Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Dwiyana Pangesthi (brl/pep)

17 September 2019 21:01

7 Tempat wisata gratis di Labuan Bajo, keren dan indah

Bentang alam yang menarik serta pantai-pantainya yang indah..

7 Tempat wisata gratis di Labuan Bajo, keren dan indah

View Image



Brilio.net - Berbicara tentang destinasi wisata Indonesia sepertinya tak akan ada habisnya. Sebagai negara yang memiliki lebih dari 17000 pulau di berbagai wilayah tentunya menjadikan Indonesia surga untuk para pecinta travelling. Tak hanya diminati oleh wisatawan lokal saja, kekayaan destinasi wisata Indonesia juga dilirik oleh wisatawan dunia. Bahkan menjadikan Indonesia salah satu tempat destinasi wajib dikunjungi.

Salah satu destinasi wisata yang menakjubkan dan menarik perhatian wisatawan berada di Labuan Bajo, Flores, Nusa Tengara Timur. Di wilayah ini menyajikan wahana wisata alam yang keindahanya memesona. Bentang alam yang menarik serta pantai-pantainya yang indah membuat panorama yang luar biasa.

Ternyata tempat wisata yang dikenal dengan budget yang lumayan ini juga memiliki tempat wisata gratis di sekitar Labuan Bajo. Jadi kamu tak perlu khawatir merogoh kocek yang lumayan. Di antara tempat wisata itu juga tak kalah keren dan indah dengan wisata lainnya. Ingin tahu mana saja tempat wisata gratis di Labuan Bajo, keren dan indah? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (17/9).

1. Bukit Cinta.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

Loading...

foto: Instagram/@trip_seru

Bukit Cinta menyajikan pemandangan yang sungguh indah, dengan bukit berbentuk setengah lingkaran yang langsung berbatasan dengan laut. Waktu paling ramai dikunjungi wisatawan adalah sore hari, karena spot ini dicari orang-orang untuk melihat tenggelamnya matahari. Uniknya di puncak bukit ini juga terdapat satu pohon yang cukup ikonik.

Untuk mencapai Bukit Cinta, lokasinya tak terlalu jauh dari Bandara Internasional Komodo. Kamu bisa menempuh perjalanan dengan sepeda motor atau mobil dengan waktu tempuh sekitar 15-20 menit, menyusuri Jalan Soekarno Hatta, lalu ke Jalan Bukit Cinta.

2. Bukit Sylvia.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

foto: Instagram/@genpi_ntt

Terkadang orang mengenal Bukit Sylvia sebagai Bukit Cinta, namun sebenarnya bukit ini letaknya tidak terlalu jauh. Bukit Sylvia ini tak jauh letaknuya dari sebuah resort bernama Sylvia. Dari atas bukit ini kamu bisa melihat pemandangan bukuit-bukit setengah lingkaran berjejer seperti bukit Teletubbies. Selain itu kamu juga bisa menyakasikan golden sunrise maupun matahari tenggelam juga panorama laut yang memesona.

Di wisata ini kamu benar-benar bebes menikmati sajian alam yang super keren ini tanpa dipungut retribusi. Kamu cukup memarkirkan kendaraan di tepi bukit dengan, kemudian jalan sekitar 10 menit untuk mencapai puncak.

3. Pulau Kelor.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

foto: Instagram/@asteven2323

Untuk menuju Pulau Kelor harus ditempuh dengan menggunakan kapal motor dengan waktu kurang lebih 40 menit dari Labuan Bajo. Tak perlu mengeluarkan biaya lain kecuali untuk kapal. Biasanya pulau ini menjadi pemberhentian terakhir atau justru pertama dalam agenda sailing Komodo.

Di Pulau Kelor kamu dapat menikmati aktivitas treking ke puncak bukit maupun snorkeling. Selain itu dapat juga bermalam dengan mengelar tenda. Dan untuk masuk ke pulau ini tak dibutuhkan biaya retribusi.

4. Pantai Pede.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

foto: Instagram/@donitatapradita5

Destinasi Pantai Pede adalah salah satu pantai yang bisa dinikmasi secara gratis di Labuan Bajo. Waktu tempuhnya kurang lebih 15 menit jika kamu berkendara dari arah Bandara Internasional Komodo malalui Jalan Trans-Flores. Di pantai ini kamu bisa menyaksikan pantai dan laut lepas.

5. Dermaga Putih.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

foto: Instagram/@titikwahyujati

Orang-orang menyebut Dermaga Putih ini dengan dermaga kekinian. Dermaga dengan semua fisiknya berwarna putih ini berada di Labuan Bajo. Dermaga tempat bersandar kapal ini memang tapak berbeda dengan lainnya. Seluruh bagian dermaga ini terbuat dari kayu berwarna putih yang tampak elegan. Kini di dermaga ini tak hanya untuk bersandar kapal, namun wisatawan bisa sekadar menikmati panorama pesisir Labuan Bajo.

Spot ini merupakan salah satu tempat terbaik menikmati sunset di Labuan Bajo yang ramai dikunjungi ketika menjelang senja. Selain itu dermaga ini juga sangat keren dan instagramable.

6. Pelabuhan Labuan Bajo.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

foto: Instagram/@m175u

Meski hanya sebuah pelabuhan namun pemandangannya nggak bisa aja. Di sini kamu bisa melihat pemandangan dengan deretan kapal-kapal bersandar dengan tenang. Pelabuhan ini juga dikelilingi gugusan deretan Flores yang tampak indah. Ketika malam menjelang keindahan lampu yang berwarna-warni menerangi sekitar Labuan Bajo. Kamu bisa menghabiskan waktu dengan duduk bersantai menikmati pemandangan di sekitar peLabuan.

7. Festival Komodo.

 7 Tempat wisata gratis di Labuhan Bajo, keren dan indah Instagram

foto: Instagram/@genpi_id

Festival komodo pada umumnya diadakan pada bulan Februari hingga Maret. Di festival ini kamu bisa menyaksikan dan menikmati berbagai kesenian tradisional Flores, seperti kegiatan menyanyi dan juga menari. Kebanyakan orang Flores juga dikenal meniliki suara yang indah. untuk menyaksikan acara ini tak dipungut biaya sama sekali. Biasanya acara ini digelar di gua Batu Cermin.

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Pariwisata Indonesia Pariwisata Traveling
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE