Brilio.net - Ranu Manduro salah satu spot wisata baru yang ada di Mojokerto, Jawa Timur. Ranu Manduro ini mulai banyak dikunjungi orang-orang untuk berwisata karena penasaran dengan keindahannya.

Ranu Manduro sendiri adalah wisata yang menyajikan bentang rerumputan yang hijau dan segar. Selain bentang rumput yang hijau, Ranu Manduro juga memiliki salah satu spot yang menyerupai padang gurun, dengan warna coklatnya.

Nah ini 7 fakta tentang Ranu Manduro, spot wisata Instagramable baru yang layak dikunjungi, Jumat (28/2).

1. Viral di media sosial.

Loading...

Ranu Manduro sempat viral di Twitter dengan #ranumanduro sejak Rabu (26/2). Hingga saat ini, semakin banyak cuitan gambar dan video menarik tentang Ranu Manduro.

2. Wisata padang rumput bak di Selandia Baru.

7 Fakta Ranu Manduro Berbagai sumber

foto: Twitter/@HangOutIndo

Ranu Manduro memiliki spot wisata yang mirip dengan Selandia Baru, yang membuat wisata ini ramai dikunjungi dan membuat penasaran para pengguna media sosial.

3. Kawasan galian tambang.

7 Fakta Ranu Manduro Berbagai sumber

foto: Twitter/@AkalSehatWaras

Seperti dikutip dari Merdeka.com, kawasan Ranu Manduro sebenarnya merupakan kawasan tambang galian C. Pada musim penghujan, kawasan tambang yang tidak lagi beroperasi itu banyak ditumbuhi rumput.

4. Selain Mirip Selandia Baru, disebut juga mirip Ranu Kumbolo.

7 Fakta Ranu Manduro Berbagai sumber

foto: Instagram/@thisiseastjava

Dilansir dari merdeka.com. Selain disebut dengan Selandia Baru-nya Indonesia, di Ranu Manduro juga ada telaga yang masyarakat sekitar menyebutnya sebagai Ranu Kumbolo versi Mojokerto.

5. Lahan dikeruk untuk menimbun lumpur Lapindo.

7 Fakta Ranu Manduro Berbagai sumber

foto: Twitter/@mesesmanis

Kawasan Ranu Manduro ini adalah kawasan yang dikeruk untuk menimbun lumpur Lapindo Sidoarjo. Di daerah ini sering dipergunakan untuk keluar masuk truk pasir, yang menyebabkan jalan di daerah ini menjadi rusak.

6. Harga tiket masuk yang murah.

7 Fakta Ranu Manduro Berbagai sumber

Untuk bisa masuk ke Ranu Manduro tidak dibutuhkan biaya yang mahal, cukup dengan uang Rp 2000 untuk parkir dan Rp 5000 untuk tiket masuk, kita sudah bisa menikmati keindahan alam dari Selandia Barunya Indonesia.

7. Setelah viral, Ranu Manduro mulai banyak sampah.

7 Fakta Ranu Manduro Berbagai sumber

foto: Twitter/@Roes_lim

Setelah viral di Twitter dan menghadirkan banyak pengunjung, di Ranu Manduro mulai banyak ditemukan sampah-sampah yang dibuang secara sembarangan oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab.

RECOMMENDED BY EDITOR