Brilio.net - Sebagai seorang traveler, mengabadikan momen saat mengunjungi destinasi wisata memang hal yang perlu dan wajib. Itulah yang kerap kali dilakukan oleh dua petualang cantik Sarah Azka dan Patrishiela Tan. Saat traveling, mengunggah foto ke akun sosial media memang perlu, apalagi mereka seorang traveler yang memberikan informasi mengenai tempat-tempat wisata.

Namun biasanya, saat kita melakukan traveling kita kerap merasa lelah dengan perjalanan yang super panjang dan medan yang sulit. Namun tetap di tuntut untuk bisa mengabadikan moment dengan wajah yang selalu ceria dan segar.

petualang cantik © 2017 brilio.net

Paty, sapaan akrab Patrishiela ini memiliki tips khusus untuk tetap bisa mengabadikan momen dengan hasil foto yang bagus.

"Kalau nggak makeup, biasanya pakai kacamata dan topi, tapi kalau stand by nya pake biasanya pakai alis aja kalau sempat. Yang penting nggak pucet sih, antara bibir dan pipi, biasanya cuma pakai lipstik dan blush on," katanya kepada media saat ditemui dalam acara AirAsiaGo #TelusueNusantar 2017 Mengeksplorasi Pesona Tersembunyi Jawa Timur di Jakarta, Rabu (17/5).

Kisah petualang cantik dapat kejutan di Kawah Ijen & Tumpak Sewu instagram

Ia pun mengatakan, meski dalam keadaan lelah, kita harus tetap tampil cantik. Karena baginya sangat disayangkan dengan pemandangan yang bagus tapi tampilan kita tidak bagus.

"Abis gimana yah kalau kita datang ke suatu tempat yang bagus tapi kitanya jelek kan sayang, nanggung. Jadi buat seger dan bagus sekalian aja," ujarnya.

Hal untuk menunjang penampilan salah satunya juga busana. Paty mengaku menggunakan busana yang nyaman digunakan seperti kemeja. Sedangkan untuk warnanya sendiri ia lebih menyukai warna-warna netral.

"Aku lebih ke warna basic kaya putih atau hitam. Karena kalau biru bakal nyaruh sama laut, kalau hijau nyaruh. Untuk baju khusus nggak ada, paling kemeja soalnya aku anaknya traveler banget. Nggak suka ribet," jelasnya.

petualang cantik © 2017 brilio.net

Untuk komposisi pengambil foto, Paty mengaku jarang sekali menggunakan foto orang untuk dijadikan inspirasi dalam pengambilan angle saat foto. Dirinya selalu menentukan komposisi fotonya sendiri.

"Nentuin spot sesuai selera aja sih," tambahnya.

Selain itu untuk pengambilan gambar yang bagus, dirinya mengatakan harus konsisten dengan satu warna. Biasanya saat ngedit foto menggunakan aplikasi lightroom dan vsco.

"Kalau angle aku lebih suka ngasih buat view nya, akunya kecil. Jadi aku mau kasih liat bahwa viewnya bagus," terangnya.

Sementara itu, partner travelingnya Sarah juga mengatakan hal serupa dalam hal makeup. Dirinya tak terlalu makeup yang berlebihan saat traveling.

"Kalau lagi males makeup ya nggak make up. Paling concealer sih biar nggak keliatan ngantuknya. Make up seminimalnya aja," katanya.

Serupa dengan Paty, Sarah pun tidak mengikuti foto orang lain untuk dijadikan inspirasi.

"Kalau traveling kan aku keseringan sama dia (Paty), jadi udah tahu. Kalau ada tempat yang bagus paling kita udah tau anglenya. Biasanya sering rebutan kalau mau foto. Tinggal di brust aja kalau pake handphone jadi foto banyak dan tinggal milih aja," tuturnya.