Brilio.net - Saat ini, di Indonesia memang sedang tren liburan dengan kapal pesiar. Namun ketika mendengar nama kapal pesiar, di benak kita pasti terpikir harus dengan biaya yang sangat besar. Karena kapal pesiar memang identik dengan kemewahan.

Rupanya stigma bahwa hanya orang banyak uang saja yang bisa menikmati liburan dengan kapal pesiar dibantah oleh Direktur Kawasan Asia Tenggara, Princess Cruises, Farriek Tawfik. Siapapun bisa menikmati liburan dengan kapal pesiar meski dengan budget pas-pasan.

"Sebenarnya tidak mahal, harganya bisa terjangkau oleh kelas menengah," kata Farriek saat ditemui belum lama ini.

Farriek menjelaskan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika ingin merasakan sensasi berlibur di atas kapal pesiar, salah satunya adalah memilih harga kamar yang paling murah. Menurutnya kapal pesiar menawarkan berbagai variasi harga sesuai dengan isi kantong wisatawan.

"Ada kamar yang hanya dilengkapi fasilitas standar, kamar dengan pemandangan laut, kamar dilengkapi balkon hingga suite mewah lengkap dengan balkon pribadi. Tapi semua penumpang bisa menikmati hiburan yang ada di kapal," jelasnya.

Loading...

Selain itu juga, tambah dia, wisatawan bisa memilih paket yang lebih murah dengan destinasi yang dekat, seperti Malaysia. "Bisa gunakan perjalanan selama 2-3 malam itu jauh lebih murah," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR