Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Logo brilio
+
(brl/tin)

01 November 2018 10:00

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja

Jogja bukan hanya soal menikmati hiruk-pikuk di Tugu saja, lho..

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja

foto: shutterstock.com

Brilio.net - Padatnya jadwal kerja dan kesibukan sehari-hari tidak jarang dapat memengaruhi kinerja selama bekerja. Pekerjaan yang mudah pun akan terasa menjadi sangat sulit, bahkan tingkat stres juga dapat naik drastis. Kalau sudah begini, tandanya tubuhmu membutuhkan rehat sejenak dari padatnya rutinitas.

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk melepas penat karena kesibukan kerja. Cara paling mudah yaitu menghabiskan waktu akhir pekan atau weekend dengan berlibur. Apalagi jika berlibur ke berbagai tempat wisata alam yang menawarkan pemandangan indah dan udara segar.

Banyak kota di Indonesia yang menawarkan berbagai tempat wisata alam yang indah. Salah satunya kota Jogja yang mempunyai banyak tempat wisata hits. Ya, selain Malioboro, kota yang terkenal akan gudegnya ini juga memiliki banyak destinasi wisata kekinian. Mulai dari wisata kuliner hingga wisata alam.

Nah brilio.net, Kamis (1/11), punya bocoran enam ide menikmati waktu libur akhir pekan di Jogja buat mengembalikan mood dan semangatmu. Ngapain dan ke mana saja ya? Cek di bawah ini, yuk!

1. Menikmati sunrise dan sensasi berada di atas awan di Mangunan, Bantul.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Berlibur ke Jogja paling asyik dengan menikmati pagi dan pemandangan sunrise di kawasan wisata Kebun Buah Mangunan, Bantul. Salah satu daerah di Yogyakarta ini menawarkan pemandangan yang bakal menyejukkan mata dan pikiran. Bahkan saking indahnya jika beruntung ketika datang pagi hari atau setelah subuh, kamu dapat merasakan sensasi berasa di atas awan. Tak mengherankan jika tempat wisata berupa gardu pandang dengan ketinggian sekitar 200 meter di atas permukaan laut ini kerap disebut Negeri di Atas Awan.

2. Sarapan sambil menikmati asrinya pepohonan di Hutan Pinus Mangunan, Bantul.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Setelah puas menikmati dan mengabadikan momen sunrise di Kebuh Buah Mangunan, kamu bisa melanjutkan perjalanan tak jauh ke Hutan Pinus Mangunan yang juga mempunyai pemandangan tidak kalah indah. Di Hutan Pinus Mangunan atau yang juga sering disebut Hutan Pinus Imogiri ini kamu dapat menikmati asrinya pepohonan pinus yang menjulang tinggi dengan suasana alam yang asri.

Jika kamu belum puas, kamu bisa mengunjungi tempat wisata Seribu Batu Songgo Langit yang terletak tidak jauh dari Hutan Pinus Mangunan. