Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Yani Andriansyah (brl/red)

28 November 2018 07:55

Begini cara jenius digital savvy menikmati liburan, nggak mau ribet

Solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman khusus buat para digital savvy.

Begini cara jenius digital savvy menikmati liburan, nggak mau ribet

View Image



(ki-ka) Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi B Sumintardja, Pemilik Tujuan Cafe Claradevi Handriatmadja, dan Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN Irwan Sutjipto Tisnabudi (Foto-foto/Brilio.net)

Brilio.net - Milenial seringkali dinilai sebagai kelompok yang melek digital (digital savvy). Nah mereka ini dianggap punya pandangan seperti orang tua untuk soal kebutuhan pokok. Jika orang tua mereka berpandangan pada tiga kebutuhan pokok yakni sandang, pangan, dan papan. Sementara kelompok digital savvy punya pandangan sedikit berbeda. Kebutuhan pokok mereka adalah sandang, pangan, dan jalan-jalan.  

Nggak heran jika traveling selalu masuk dalam daftar kebutuhan yang harus terpenuhi para digital savvy. Karena itu banyak digital savvy yang sengaja menabung hanya untuk memenuhi hasrat plesiran mereka.    

Dalam urusan menabung, mereka nggak mau ribet. Apalagi sampai mendatangi kantor bank. Bagi mereka urusan menabung cukup menggunakan gadget. Begitu juga saat traveling. Mereka mau yang gampang dan praktis. Misalnya untuk transaksi reservasi penginapan atau pun transportasi.

Jalan2Jenius © 2018 brilio.net

Wajar jika saat ini banyak perbankan menawarkan berbagai produk digital yang memberi kemudahan bagi penggunanya. Salah satunya dilakukan Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) lewat program perbankan digital, Jenius. Layanan ini memungkinkan nasabah memiliki rekening bank dan mengelola keuangan dari ponsel, baik yang berbasis Android maupun iOS.

Loading...

Boleh jadi, saat ini banyak lembaga fintech (financial technology) yang menawarkan kemudahan lewat aplikasi. Tapi yang perlu diingat, fintech umumnya bukan perbankan. Jadi dari sisi keamanan harus dipikirkan lho.

Sementara Jenius merupakan solusi life finance yang mudah, cerdas, dan aman buat mereka para digital savvy. Lantas apa sih enaknya menggunakan Jenius? Layanan ini memberikan kemudahan akses finansial untuk memenuhi kebutuhan dan mewujudkan mimpi, termasuk akses transaksi yang mudah ketika traveling ke berbagai destinasi di dalam maupun luar negeri.

Jalan2Jenius © 2018 brilio.net

Nah baru-baru ini Jenius meluncurkan program #jalan2jenius yang mengajak digital savvy untuk berbagi pengalaman dan inspirasi menggunakan Jenius ketika melakukan perjalanan ke Yogyakarta, salah satu destinasi wisata favorit di Indonesia.

Dipilihnya Yogyakarta karena memiliki daya tarik tersendiri. Daerah ini bernuansa pertemuan budaya klasik dan modern yang menciptakan pengalaman baru serta cerita penuh makna.

Yogyakarta juga menjadi tempat lahirnya berbagai profil ternama, mulai dari bisnis hingga seni dan kreatif antara lain Pepeng ‘Klinik Kopi’, Ria ‘Papermoon Puppet’, Kika ‘Kaloka Pottery’, Meika ‘Coklat nDalem’, dan nama-nama besar lainnya. Lahirnya tokoh-tokoh baru tersebut menciptakan beragam cerita baru bagi wisatawan, namun tidak meninggalkan ciri khas Yogyakarta.

Jalan2Jenius © 2018 brilio.netFrancisca Puspitasari (Kika) penggagas Kaloka Pottery

Irwan Sutjipto Tisnabudi, Digital Banking Value Proposition & Product Head BTPN menjelaskan, setiap orang memiliki alasan dan tujuan ketika akan memulai perjalanan wisata. Nah setiap pengalaman dan cerita yang didapatkan saat jalan-jalan, punya makna tersendiri bagi setiap orang untuk dibagikan lagi kepada orang lain.

“Kami percaya setiap keputusan yang dilakukan ketika jalan-jalan memiliki konsekuensi finansial. Untuk itu melalui program #jalan2jenius, kami ingin menemani setiap momen jalan-jalan yang penuh makna,” ungkap Irwan.

Selain nyaman dan aman untuk traveling, Jenius tak ubahnya tabungan. Banyak fitur yang bisa dirasakan pengguna seperti Jenius Flexi Saver dan Dream Saver yang menjadi fitur favorit untuk membantu mereka mewujudkan impian. Adanya jaringan Visa internasional dalam Kartu Debit Jenius juga mempermudah digital savvy untuk bertransaksi ketika jalan-jalan ke dalam dan luar negeri.

Jalan2Jenius © 2018 brilio.netProduk Cokelat nDalem, salah satu tempat seru di Yogyakarta

Kemudahan transaksi menggunakan Jenius ini yang dirasakan Claradevi Handriatmadja, Jenius User, Traveler, dan Business Owner, ketika dirinya bersama suami jalan-jalan ke Eropa beberapa waktu lalu. Pemilik Tujuan Cafe di Yogyakarta ini mengenal Jenius cukup lama dan aktif menggunakannya untuk transaksi sehari-hari, bahkan untuk jalan-jalan di dalam dan luar negeri.

“Di beberapa lokasi di Eropa, saya cukup menggunakan Kartu Debit Jenius ketika transaksi dan tarik tunai di ATM mana pun yang tergabung dalam jaringan Visa. Semuanya terasa mudah dan aman dengan Jenius,” jelas perempuan yang dikenal di media sosial dengan nama akun @lucedaleco ini.

Nggak cuma itu itu sih, layanan ini juga memiliki sejumlah fitur baru antara lain e-wallet center, Flexi Cash, dan Aplikasi Bisnis. Jadi para pengguna e-wallet bisa melakukan top up untuk Go-Pay, OVO, dan TCASH.

Sementara itu Flexi Cash merupakan dana siaga bagi pengguna Jenius yang membutuhkan dana tambahan. Dana tersebut dapat ditarik dan digunakan kapan saja sesuai kebutuhan. Kini pengguna Jenius dapat menikmati kemudahan layanan finansial dari Jenius yang lebih lengkap.

Nggak cuma untuk keperluan traveling, Jenius juga saat ini sedang mengembangkan aplikasi bisnis melalui proses kokreasi bersama para pelaku bisnis. Inovasi terbaru dari Jenius ini tidak hanya menyediakan sistem pembayaran dan kemudahan untuk memantau ketersediaan barang bagi pelaku bisnis, juga memberikan kiat-kiat bisnis hingga akses untuk promosi di media sosial langsung dari aplikasi.  

“Pelaku bisnis dapat mengelola dan mengembangkan usaha dengan mudah, semuanya dapat dilakukan melalui smartphone,” ujar Digital Banking Business Product Head BTPN Waasi B Sumintardja di sela-sela acara Media Briefing #jalan2jenius di Yogyakarta.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Jalan-jalan Traveling Destinasi wisata Yogyakarta Jenius
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE