresso di kafe hipster. Untuk dapat tawaran terbaik, coba kunjungi Canggu Bali di bulan Mei, Juni dan September," tulis media tersebut sebagaimana brilio.net lansir pada Jumat (25/1).

Dalam lima tahun terakhir, popularitas Canggu makin melambung. Keindahan Pantai dengan panjang 9,6 kilometer yang berlokasi di tepi Samudera Hindia telah banyak dikenal oleh masyarakat internasional.

Ketika pantai lain telah kehilangan identitas lokalnya, Pantai Canggu masih mampu mempertahankan karakter khas Indonesia. Destinasi ini menawarkan persawahan sebagai bagian dari pemandangan sekitar dan salah satu ombak terbaik untuk berselancar di Bali.

Tak ketinggalan, hamparan pasir putih yang masih bersih. Sungguh indah untuk diabadikan di Instagram, atau sekedar untuk merebahkan tubuh menikmati hangatnya matahari sambil baca buku favorit.

Menteri Pariwisata sumringah dengan predikat yang melekat pada Canggu. Menurutnya Bali sudah menjadi destinasi kelas dunia. Deretan destinasinya sempurna untuk dieksplorasi. Begitu juga dengan kekayaan budayanya yang tak pernah membosankan. Maka sangat wajar jika Canggu masuk kedalam destinasi yang wajib dikunjungi.

"Pengakuannya datang langsung dari media yang sangat kredible. Ini tentu memiliki efek branding tersendiri," ujar Menpar Arief.

Selain itu, Canggu juga sangat mudah dijangkau. Aksesnya juga sangat mumpuni. Canggu hanya berjarak 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Canggu memiliki banyak hotel, galeri, cafe yang seru. Ada juga hype yang melengkapi pesona Canggu.

“Dengan segala keunggulannya Canggu memang pantas menjadi destinasi yang wajib dikunjungi di tahun 2019. Silakan datang dan buktikan sendiri pesona Canggu Bali," tutupnya.

RECOMMENDED BY EDITOR