Brilio.net - Karnaval Kemerdekaan merupakan satu perayaan yang menampilkan unsur kebudayaan dari berbagai daerah di Indonesia. Perayaan Karnaval yang sudah digelar ketiga kalinya ini, menunjuk Bandung sebagai kota yang akan menyajikan berbagai tradisi dan budaya tanah Sunda.

Acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 ini akan digelar pada 26 Agustus 2017. Karnaval ini dimulai dari Gedung Sate dan diakhiri di Taman Vanda. Sebanyak 2.500 peserta ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Walikota Bandung, Ridwan Kamil mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan. Meski baru dikabari minggu lalu, pria dua anak itu sudah mempersiapkan sejumlah personel keamanan.

"Kami sudah sangat siap. Pengamanan personel sebanyak 4.000 dari TNI DAN POLRI. Karena karnaval kali ini sangat unik, Pak Jokowi ikut ikut jadi peserta karnaval, sebab itu kita melakukan sejumlah pengamanan agar semua berjalan lancar," jelasnya saat konfrensi pers Karnaval Kemerdekaan Pesona Parahyangan 2017 di Western Hotel, Bandung, Jumat (25/8).

Pria yang kerap disapa Kang Emil ini mengatakan unruk acara karnaval ini pihaknya menargetkan 50.000 pengunjung. Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi viral di dunia maya.

Loading...

"Saya berharap bisa jadi viral agar aura kebahagiaan ini menular. Agar tak hanya warga Bandung yang menikmati tapi juga seluruh Indonesia," katanya.

Menariknya, Kang Emil menghimbau pengunjung yang datang ke acara karnaval untuk memakai baju adat dan membawa tongsis untuk mengabadikan momen saat kegiatan berlangsung. Pasalnya, ia akan memberikan hadiah menarik untuk para pengunjung.

"Siapa yang selfie-nya keren dapat hadiah sepeda. Saya akan bagi 3 sepeda. Dan juga untuk foto yang menarik dengan teman-temannya akan diajak makan selama 3 hari bersama Walikota Bandung," paparnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat bisa turut andil merayakan karnaval ini. Karena nantunya akan ada banyak penampilan seru. Salah satunya adalah penampian best costum Jember Fashion Week dan penampilan lucu dari 20 ekor domba yang akan berlaga di area karnaval.

RECOMMENDED BY EDITOR