Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Logo brilio
+
(brl/tin)

29 Oktober 2018 19:44

Akhir tahun cuma cuti 3 hari? Yuk jelajahi Hong Kong modal Rp 5 juta!

Negara kelahiran Jackie Chan ini mempunyai banyak daya tarik..

Akhir tahun cuma cuti 3 hari? Yuk jelajahi Hong Kong modal Rp 5 juta!

foto: Hong Kong Tourism Board

Brilio.net - Akhir tahun kerap menjadi waktu tepat untuk beristirahat sejenak dari padatnya pekerjaan. Tidak sedikit yang memilih untuk mengambil cuti di akhir tahun karena dapat menghabiskan waktu bersama orang tercinta. Apalagi akhir tahun juga biasanya bertepatan dengan libur panjang anak sekolah. Cocok banget deh kalau akhirnya banyak orang memutuskan untuk liburan ke tempat wisata, baik di dalam maupun luar negeri.

Nah, salah satu destinasi luar negeri favorit orang Indonesia adalah Hong Kong. Bicara tempat wisata di Hong Kong, pikiranmu tak akan jauh dari Disneyland. Apakah cuma itu?

Jangan salah, Sobat Brilio. Negara kelahiran Jackie Chan ini mempunyai banyak daya tarik dan tempat wisata menarik untuk dijelajahi, khususnya pada akhir tahun atau musim dingin. Mulai dari Disneyland yang cocok untuk liburan bersama keluarga, berbagai festival musik, seni, dan festival cahaya, hingga berwisata bak warga lokal dengan mengunjungi Tsim Sha Tsui dan Old Town Central.

Kamu nggak perlu bingung kalau jatah cuti tahunanmu cuma tiga hari, karena brilio.net sudah merangkum rencana perjalanan ke Hong Kong selama tiga hari hanya bermodalkan Rp 5 juta. Jadi penasaran bukan? Yuk, cari tahu cara menjelajahi Hong Kong dalam waktu tiga hari dengan modal Rp 5 juta yang dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Senin (29/10).


Hari ke-1.

hong kong modal rp 5 juta berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Setelah sampai dari bandara dan menaruh barang bawaan di hotel, kamu bisa langsung menjelajahi beberapa area terkenal di Hong Kong yang akan membuatmu merasakan Hong Kong layaknya seorang warga lokal.

Dimulai dari Tai Kwun, bertempat di Central Police Station, destinasi ini cocok untuk kamu yang ingin menjelajahi sisi artistik melalui kacamata seni dan luhur warisan kota Hong Kong. Tai Kwun menawarkan inspirasi seni dan warisan budaya yang dapat diolah menjadi inspirasi dan pengetahuan wisatawan dalam berlibur layaknya warga lokal selama periode akhir tahun.

Kemudian berlanjut ke Old Town Central, sebuah daerah yang cocok untuk dijelajahi untuk melihat dan merasakan sisi kota Hong Kong yang menakjubkan. Di sini kamu bisa melihat perpaduan masa lalu, masa kini, dan masa depan Hong Kong secara bersamaan.

Ya, di tempat ini kamu bisa melihat bagaimana Hong Kong menyelaraskan warisan sejarah dengan interpretasi modern yang juga merupakan perpaduan budaya timur dan barat. Banyak gedung dan street art yang bakal memanjakan matamu, tentunya juga Instagramable banget.

Setelah berjelajah ke sisi menakjubkan kota Hong Kong, disarankan untuk kamu mencicipi Dim Sum di Islamic Center. Di restoran ini kamu akan disuguhkan dengan Dim Sum khas kota Hong Kong yang halal tanpa menghilangkan cita rasa aslinya. Tidak hanya itu, bahkan kamu juga dapat mencoba ragam makanan halal lainnya di sini karena restoran ini khusus dibuat dan disajikan untuk wisatawan muslim yang berlibur ke Hong Kong.

Hong Kong modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Setelah bersantap hidangan besar, kamu bisa juga mengunjungi Chrisly Inn sebagai restoran bersertifikasi Michelin ini. Tidak hanya memiliki standar internasional, restoran ini juga menyajikan hidangan halal lho untuk semua hidangannya. Berbagai macam hidangan manis halal dapat kamu rasakan tanpa menghilangkan cita rasa aslinya.

Hong Kong modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Selanjutnya, buat kamu yang ingin berbelanja barang-barang keseharian kamu bisa langsung mengunjungi Sham Shui Po. Selain menemukan banyak barang antik dan langka, tempat ini juga cocok banget buat kamu yang ingin berbelanja di Hong Kong dengan harga miring untuk segala kebutuhan sehari-hari yang selalu kamu butuhkan.

Dari Sham Shui Po, coba makan siang di restoran dim sum terkenal Tim Ho Wan yang sudah mendapat Michelin Star dengan harga yang terjangkau yaitu HKD $25 atau sekitar Rp 48 ribu berdasar nilai tukar Dollar Hong Kong ke Rupiah Indonesia pada Kamis (25/10).

Setelah itu, kamu bisa melanjutkan perjalanan menuju area Tsim Sha Tsui di daerah Kowloon. Tempat yang kerap disingkat TST ini merupakan area urban yang menjadi salah satu pusat wisatawan di metropolitan Hong Kong. Selain itu, di sini kamu juga akan menemukan banyak tempat perbelanjaan, restoran serta museum. Oh ya, di tempat ini kamu juga bisa mencoba menggunakan pakaian tradisional untuk berfoto dengan merogoh kocek HKD $286 atau sekitar Rp 555 ribu.

