Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Logo brilio
+
(brl/tin)

22 April 2019 08:15

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan

Suka-suka mau ke Bali, Shanghai, Korea, maupun Jepang..

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan

View Image

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Pilihan destinasi wisata sekarang ini semakin beragam di segala penjuru daerah. Mendukung berkembangnya pariwisata suatu daerah, banyak pihak yang berperan serta, termasuk maskapai penerbangan. Tak sedikit maskapai penerbangan yang menggeber promo tiket murah ke destinasi wisata tertentu, baik dalam negeri maupun luar negeri.

Seperti yang dilakukan AirAsia. Kali ini, maskapai penerbangan yang identik dengan harga tiket ramah di kantong itu menyelenggarakan super sale diskon hingga 70% ke semua destinasi, lho!

Promo tersebut menjadi salah satu bentuk komitmen AirAsia untuk terus memberikan harga tiket hemat bagi penumpang, dengan pelayanan terbaik yang telah diakui baik di dalam maupun luar negeri.

Super sale diskon hingga 70% ini bisa Sobat Brilio manfaatkan terbang ke mana pun. Mau ke Bali, Jogja, Singapura, Kuala Lumpur, Johor-Bahru, Korea, Jepang, Shanghai, atau Hong Kong. Pokoknya semuanya bisa!

Sobat Brilio jangan sampai terlewatkan periode super sale diskon hingga 70% ini dari 22-28 April 2019 untuk periode terbang 1 Oktober 2019 hingga 2 Juni 2020.

Lalu, enaknya ke mana aja ya dengan diskon tiket hingga 70% dari maskapai penerbangan yang telah memenangkan penghargaan Skytrax selama 10 tahun berturut-turut ini?

Brilio.net merangkum dari berbagai sumber, Senin (22/4), destinasi pilihan di beberapa negara yang masuk promo diskon hingga 70% AirAsia. Pastikan kamu memasukkan destinasi ini dalam itinerary jalan-jalan, ya.

1. ArtScience Museum, Singapura.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: teamlab.art

ArtScience Museum menjadi jawaban bagi kamu yang suka seni sekaligus kecanggihan teknologi. Destinasi wisata yang terletak di 6 Bayfront Ave kawasan Marina Bay Sands ini sering menjadi tempat pameran maupun workshop dari seniman-seniman terkenal internasional.

Salah satu contoh pameran seni berpadu dengan teknologi mutakhir yang selalu ada di ArtScience Museum adalah Future World. Pameran karya seni futuristik ini membuai pengunjung dalam dunia seni, ilmu pengetahuan, sihir, dan metafora lewat instalasi digital canggih.

Di Future World, kamu akan diajak bertualang di dunia baru yang terbagi menjadi Nature (Alam), Town (Kota), Sanctuary (Tetirah), Park (Taman), dan Space (Angkasa Luar). Semuanya disetting menggabungkan karya seni apik dan teknologi canggih yang pastinya cocok banget mengisi feed Instagram kamu. Dibuka dari jam 10 pagi hingga 7 malam waktu setempat, ArtScience Museum akan memuaskanmu dengan keindahan dan kecanggihannya.

2. Legoland Malaysia, Johor-Bahru.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: legoland.com.my

Johor-Bahru, Malaysia menjadi destinasi favorit setelah Kuala Lumpur. Lokasinya yang lebih dekat dengan Singapura, menjadikan Johor-Bahru kerap dikunjungi orang Indonesia untuk jalan-jalan. Dengan begitu, mereka bisa menjelajah di dua negara sekaligus dalam satu perjalanan lewat jalur darat.

Saat jalan-jalan ke Johor-Bahru, jangan lewatkan Legoland Malaysia yang buka pukul 10.00-18.00 waktu setempat. Apalagi jika kamu jalan-jalan bareng keluarga yang membawa anak kecil, pasti senang menyusuri setiap tempat di Legoland Malaysia ini.

