Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Dwiyana Pangesthi (brl/pep)

06 September 2019 00:04

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona

Berpetualang di alam bebas adalah hal yang mengasyikkan..

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona

View Image



Brilio.net - Bandung merupakan salah satu tujuan wisata favorit di Indonesia. Bandung yang dijuluki Kota Kembang ini menawarkan berbagai wisata kuliner, wisata belanja. Tak jauh dari Bandung, wilayah-wilayah di sekitarnya juga menyajikan ragam wisata alam yang menarik.

Berpetualang di alam bebas untuk manghabiskan waktu berlibur adalah hal yang mengasyikkan. Sehingga, mengunjungi Bandung dan sekitarnya cocok untuk kamu yang sedang ingin mencari tempat untuk menjauh dari hiruk pikuk ibu kota.

Salah satu wisata alam yang menarik adalah pesona air terjun atau dalam bahasa Sunda disebut curug. Air terjun ini tersebar diberbagai wilayah mulai kabupaten hingga Kota Cimahi. Nah untuk kamu yang bingung, berikut brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Kamis (5/9), sembilan air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona.

1. Curug Malela.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

Loading...

foto: Instagram/@ahdi_h369

Curug yang dijuluki sebagai Niagara Mini ini terletak di Desa Cicadas, Kabupaten Bandung Barat. Pemandangan yang indah dan memesona dari curug ini dapat menghilangkan rasa lelah perjalananmu. Curug ini memiliki ketinggian 60 meter dan lebar 70 meter. Dijamin kamu akan mendapatkan pemandangan yang indah dan udara yang masih asri.

2. Curug Maribaya.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@yogypriansyah06

Curug Maribaya adalah salah satu tujuan hits di daerah Bandung. Lokasinya berada di Kampung Cikondang, Lamajang, Pangalengan, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Dari pusat kota sekitar 21 km untuk dapat sampai di curug ini. Setelah sampai di curug kamu akan dimanjakan dengan panorama air terjun setinggi 15 meter dan terbagi menjadi 3 curug, Curug Cikawari, Cigulung dan Cikoleang.

3. Curug Dago.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@pikniknusantara

Curug yang memiliki ketinggian sekitar 12 meter ini berada di kawasan Taman Hutan Raya Djuanda. Di sana terdapat batu prasasti sekitar tahun 1818 peninggalan kerajaan Thailand. Dari pusat Kota Bandung hanya berjarak sekitar 8 kilometer dan termasuk mudah dijangkau karena dekat dengan Terminal Dago. Untuk mengunjungi curug ini tidak dipungut biaya alias gratis.

4. Curug Penganten.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@jhe_ridzwan17

Curug Penganten memiliki keindahan memesona yang bisa kamu nikmati dengan jalur yang bisa dibilang mudah. Curug ini berlokasi di Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Rute untuk mencapai Curug Penganten ini melewati kawasan hutan tropis yang rimbun dan udara yang sejuk.

5. Curug Siliwangi.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@jabargram

Curug Siliwangi berada di Taman Wisata dan Bumi Perkemahan Gunung Puntang, Desa Cimaung, Kecamatan Banjaran, Kabupaten Bandung. Di sini kamu bisa bermain air dan berendam karena adanya kolam alami yang terbentuk di bawah aliran Air Terjun Siliwangi. Untuk bisa menikmati keindahan alam curug ini, kamu harus menyusuri jalanan setapak yang terjal melewati hutan di Gunung Puntang. Harga tiket masuknya pun cukup murah, yakni Rp 5.000.

6. Curug Cimahi.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@explorelembang_

Curug Cimahi termasuk curug yang tiggi, 87 meter. Uniknya destinasi wisata ini tersembunyi di balik tebing dan pepohonan, sehingga membuat seperti berada di hutan belantara. Padahal aslinya rute ke sana mudah di jangkau. Di lokasi curug juga telah dilengkapi dengan fasilitas seperti musala, kamar kecil, warung dan tempat istirahat. Curug ini berlokasi Jalan Kolonel Masturi No.325, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat.

7. Curug Tilu Leuwi Opat.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@curugtiluleuwiopat

Mencari spot foto dengan latar belakang alam yang eksotis, kamu bisa berkunjung di Curug Tilu Leuwi Opat. Di Curug Tilu Leuwi Opat ini memadukan antara wisata curug, Leuwi atau sungai, gua dan kawasan hijau. Kawasan ini mempunyai 4 air terjun, 4 sungai dan 2 gua. Selain itu curug ini memiliki trekking yang ringan. Tempatnya berada di arena Parongpong Lembang, tidak jauh dari Dusun Bambu dan Curug Cimahi.

8. Curug Cinulang.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@igcicalengka_

Curug Cinulang dikenal juga dengan sebutan curuk Sindulang karena berada di Desa Sindulang Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, yang berbatasan dengan Kabupaten Bandung. Meski perbatasan, namun tidak begitu jauh dari pusat kota. Curug Cinulang ini sangat legendaris, bahkan keindahaanya diabadikan dalam sebuah lirik lagu berjudul "Curug Cinulang". Karena keindahaanya tak heran jika akhir pekan tiba, curug ini selalau ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah.

9. Curug Batu Templek.

9 Air terjun tak jauh dari Bandung yang hits dan memesona Instagram

foto: Instagram/@bandunginframe

Objek wisata ini menawarkan panorama dengan tekstur tebing berbatu cadas. Nah, pada tebing-tebing ini mengalir air terjun yang menjadikan wisata begitu indah. Area lokasi ini menampilkan pesona foto yang ekstrem dan spektakuler yang terletak di Kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Bandung. Harga tiket masuk sekitar Rp 5.000 per orang.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pariwisata Indonesia Bandung Tempat Wisata di Bandung Air Terjun
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE