Brilio.net - Liburan sudah tiba. Saatnya kamu mengucapkan selamat tinggal pada kerjaan yang selalu menumpuk untuk santai bareng sahabat satu geng ke suatu tempat. Momen getaway bareng kawan-kawan ini jarang bisa didapatkan karena kesibukan masing-masing yang super padat. Bisa menentukan tanggal yang disepakati bersama saja susahnya minta ampun.

Namun ada saja kendala kalau mau liburan ramai-ramai ke luar kota. Misalnya dibikin pusing dengan kemacetan karena banyak juga yang ingin berlibur. Planning yang sebelumnya sudah ditata dengan matang akhirnya jadi ribet.

Oleh karena itu, kamu perlu punya planning untuk sesekali getaway ke destinasi wisata di dalam kota. Kamu pun tak perlu jauh-jauh harus ke luar kota dan menghabiskan banyak dana. Dengan cara ini, kamu dan teman satu geng juga nggak harus berlama-lama terjebak kemacetan.

Eits, tapi jangan pilih spot getaway yang biasa saja. Kamu dan teman satu geng bisa berlibur di lokasi syuting yang tak jauh dari pusat kota. Selain suasananya yang keren, tujuh spot getaway yang juga pernah jadi lokasi syuting ini bisa membuatmu penasaran. Tak jarang, berbagai spot ini menyimpan cerita yang tak dipunyai spot getaway yang lain.

Penasaran, kan? Yuk, simak ulasan brilio.net, Jumat (24/8), tujuh lokasi syuting di dalam kota yang cocok jadi spot getaway bareng sahabat satu geng.

1. Kota Tua Jakarta, film Benyamin Biang Kerok.

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: Instagram/@ iisrostarnenti

Film Benyamin Biang Kerok yang dibintangi oleh Reza Rahadian pernah menjadi salah satu film favorit ketika tayang di bioskop. Benyamin Biang Kerok sendiri merupakan remake dari film tahun 1972 dengan judul yang sama.

Kota Tua yang ada di pesisir Jakarta ini menawarkan suasana lama dengan berbagai gedung-gedung kuno. Mulai dari Gedung Kerta Niaga, Tjipta Niaga, dan lain-lain bisa jadi salah satu getaway yang menarik bagi anak muda di Jakarta. Kamu bisa menemukan jejak perusahaan dagang Hindia-Belanda VOC di sini. Ada juga kafe hits bernama Historia Cafe. Dengan gaya modern vintage, spot ini cocok jadi getaway bareng sahabat satu geng.

2. Lawang Sewu, Semarang, film Ayat-Ayat Cinta.

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: merdeka.com

Kisah cinta Fahri di Ayat-Ayat Cinta memang sangat romantis. Lawang Sewu yang berada di kawasan Sekayu, pusat kota Semarang menjadi salah satu saksi bisu keteguhan Fahri.

Dikenal sebagai tempat yang penuh kisah mistis sekaligus kemegahan bangunan ala Belanda zaman dulu, membuat Lawang Sewu tak bisa dilewatkan oleh kamu yang ingin mengeksplor pusat kota dari Ibukota Jawa Tengah tersebut. Lorong-lorong maupun muka bangunan Lawang Sewu sangat cocok jadi background selfie maupun wefie bareng teman satu geng.

3. Kampung warna-warni Jodipan Malang, film Yowis Ben.

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: Instagram/@lingkarmalang

Film Yowis Ben garapan Bayu Skak ini terkenal karena dialognya 100% menggunakan bahasa Jawa. Menariknya lagi, lokasi syutingnya juga kebanyakan tak jauh dari pusat Kota Malang. Salah satunya adalah Kampung warna warni Jodipan, Malang. Di sini, kamu dan teman satu gengmu bisa berfoto selfie ria dengan background beraneka warna.

Kampung dengan rumah yang dicat warna terang di Jodipan menjadi pemandangan unik. Pulang dari sini, feed Instagrammu bisa semakin cerah dengan berbagai foto selfie bareng teman satu geng.

4. Sellie Coffee Yogyakarta, film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: aadc2.com

Kisah Rangga dan Cinta dalam film AADC 2 memang penuh dengan drama. Mengambil latar belakang kota Yogyakarta, film ini membuat penonton terharu dengan kisah cinta mereka yang penuh dengan rintangan.

