Brilio.net - Indonesia sebagai negara bahari dikenal memiliki banyak spot menyelam. Tak heran jika ada anggapan yang menyebutkan perairan di Nusantara menjadi salah satu “surga” bagi penggemar scuba diving. 

Sayangnya, belum semua keindahan alam bawah laut di Indonesia aman dan nyaman dijadikan spot diving. Oh iya, jika kamu ingin menyelam sebaiknya memiliki lisensi ya. Sebab, olahraga air yang satu ini tergolong aktivitas berisiko tinggi. Umumnya lisensi tersebut dikeluarkan oleh lembaga dive center resmi.       

Wisata Menyelam © 2021 brilio.net

Namun saat ini jika kamu ingin menyelam tapi belum memiliki lisensi, sebenarnya bisa dilakukan dengan bantuan pihak ketiga seperti Blublub. Marketplace ini bisa menjadi penghubung antara pelanggan dengan dive center. Kamu bisa menjajal paket Discover Scuba, untuk kostumer yang ingin mencoba diving pertama kali, dengan destinasi terbatas, tanpa harus mempunyai lisensi.

Nah selain itu, Blublub juga menawarkan berbagai informasi bagi pecinta wisata air, seperti informasi paket diving dan lokasi terbaik untuk melakukan diving. “Di Blublub, kostumer bisa mencari dan memesan perjalanan wisata air atau bawah laut yang diinginkan. Di Blublub juga ada banyak artikel tentang dunia diving dan tawaran promosi khusus,” ujar Bagas Agung Satria, selaku Chief Executive Officer (CEO) Blublub.

Loading...

Wisata Menyelam © 2021 brilio.net

Sebaliknya, jika kamu ingin menjelajahi keindahan laut tanpa batas, diwajibkan mengambil lisensi terlebih dahulu ya. Para penyelam harus dilengkapi peralatan menyelam seperti baju selam, masker, snorkel, kaki katak, BCD/DCD (pelampung), sepatu, dive computer, dan tabung oksigen. “Untuk semua fasilitas tersebut disediakan pihak dive center dengan paket harga terbaik,” ujarnya.

Selain diving, masih ada pilihan aktivitas bahari lain seperti snorkeling dan aliveboard (LOB), sehingga kamu tetap bisa menikmati keindahan alam bawah laut. Di Blublub juga ada berbagai program yang bisa dipilih untuk mendapat lisensi menyelam selain informasi tujuan wisata snorkeling dan LOB.

Wisata Menyelam © 2021 brilio.net

“Untuk mendapatkan lisensi menyelam, tersedia kelas yang memiliki beberapa tahapan. Jenis lisensinya juga berbeda-beda sesuai dengan kebutuhan dan akan dibimbing oleh instruktur dive center setempat,” katanya.

Bagas menjelaskan Blublub tidak mengeluarkan lisensi selam, tetapi bekerja sama dengan dive center yang menawarkan berbagai macam program lisensi selam terakreditasi, salah satunya adalah PADI (Professional Association of Dive Instructors) open water license.

Wisata Menyelam © 2021 brilio.netMeridian Adventure Dive/Blubblub.co 

“Partner Blublub merupakan usaha yang sudah terakreditasi dan berpengalaman di industri diving. Selain terjangkau dan berkualitas, dive center yang sudah terdaftar di situs Blublub aman dan terpercaya karena sudah melalui proses sertifikasi CHSE, protokol kesehatan yang diterbitkan Kementrian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Blublub juga merekomendasikan lokasi-lokasi terbaik di Indonesia untuk melakukan diving seperti di Bali, NTT, NTB, Papua Barat, Maluku dan masih banyak lainnya. Marketplace ini akan membantu para penyelam menemukan tujuan wisata serta memperkenalkan hidden gems di seluruh indonesia.

RECOMMENDED BY EDITOR