Brilio.net - Kangen berwisata kuliner? Nah jika kamu sedang berlibur ke Yogyakarta atau Solo, nggak ada salahnya mampir ke Klaten. Kabupaten yang terletak di antara Jogja dan Solo ini memiliki destinasi wisata yang kental akan nilai sejarah, kebudayaan dan wisata alam.

Selain itu Klaten juga terkenal dengan wisata umbulnya. Jika berenang di sana akan merasakan kesegaran yang luar biasa karena berasal dari mata air alami. Airnya pun begitu jernih, sehingga wisatawan bisa melihat dasar mata air dengan jelas.  

Kampung Kuliner Klaten © 2021 brilio.net

Nah setelah puas bermain air, jangan lupa mampir ke Kampung Kuliner Klaten yang berada di Jl Kopral Sayom, Sekar Anom, Klaten Utara. Di sana, kamu bisa memanjakan lidah karena terdapat banyak sekali sajian kuliner dari UMKM setempat. Tentu saja di masa pandemi seperti sekarang, tempat ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Kamu juga harus selalu menerapkannya agar aman dan nyaman.   

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Di Kampung Kuliner ini juga terdapat wahana bermain dan spot foto Instagramable lho. Sirkulasi udara juga sangat baik karena lokasi cenderung terbuka. Sementara sajian kuliner tak hanya menu tradisional saja, tapi juga internasional seperti Japanese food, Korean food hingga Western food. Harga kuliner dibanderol dengan sangat terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 50 ribuan saja.

Kampung Kuliner Klaten © 2021 brilio.net

“Banyak alasan mengapa kalian wajib datang ke sini dan membeli produk UMKM mereka. Di Kampung Kuliner, banyak pilihan menu recomended tradisional hingga mancanegara, spot foto Instagramable, wahana bermain, tempat parkirnya juga luas. Sirkulasi udara juga baik, kami sangat memperhatikan protokol kesehatan,” ujar Robertus Kurnia Novianto, owner Kampung Kuliner Klaten.

Wisatawan tak hanya bisa merasakan sajian kuliner yang nikmat dan wahana wisata yang menyenangkan, tetapi juga turut membantu UMKM warga Klaten terus tumbuh dan bertahan di masa pandemi. Sebagai pemilik, Robertus menyadari kondisi pandemi memberi dampak yang serius bagi masyarakat dengan ekonomi rendah. Maka ia pun mematok harga sewa tenant yang rendah.

Kampung Kuliner Klaten © 2021 brilio.net

“Di saat seperti ini, mempertemukan antara UMKM Kuliner atau non kuliner kepada pelanggan adalah salah satu bentuk dukungan agar mereka tetap bertahan,” tegasnya.

Ada beberapa UMKM yang mendirikan tenant di Kampung Kuliner Klaten. Mereka yang turut terkena dampak dari pandemi ini bersatu dan bangkit kembali melalui Kampung Kuliner Klaten.

Kampung Kuliner Klaten © 2021 brilio.net

“Komitmen kami untuk membantu para UMKM yang terdampak pandemi Covid-19. Untuk nama sendiri pun, kami pilih Kampung Kuliner Klaten dengan harapan semua tenant yang menempati bisa saling support atau gotong royong seperti kehidupan di kampung,” jelasnya.

Kampung Kuliner Klaten menjadi tempat wisata kuliner UMKM ini baru berdiri pada Agustus 2020, namun antusias masyarakat sangat tinggi. Nah jika kamu penasaran, simak deh Instagram @kampungkuliner.klaten sebagai referensi.

(brl/red)

RECOMMENDED BY EDITOR