Terdapat lebih dari 70 wahana hiburan di Legoland Malaysia yang akan memanjakan kamu sekeluarga. Sebut saja seperti waterpark yang punya banyak wahana permainan air, theme park unik dari bertema ninja, miniatur landmark Asia yang ikonik, hingga petualangan ala zaman purba dinosaurus. Tak ketinggalan juga ada deretan atraksi, pertunjukan, hingga kafe atau restoran untuk mengisi tenaga sebelum bermain atau menjelajah Legoland.

3. Jade market, Hong Kong.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jalan-jalan ke Hong Kong tak lengkap jika tak ke jade market atau pasar batu giok di Junction of Kansu Street and Battery Street, Yau Ma Tei, Kowloon. Para pencinta batu giok, baik berupa cincin, liontin, kalung, anting, gelang, hingga ukiran bisa beli di sini.

Seperti diketahui, orang China termasuk di Hong Kong, sangat mengistimewakan batu giok sebagai penangkal bahaya dan memberikan manfaat kesehatan. Kamu juga bisa membeli aksesori batu giok keberuntungan yang sesuai tahun kelahiran dan perhitungan kalender China.

Dibuka dari pukul 10.00 atau 11.00 dan tutup menjelang pukul 18.00 waktu setempat, pasar ini menjadi tempat sekitar 400 kios menjajakan beragam kreasi batu giok. Pasar ini selalu jadi rekomendasi karena di sinilah aneka ragam kreasi batu giok berharga miring. Tak ada salahnya kamu belanja aksesori batu giok di pasar ini sebagai oleh-oleh orang rumah.

4. Yuyuan garden peninggalan Dinasti Ming, Shanghai.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Shanghai merupakan kota terbesar di China yang menjadi destinasi favorit wisatawan dunia. Salah satu destinasi wisata yang wajib kamu kunjungi saat ke kota pusat ekonomi dan komunikasi di China ini adalah Yuyuan garden.

Seperti diketahui, China memiliki sejarah panjang dengan dinasti-dinasti kerajaan yang tersohor di segala penjuru dunia. Budayanya juga mengakar kuat. Salah satu peninggalan sejarah yang masih terawat dan bagus hingga saat ini adalah taman Yuyuan yang dipercaya merupakan peninggalan Dinasti Ming (memerintah pada 1368 hingga 1644 Masehi).

Taman terbesar dan bergengsi pada zamannya ini memiliki desain unik yang memadukan ruang dekoratif, paviliun, kolam, jembatan zigzag, pagoda, dan bebatuan mengesankan. Kamu bisa hunting foto berlatar Exquisite Jade Rock yang begitu indah berketinggian 14 meter atau di jembatan Jiu Qu (jembatan sembilan belokan yang dipercaya membawa keberuntungan saat melewatinya), hingga menikmati teh di kedai paviliun taman Yuyuan yang merupakan kedai teh tertua di Shanghai.

5. Bukchon Hanok Village, Korea Selatan.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Jalan-jalan ke Korea Selatan, tak afdol kalau melewatkan lokasi syuting drama-drama hits sekaligus memiliki nilai sejarah. Salah satu tempat syuting drama Korea yang wajib kamu kunjungi adalah Bukchon Hanok Village. Desa dengan arsitektur rumah tradisional Korea (Hanok) ini pernah jadi lokasi syuting drama Personal Taste yang dibintangi Lee Min-ho dan Son Ye-jin.

Berlokasi di Gyedong-gil, Jongno-gu di Seoul, desa ini menjadi lokasi wisata budaya di Korea Selatan. Sehari-harinya, desa wisata ini dibuka dari pukul 09.00 hingga 17.00 atau 18.00 waktu setempat.

Kompleks perumahan tradisional desa yang dipercaya sudah ada sejak Dinasti Joseon (1392–1897 Masehi) tersebut hingga saat ini dihuni warga, lho. Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dan menjaga sopan santun. Kamu bebas mengambil foto asal area luar rumah warga. Kamu juga bisa mencoba berfoto menggunakan baju khas Korea, hanbok yang disewakan di sini.

