Brilio.net - Kamu yang hobi traveling jangan sampai melewatkan tujuan wisata unik di setiap daerah. Nggak melulu di pusat kota, kadang primadona wisata itu bersembunyi di pedesaan lho.

Seperti 7 kampung tak biasa berikut ini. Meski hanya sebuah kampung, nyatanya bisa menarik wisatawan untuk mengunjunginya. Tak hanya unik, kampung ini juga instagramable banget. Wah, di mana aja sih kampung warna-warni ini? Berikut 7 Kampung warna-warni yang layak kamu jelajahi bareng pasangan, teman, atau sendiri saja seperti brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (24/8):


1. Desa Burano, Italia

kampung warna © 2016 brilio.net foto: gogoo-tour

Merupakan kampung nelayan di Italia yang kini jadi primadona wisatawan.

2. Desa Riomaggiore, Italia

kampung warna © 2016 brilio.net

foto: kisforkani

Desa Riomaggiore berada di daerah lembah dan berhadapan langsung dengan Laut Mediterania. Sejak abad ke-13 setiap pemilik rumah mengecat rumah mereka dengan cat warna-warni.

3. Gamcheon Culture Village, Korea Selatan

kampung warna 3 © 2016 brilio.net

foto: livingworkingexploringkorea

Dari Asia,  ada Gamcheon Culture Village yang terletak di Busan, Korea Selatan.

4. Rainbow Family Village, Taiwan

kampung warna © 2016 brilio.net

foto: hyper-collective

Nggak harus jauh-jauh ke Korea Selatan, negara tetangga Indonesia, Taiwan pun punya lho. Bahkan nggak cuma dicat polos, Rainbow Family Village ini dilukis oleh seniman tua, Huang Yung Fu.

5. Bo-Kaap, Afrika Selatan

kampung warna © 2016 brilio.net

foto: tyglobalist

Desa ini dulunya merupakan tempat pembuangan para budak Belanda yang diyakini kebanyakan berasal dari Malaysia dan Indonesia. Desa ini juga menjadi salah satu tujuan utama umat Muslim yang paling terkenal di Afrika Selatan.

6. Kampung Code, Yogyakarta

kampung warna © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@indonesiantraveler_

Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri, pergi saja ke Yogyakarta jika ingin melihat kampung cantik warna-warni. Tepatnya ada di Kampung Code.

7. Kampung Jodipan, Malang

kampung warna © 2016 brilio.net foto: Instagram/@w_putris

Belum lama ini, Malang kembali punya tujuan wisata unik yang wajib dikunjungi. Kampung Jodipan Malang, kini ramai wisatawan yang ingin berselfie dengan latar tembok warna-warni yang juga dihiasi berbagai mural.