Salah satunya adalah Sellie Coffee tempat di mana Cinta mengatakan kalimat populernya yaitu "Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu jahat.” Kamu bisa merasakan perasaan Cinta ketika bertemu dengan Rangga di sini. Oleh karena itu, lokasi syuting AADC 2 di Jalan Gerilya, kawasan Prawirotaman ini sangat cocok untuk spot getaway bareng teman satu geng.

5. Klinik Kopi, Yogyakarta, film Ada Apa Dengan Cinta 2 (AADC 2).

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: Instagram/@klinikkopi

Tak hanya Sellie Coffee, ada juga tempat ngopi yang menjadi lokasi syuting film AADC 2. Klinik Kopi yang ada di Jalan Kaliurang, Yogyakarta ini tak jauh dari pusat kota. Di sini kamu dan teman satu geng bisa menikmati berbagai racikan kopi Nusantara yang paling nikmat. Tak hanya nostalgia film AADC 2, kamu juga bisa belajar bagaimana cara menikmati kopi yang paling asyik di sini lho.

6. Pasar Atom, Surabaya, film Terbang Menembus Langit.

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: pasaratom.com

Pasar Atom merupakan pasar legendaris di Surabaya yang sudah berdiri sejak 1972. Pasar yang terletak di Jalan Bunguran kawasan Pabean Cantian ini ternyata pernah menjadi lokasi syuting film Terbang Menembus Langit yang diangkat dari kisah nyata perjuangan Onggy Hianata, pengusaha Tionghoa.

Pasar Atom sendiri sudah mengalami sentuhan modern layaknya mal. Shopaholic bisa belanja sepuasnya barang fashion maupun emas dan perhiasan karena memang di sinilah pusatnya.

Selain belanja, kamu juga bisa menikmati kuliner tradisional hingga fast food maupun ala Jepang di sini. Kamu dan teman satu geng juga akan dibuat berasa di pasar China karena nuansanya khas budaya China yang merah menyala beserta aksesori lampion-lampion di beberapa sudut Pasar Atom.

7. Jalan Asia Afrika, Bandung untuk film Dilan 1990.

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: Instagram/@falconpictures_

Momen romantis terjadi ketika Dilan membonceng Milea dengan sepeda motor birunya. Jalan Asia Afrika di Bandung jadi saksi kisah cinta Dilan dan Milea yang penuh dengan drama. Di sini kamu dan teman satu geng bisa menikmati suasana Bandung pada tahun 90-an. Menarik bukan? Tak jauh dari pusat kota, Jalan Asia Afrika di Bandung bisa jadi salah satu alternatif spot getaway yang menarik.

Nah, kira-kira mau jalan-jalan ke mana nih, Sobat Brilio? Kini kamu nggak perlu bingung menghadapi kemacetan jika ingin getaway bareng sahabat di tengah kota. Dengan sepeda motor, kamu bisa menembus kemacetan tanpa perlu pikir panjang. Namun sebagai anak muda, kamu harus tetap tampil trendi di jalanan dong. Untuk itu, kamu bisa mengandalkan sepeda motor matic terbaru dari Yamaha, New Fino 125 Blue Core.

7 Lokasi syuting di dalam kota, spot getaway bareng sahabat satu geng berbagai sumber

foto: Yamaha

Teknologi Blue Core yang dimiliki New Fino 125 Blue Core membuat konsumsi bahan bakar lebih irit 50%. New Fino 125 Blue Core dengan warna baru Luxury Red dijamin bikin penampilanmu berbeda dari yang lain. Nuansa eksklusif terlihat dari corak warna merah yang anggun dan berkelas.

Turut hadir juga berbagai teknologi mutakhir seperti Advance Key System. Sistem ini berfungsi ganda untuk menemukan lokasi sepeda motormu dan untuk membuka penutup kunci. Dengan New Fino 125 Blue Core, momen getaway bareng sahabat satu geng bisa jadi kenangan terindah yang tak akan terlupakan. Penasaran dengan sepeda motor matic New Fino 125 Blue Core? Yuk, cek di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR