Brilio.net - Bagi mereka yang gemar olahraga yang berhubungan dengan air seperti berenang, berselancar, snorkeling hingga diving, pasti mengenal olahraga jetski. Jetski merupakan olahraga ekstrem yang dikendarai dengan kecepatan tinggi di tengah laut.

Olahraga yang menantang adrenalin ini kini banyak disukai banyak kalangan, mulai dari masyarakat biasa hingga artis ibu kota. Bahkan ada tempat wisata jetski di Indonesia yang menjadi langganan artis ibu kota lho.

Penasaran, di mana tempat wisata jetski di Indonesia yang jadi langganan artis? Berikut brilio.net telah merangkum tujuh tempat wisata jetski di Indonesia dilansir dari berbagai sumber pada Selasa (6/4).

1. Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@jetskitriplombok

Lombok merupakan salah satu pulau di Nusa Tenggara yang terkenal akan keindahan pantai dan wisata bawah lautnya. Banyak wisatawan yang datang baik dari lokal maupun wisatawan asing.

Keindahan pantai di sana bisa dinikmati dengan melakukan olahraga air yang memacu adrenalin, salah satunya jetski. Lautnya yang bersih dan asri menjadikan tempat ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan.

2. Bali.

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@jetskisafari.balimarta

Tempat wisata jetski di Indonesia selanjutnya adalah Bali. Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata mulai dari pegunungan, pure, pantai dan terumbu karang yang cantik. Tak heran, pulau ini menjadi salah satu Pulau Populer Dunia.

Ada tiga lokasi populer untuk bermain jetski di pulau Bali, yaitu di Nusa Lembongan, Pantai Sanur, dan perairan pantai Tanjung Benoa. Bahkan, para artis ibu kota menjadi langgangan mengunjungi tempat wisata tersebut untuk bermain jetski mulai dari Ashanty, Shandy Aulia, Kevin Hendrawan, bahkan Jesica Iskandar.

3. Jakarta.

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@jetskisafarijakarta

Salah satu tempat wisata jetski di Indonesia yang tak kalah menarik ada di Jakarta. Ada dua tempat favorit wisatawan yang sering dikunjungi untuk bermain jetski di antaranya Pulau Bidadari dan Kepulauan Seribu. Karena berada di Ibu Kota, Jakarta, tempat ini juga kerap dikunjungi selebgram bahkan artis ibu kota.

4. Danau Toba.

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@jetskidanautoba

Danau yang terletak di tengah pulau Sumatera bagian utara ini wajib kalian kunjungi untuk bermain wahana air menantang adrenalin, seperti jetski. Tempat ini cocok digunakan untuk para pemain jetski pemula, karena memiliki permukaan air yang tenang dengan pemandangan yang indah.

5. Semarang.

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@seadoosemarang

Wisata jetski sekarang juga bisa dinikmati di Kota Semarang. Tepatnya di Pantai Marina, kalian bisa menikmati keindahan pantai sambil berolahraga.

6. Makassar.

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@jetskisafarimakassar

Di Makassar ada satu tempat wisata jetski yang wajib dikunjungi wisatawan yaitu Pantai Losari. Karena permukaan airnya tenang, di sana juga pernah diadakan kompetisi olahraga jetski, seperti Yamaha One dan Walikota Cup Jetski.

7. Laut Jepara.

destinasi jetski istimewa

foto: Instagram/@jetskisafarijepara

Terakhir, tempat wisata jetski yang patut dicoba baji wisatawan yaitu di laut Jepara. Jika biasanya para pengunjung menikmati keindahan laut Jepara dari daratan, kali ini ada cara baru untuk menikmati pesona alam Kota Ukir yaitu dengan bermain wahana ekstrem jetski.

Reporter: Desinta Ramadani