Brilio.net - Siapa yang tidak suka bisa mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah? Bahkan, mereka yang memiliki hobi jalan-jalan, tentu sangat mendambakan tiket pesawat dengan harga terjangkau. Untungnya, ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk berburu tiket pesawat dengan harga terjangkau, salah satunya dengan metode cicil tiket pesawat.

Metode cicil tiket pesawat menjadi salah satu alternatif bisa mendapatkan tiket dengan harga relatif terjangkau. Dengan menggunakan layanan Traveloka PayLater, kamu bisa terbang ke destinasi manapun di seluruh dunia tanpa harus membayar tiket secara langsung alias dicicil.

Ya, Traveloka PayLater merupakan layanan pembayaran yang memungkinkan kamu membayar setiap pembelian produk dari Traveloka dengan jangka waktu tertentu. Dari satu hingga 12 bulan. Karena sistemnya cicilan, pengguna mendapatkan kemudahan membeli produk-produk Traveloka tanpa harus membayarnya di hari yang sama.

Selain menggunakan Traveloka PayLater, ada beberapa strategi lain yang bisa kamu lakukan untuk bisa mendapatkan tiket murah di destinasi manapun yang kamu inginkan. Apa saja? Berikut ulasannya dihimpun brilio.net dari Traveloka, Senin (23/5).

1. Gunakan mode incognito setiap melakukan pencarian tiket pesawat.

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Diketahui cookie pada browser yang kamu restui untuk menyimpan data-data yang kamu sebarkan saat melakukan pencarian rupanya ikut menaikkan tren harga tiket. Karena itu, penting sekali bila kamu menggunakan mode incognito atau private browsing saat melakukan pencarian tiket. Untungnya, setiap browser di laptop atau komputer, seperti Safari, Mozilla Firefox atau bahkan Chrome, memiliki fasilitas tersebut.

2. Gunakan mesin pencari terbaik

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Memilih mesin pencari harga tiket pesawat bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan tiket dengan harga yang lebih murah. Namun, perlu dipahami bahwa tidak satupun mesin pencari konsisten sebagai yang terbaik. Untuk itu, kamu harus rajin membandingkan satu sama lain untuk mendapatkan harga tiket pesawat terbaik.

3. Ketahui hari terbaik melakukan pemesanan

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Banyak orang menganggap hari Selasa adalah hari terbaik untuk melakukan pemesanan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah. Faktanya, teori tersebut tidak sepenuhnya tepat. Untuk bisa mengetahui harga termurah, kamu harus melakukan pencarian dalam skala besar, misalnya dengan melakukan pencarian pesawat dengan satu destinasi tertentu untuk satu kali perjalanan dalam rentang waktu satu bulan. Dengan demikian, kamu bisa mengetahui dan membandingkan di tanggal mana tiket pesawat ada pada harga terendahnya.

4. Gunakan poin yang kamu miliki.

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kamu bisa terbang tanpa harus membayar tiket pesawat yang kamu tumpangi. Caranya yakni dengan mengumpulkan poin di setiap transaksi sebelumnya dan mengubahnya menjadi tiket pesawat untuk perjalananmu.

Untuk bisa mendapatkan poin-poin itu, kamu harus terdaftar terlebih dahulu di situs maskapai tersebut. Lalu melakukan banyak transaksi, mengumpulkan setiap poin sebelum akhirnya bisa menukarkannya. Nah jangan lupa juga cek poin secara berkala.

5. Bertemanlah dengan maskapai budget!

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Low-cost airlines alias maskapai budget banyak tersebar di seluruh dunia dan menawarkan tiket penerbangan dengan harga murah. Kamu bisa memanfaatkan momen ini loh. Menggunakan jasa maskapai budget menjadi cara terbaik untuk bisa menekan pengeluaran liburanmu.

6. Maskapai juga membuat kesalahan, maksimalkan!

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Meski jarang terjadi, maskapai juga membuat kesalahan dalam menentukan harga tiket penerbangan mereka. Hal itu bisa terjadi karena kesalahan pada saat mengkonversi nilai mata uang, kesalahan teknis dan juga kesalahan operator. Jika kamu cukup beruntung bisa mengetahui dan menemukan kesalahan tersebut, kamu bisa mendapatkan penghematan dalam hal pembayaran tiket.

7. Pesan penerbangan bersambung secara terpisah

7 Strategi berburu tiket pesawat murah © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Memesan connecting flight bisa sangat merepotkan. Kamu bisa melakukan pemesanan secara langsung dan akan mendapatkan harga tiket yang relatif mahal. Sebaliknya, jika kamu mau sedikit direpotkan dengan melakukan pemesanan tiket secara terpisah, memesan penerbangan sambung secara terpisah bisa membuat kamu berhemat dalam hal pengeluaran untuk tiket.

Selain itu, kamu bisa memesan tiket pesawat untuk penerbangan sambung dengan maskapai yang berbeda. Namun, perlu diperhatikan periode waktu tunggu agar tidak ketinggalan di penerbangan berikutnya.

Itulah beberapa strategi yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Menggunakan Traveloka PayLater bisa menjadi opsi menarik lainnya karena kamu tidak perlu lagi memikirkan melakukan pembayaran tiket secara langsung. Kamu bisa membaginya dalam bentuk cicilan dalam periode tertentu, sesuai dengan kemampuanmu. Yuk daftar Traveloka PayLater sekarang juga!