Brilio.net - Membahas obyek wisata di Indonesia tentu tak akan ada habisnya. Wisata laut, bawah laut hingga pegunungannya membuat kita selalu bangga tinggal di Indonesia. Ya kan? Belum lagi kebudayaannya yang unik dan menarik untuk kita ikuti.

Nggak heran kalau wisatawan baik domestik maupun luar negeri tak hentinya menjelajah setiap sudut Indonesia. Nah, kamu udah merencanakan piknik di bulan November tapi masih bingung mau kemana?

Berikut ini 7 festival besar di Indonesia yang akan berlangsung di bulan November mendatang yang sayang banget untuk dilewatkan. Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Rabu (26/10), berikut ulasannya.


1. LaLaLa Festival.

festival november © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@lalala.fest

Festival musik terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di Bandung, 5 November 2016 mendatang. Nggak cuma musisi dalam negeri, tapi LaLaLa Festival juga menampilkan banyak musisi dunia.


2.  Festival Banten 2016.

festival november © 2016 brilio.net

foto: langitbirubanten

Nggak cuma satu acara saja, tapi dalam rangkaian Festival Banten 2016 ini akan ada tiga festival sekaligus, yaitu Festival Tanjung Lesung, Banten Beach Festival dan Gebyar Wisata Banten. Acara ini akan diselenggarakan minggu kedua hingga ketiga November.


3. Makepung Bufallo Races.

festival november © 2016 brilio.net

foto: baliplus

Merupakan festival balap kerbau di sawah yang merupakan tradisi masyarakat Jembrana, Bali. Puncak acaranya nanti akan berlangsung tanggal 15 November di Desa Tuwed.


4. Jogja International Heritage Walk.

festival november © 2016 brilio.net

foto: Instagram/@sankadityas

Event yang diselenggarakan oleh Jogja Walking Association ini akan digelar 19-20 November. Festival ini mengajak para wisatawan untuk menjelajahi budaya dan keindahan kota Jogja dengan berjalan kaki. Rute tahun ini adalah berkeliling Candi Prambanan dan Imogiri. Wah, kamu tertarik buat ikut nggak? Wisata budaya nih..


5. Lovely Toraja.

festival november © 2016 brilio.net

foto: wisatatoraja

Kamu yang gemar wisata mistis bisa datang ke Toraja bulan November nanti. Tahun lalu agenda Lovely Toraja sendiri nggak cuma wisata di kuburan sakral, tetapi juga lari wisata massal hingga pameran kuliner khas Sulawesi. Wuih, komplet!


6. Festival Danau Matano.

festival november © 2016 brilio.net

foto: istimewa

Festival Danau Matano tentunya juga akan digelar di Danau Matano sendiri. Terletak di kabupaten Luwu Timur, Sulawesi Selatan, festival ini nantinya akan diisi dengan berbagai pertunjukan seni, musik dan olahraga air. Selain itu jika berkunjung ke sana kamu akan jadi saksi pemilihan putra-putri Danau Matano lho.


7. Borobudur Marathon.

festival november © 2016 brilio.net

foto: bankiwan

Nah, bagi kamu yang suka jogging atau olahraga lari, event ini layak banget kamu ikuti. Borobudur Marathon akan digelar pada 20 November mendatang dan sudah merupakan event tahunan rutin, dan ini yang keenam kalinya.