Brilio.net - Ngabuburit mencari takjil menjadi salah satu kebiasaan yang identik dengan bulan Ramadan. Di Jakarta, beberapa tempat menjadi tujuan favorit warga untuk berburu takjil berupa makanan ringan dan es buah.

Nah, jika kamu tengah di ibu kota bisa mampir ke tempat-tempat asyik ini. Berikut 8 tempat berburu takjil paling terkenal di Jakarta dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (10/6):

1. Kramat Raya.

foto: midjournal

Kalau kamu pecinta masakan Minang, harus mengunjungi Kramat Raya. Di sini gudangnya makanan khas Minang seperti lemang tapai, nasi kapau, srikaya telur, dan masakan Minang lainnya. Ajaklah teman-temanmu merapat ke Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat untuk berburu takjil.

2. Lapangan Blok S.

foto: cucipikiran

Terletak di sekitar perkantoran, Lapangan Blok S selalu ramai oleh para pegawai yang ingin mencari takjil menjelang buka puasa. Di sini kamu bisa menemui banyak menu makanan ringan sampai makanan berat sesuai keinginan. Kamu pernah mampir ke sana belum?

3. Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat.

foto: nfhans

Nah, kalau ngabuburit di sini kamu bisa langsung salat setelah selesai berbuka puasa. Banyak makanan seperti ketoprak, kue-kue tradisional, dan berbagai macam makanan berat dan ringan lainnya.

4. Pasar Benhil (Bendungan Hilir), Jakarta Pusat.

foto: merdeka

Tempat ini merupakan salah satu yang paling hits untuk berburu takjil di Jakarta. Banyak warga ibu kota lintas usia berburu makanan-makanan kesukaan mereka menjelang buka puasa.

Kamu suka mencari takjil dimana? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman

5. Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

foto: merdeka

Tempat ini berubah menjadi pasar kaget yang dipenuhi orang berburu takjil di bulan Ramadan. Warga sekitar yang memanfaatkan lokasi ini untuk berjualan berbagai menu buka puasa. Kamu bisa menemukan menu buka seperi bubur sumsum, kacang hijau, makanan tradisional, olahan mi dan lainnya.

6. Gandaria, Jakarta Selatan.

foto: phinemo

Untuk penggemar kelapa muda, kamu bisa menyambangi lokasi ini menjelang buka puasa. Kawasan ini memang sudah terkenal soal kelapa mudanya. Tapi, di bulan Ramadan banyak juga penjual takjil semacam gorengan, kue tradisional, dan aneka es lainnya.

7. Masjid Pondok Indah, Jakarta Selatan.

foto: simas.kemenag

Pelataran masjid yang cukup luas dimanfaatkan warga sebagai tempat berjualan beraneka macam takjil di bulan Ramadan. Tempat ini selalu ramai, apa lagi ditambah orang yang singgah ke masjid untuk salat dalam perjalanan.

8. Jalan Soka, Rawa Badak, Jakarta Utara.

foto: blog.misteraladin

Jalan Soka sangat populer bagi warga Jakarta. untuk berburu takjil. Kamu bisa mampir ke tempat ini kalau lagi ke Jakarta Utara, Guys!

Nah, dari 8 tempat berburu takjil tadi, mana favoritmu?