Menariknya, kamu bisa menikmati perjalanan tur di Hong Kong dengan cuma-cuma alias gratis. Kok bisa? Penawaran menarik ini bisa Sobat Brilio dapatkan jika mengunjungi Hong Kong selama 3 sampai 7 malam menggunakan Cathay Pacific. Melalui program Cathay Pacific Tur Gratis, kamu dapat menukarkan dengan perjalanan tur gratis atau penawaran gratis lainnya. Antara lain mengelilingi dan menikmati pemandangan kota dengan bis terbuka Hop-on Hop off, merasakan pengalaman Hong Kong di masa lampau dan berlayar menggunakan kapal autentik nelayan Hong Kong, merasakan berwisata ala warga lokal dengan perjalanan tur budaya dan keseharian Kowloon dan menikmati keindahan pemandangan Hong Kong yang fantastis.


H
ari ke-2.

Hong Kong modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Di hari kedua, mulai harimu dengan sarapan masakan khas China di Kam Kee di dekat Mass Transit Railway (MTR) Station dengan biaya HKD $35 atau sekitar Rp 67 ribu. Selesai sarapan, jelajahi kota Hong Kong dengan cara yang berbeda menggunakan tram kuno yang unik atau yang dikenal dengan nama The Peak Tram.

Peak Tram merupakan jenis kereta kuno yang pada awalnya digunakan untuk sarana transportasi namun kini lebih banyak digunakan sebagai kereta wisata. Dengan menggunakan Peak Tram kamu bisa merasakan sensasi naik kereta dengan jalur miring yang kemiringannya mencapai 45 derajat. Selain itu, kamu juga bisa menikmati pemandangan gedung-gedung pencakar langit kota Hong Kong dari kejauhan.

Untuk bisa menikmati pemandangan alam yang tersaji di Pulau Hong Kong, Kowloon, dan Victoria Harbour, kamu bisa membayar tarifnya dengan uang tunai atau Kartu Octopus (Octopus Card). Harga tarif untuk orang dewasa pulang-pergi HKD $99 atau sekitar Rp 192 ribu dan untuk anak-anak pulang-pergi HKD $47 atau sekitar Rp 91 ribu.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, mengunjungi Hong Kong di akhir tahun merupakan waktu yang tepat karena banyaknya festival dan atraksi yang diselenggarakan. Beberapa di antaranya yaitu Winter Light Art Installations dan atraksi Symphony of Lights.

Hong Kong modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Di sini kamu akan dimanjakan dengan pemandangan indah dari permainan cahaya di Victoria Harbour pada Symphony of Lights. Atraksi yang biasanya akan berlangsung pada awal hingga pertengahan Desember ini juga tidak dipungut biaya alias gratis lho.

Setelah menyaksikan Symphony of Lights, untuk penjelajahan berikutnya yang dapat disambangi secara gratis adalah Hong Kong Pulse Lights Festival. Instalasi seni dari pertunjukan cahaya ini dipamerkan pada kota Hong Kong yang dipersembahkan oleh seniman-seniman eksentrik, menampilkan Angels of Freedom, Lightbattle X, Rotifers, Talking Heads, dan instalasi cahaya lainnya. Cocok dikunjungi oleh wisatawan untuk mengambil momen berlibur yang beda dari biasanya.

hong kong modal rp 5 juta berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Selain itu, beberapa festival musik juga banyak yang diselenggarakan pada akhir tahun di Hong Kong, seperti Clockenflap yang merupakan festival musik, seni, dan budaya yang paling ditunggu oleh warga Hong Kong. Festival musik yang berawal dari klub musik tekno di Hong Kong ini akan kembali diselenggarakan pada 9-11 November 2018.

Ada juga Creamfields yang akan diselenggarakan pada pertengahan Desember 2018. Creamfields merupakan salah satu festival musik EDM terbesar di dunia yang berasal dari Inggris.


Hari ke-3.

Hong Kong modal Rp 5 juta berbagai sumber

foto: Hong Kong Tourism Board

Pada hari ketiga atau hari terakhir, rasanya kurang pas jika berkunjung ke Hong Kong tanpa mengunjungi Disneyland. Di tempat ini kamu bisa menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarga maupun orang-orang tersayang. Kamu cukup mengeluarkan biaya sebesar HKD $500 sekitar Rp 970 ribu untuk bisa bertemu langsung dengan Mickey Mouse dan para putri Disney lainnya.

Nah itu tadi rekomendasi rencana perjalanan ke Hong Kong selama tiga hari. Jika ditotal secara kasar, total biaya ke destinasi-destinasi tadi sekitar Rp 2,6 juta. Sisa dari budget Rp 5 juta bisa kamu manfaatkan untuk anggaran tiket penginapan dan transportasi seperti pesawat. Lumayan banget kan, bisa menjelajahi Hong Kong selama tiga hari sepuasnya dengan modal Rp 5 juta? Sobat Brilio bisa menikmati berbagai festival dan aktivitas menarik di Hong Kong.

Tak hanya menjadi turis, Sobat Brilio juga bisa menikmati perjalanan di Hong Kong layaknya warga lokal. Masih bingung bagaimana itinerary-nya? Say no more, rencanakan travelingmu ke Hong Kong dengan Cathay Pacific. Nggak cuma mendapatkan perjalanan yang nyaman, kamu juga bisa mendapat berbagai promosi dan perjalanan tur gratis selama di Hong Kong dari Cathay Pacific. Mau tahu lebih lanjut? Yuk cek di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#discoverhongkong Jalan-jalan Hong Kong Destinasi wisata Wisata Unik Sponsored Content
Tulis Komentar
MORE
Back To Top