Brilio.net - Bagi kamu pecinta jalan-jalan, sebanarnya apa sih yang kamu cari selama perjalanan? Ketenangan, kesendirian, hunting tempat baru atau kulinernya? Hmm, bagi kamu pecinta kuliner, traveling nggak cuma kamu jadikan sarana untuk mendapatkan pengalaman seru tapi juga sekaligus untuk mencari makanan-makanan baru, unik serta lezat.

Nah, berikut ini enam kota di dunia yang sangat disarankan untuk dikunjungi bagi kamu para pecinta kuliner seperti yang dilansir brilio.net dari theeverygirl, Senin (1/2).

BACA JUGA: 10 Kuliner serba hitam pekat ini ngetren banget

1. Kopenhagen, Denmark

6 Kota di dunia yang memanjakan pecinta kuliner
foto: Pinterest

Kota Kopenhagen di Denmark ini memiliki restoran-restoran kelas atas yang layak kamu kunjungi. Restoran-restoran di Kopenhagen, dikenal dengan menu yang dikreasikan secara kreatif oleh para chefnya. Jika, kamu ingin makan dengan nuansa yang lebih santai kamu juga bisa datang ke Kopenhagen Street Food, di sana kamu bisa menjumpai aneka food truck dengan aneka jenis jajanan bahkan ada yang ala-ala makanan restoran.

2. Bangkok, Thailand

6 Kota di dunia yang memanjakan pecinta kuliner
foto: Pinterest

Nah, jika kamu pecinta rempah-rempah jangan sampai melewatkan Kota Bangkok, Thailand sebagai destinasi wisatamu. Kamu bisa dengan mudah menemukan warung-warung dengan harga terjangkau di sepanjang kota. Indera penciumanmu harus siap-siap saja dibuat tergoda dengan aroma makanan penuh rempah di sana. Bangkok juga dikenal memeiliki restoran masakan India yang terbaik didunia, yaitu di Gaggan dan Nahm.

3. Paris, Prancis

6 Kota di dunia yang memanjakan pecinta kuliner
foto: abercrombiekent.com.au

Paris dikenal dengan restoran-restoran kelas atasnya yang menyajikan aneka makanan Eropa berkelas. Tidak sulit bagi kamu menemukan tempat makan yang bagus di sana. Nah, bagi kamu yang mencari olahan anggur terbaik di Eropa, Paris adalah surganya. Restoran-restoran paris kebanyakan menyajikan menu anggur terbaik dikota tersebut.

4. Tokyo, Jepang

6 Kota di dunia yang memanjakan pecinta kuliner
foto: allaboutravelling.com

Bagi kamu pecinta seafood, Tokyo Jepang layak kamu kunjungi. Tokyo, memiliki banyak restoran yang menyajikan sushi dan mi dengan aneka tambahan seafood segar. Jika kamu ingin masak sendiri, datanglah ke pasar ikan Tsukiji yang paling terkenal dengan aneka seafood dengan harga yang relatif murah. Nah, di siang harinya kamu bisa coba mengunjungi rumah teh yang memiliki tema minum teh seperti upacara minum teh tradisional Jepang.

5. New York, AS

6 Kota di dunia yang memanjakan pecinta kuliner
foto: Pinterest

New York dikenal dengan kota paling sibuk di dunia. Di kota ini juga beragam budaya dari berbagai negara bertemu. Tak heran jika New York, memiliki pilihan kuliner yang juga beragam. Nggak cuma pizza, di sana kamu bisa menemukan restoran khas berbagai negara seperti India, Karibia, Korea, dan Italia.

6. Buenos Aires, Argentina

6 Kota di dunia yang memanjakan pecinta kuliner
foto: innercompasstravel.com

Nah jika kamu pecinta steak, Buenos Aires adalah salah satu kota terbaik di dunia untuk menikmati steak. Banyak restoran-restoran yang menyediakan steak terbaiknya di sepanjang Kota Buenos Aires. Tapi, bagi kamu yang vegetarian, Buenos Aires pun tetap akan bersahabat kok denganmu. Sebab, banyak juga penjual roti dan kue khas Argentina yang bisa kamu dapatkan di pusat kota. Buenos Aires juga menyediakan paket tur makanan yang bertujuan untuk mengenalkan bermacam-macam makanan asal Argentina.