Brilio.net - Saat ini pariwisata di Banyuwangi semakin berkembang. Dengan segala kekayaan alam yang dimiliki, wisata di sana mengarah ke kelas dunia.

Salah satu destinasi wisata unggulan Banyuwangi yang sedang disorot Kementerian Pariwisata adalah Kawah Ijen. Keindahan Blue Fire yang dimiliki membuat banyak wisatawan yang terpikat.

Namun sayangnya, akses menuju Kawah Ijen masih sangat sulit. Untuk itu, pemerintah daerah setempat akan selalu memberikan yang terbaik agar destinasi wisata ini makin menarik perhatian wisatawan. Salah satunya adalah dengan membangun cable car atau kereta gantung menuju Puncak Kawah Ijen.

Hal itu pun diungkapkan oleh Plt Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banyuwangi, M.Y. Bramuda, yang mengatakan pihaknya akan segera membangun cable untuk memudahkan para wisatawan melihat keindahan Blue Fire.

"Nanti sesuai grand design, cable car dibuat dari Paltuding sampai titik atas, di ketinggian tertinggi," katanya kepada brilio.net belum lama ini.

Loading...

Selain cable car, tambahnya, pihaknya Jadi wisatawan tak perlu susah payah menuju dasar kawah untuk melihat langsung Kawah Ijen.

"Orang turun ke kawahnya ke bawah ini kan jalan kaki lewatin bebatuan jadi keamanannya kurang. Nah rencana dari investor kemarin sesuai dengan grand design akan ada tangga termasuk lift yang turun ke bawah. Dengan harapan panorama blue fire dan panorama kawah bisa dinikmati wisatawan hingga turun ke bawah," jelasnya.

Ia berharap awal 2018 pembangunan akan segera direalisasikan. "Rencana 2018 baru dilaksanakan pembangunan. Tapi kita berdoa aja karena perizinan harus dilakukan dari KLHK," pungkasnya.

RECOMMENDED BY EDITOR