Selain menyusuri jalanan desa dan menyewa kostum hanbok, kamu juga bisa beli oleh-oleh di toko suvenir maupun wisata kuliner menu-menu rumahan Korea. Bahkan jika kamu ingin beberapa hari di sini, ada homestay yang siap menjadi tempatmu melepas lelah.

6. Nezu Shrine, Tokyo, Jepang.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Kamu pasti penasaran dengan spot Instagramable di Jepang yang berlatar pilar oranye, yang viral di explore Instagram beberapa waktu belakangan. Kebanyakan foto itu diambil di kuil Shinto di Fushimi Inari, Kyoto. Tapi jika kamu traveling ke Tokyo, juga ada lho tempat serupa, yakni Nezu Shrine.

Terletak di tengah hiruk-pikuk Tokyo, kuil yang didirikan pangeran Yamato Takeru, Dinasti Yamato ini menyimpan keindahan. Salah satunya gerbang bambu (torii) yang disusun layaknya pilar-pilar apik berwarna oranye.

Kamu juga bisa melihat tempat ibadah utama di kuil Nezu yang buka dari pukul 09.00-17.00 waktu setempat ini. Matamu juga akan semakin melebar melihat asrinya sebuah taman di kuil ini, yang dipenuhi pepohonan besar menjulang serta hamparan bunga azalea. Kuil ini selain sebagai tempat ibadah, juga dikenal sebagai lokasi penyelenggaraan pernikahan khas Jepang, lho.

7. Kawasan Ubud, Bali.

AirAsia diskon hingga 70%, 7 destinasi ini sayang kamu lewatkan berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Destinasi liburan dalam negeri yang tak boleh kamu lewatkan adalah Ubud, Gianyar, Bali. Budaya yang mengakar kuat, penduduk yang ramah, pemandangan alam indah, hingga banyak kegiatan kreatif seperti festival penulis skala internasional, menjadi daya tarik tersendiri dari Ubud.

Pastikan kamu menyediakan waktu seharian menjelajahi Ubud. Kamu bisa ke Ubud Monkey Forest, tempat ratusan monyet berada serta menikmati udara segar lingkungan lantaran banyak pepohonan di sini. Jika ingin belanja karya seni tradisional seperti suvenir atau tas, kamu bisa ke pasar seni Ubud.

Masih di sekitar Ubud, Sobat Brilio bisa menyusuri hamparan sawah berteras-teras (terasiring) di Tegallalang yang happening beberapa waktu belakangan.

Jangan lupa juga mencicipi kulinernya. Kamu bisa menikmati ayam atau bebek betutu di warung-warung tradisional terkenal di Ubud. Patut kamu coba juga kulineran di kafe atau restoran dengan view menakjubkan seperti hamparan sawah atau sungai berhias benderang lampu menciptakan suasana romantis dan syahdu.

Nah, itu tadi rekomendasi destinasi wisata yang wajib kamu masukkan list itinerary jika mau traveling ke negara favoritmu, termasuk di Indonesia sendiri. Apalagi jika memanfaatkan super sale diskon hingga 70% AirAsia ke semua destinasi, momen jalan-jalan makin menyenangkan. Dapat promo penerbangan, ke tempat yang tak terlupakan pula.

Bikin travelingmu semakin berkesan dengan memanfaatkan diskon hingga 45% untuk pembelian paket penerbangan + hotel dari AirAsia. Lebih menguntungkan lagi, kamu bisa mendapatkan gratis bagasi 15 Kg untuk penerbangan domestik! Wah, jalan-jalan ke Bali bisa borong banyak oleh-oleh dong, ya!

Makanya, yuk langsung login sekarang ke AirAsia.com atau aplikasi AirAsia untuk dapat promonya. Agendakan liburan sekarang juga ya, Sobat Brilio.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#SuperSaleAirAsia Jalan-jalan AirAsia Penerbangan Tujuan Pariwisata Destinasi Pariwisata Dunia Travelling Tips Liburan
Tulis Komentar
MORE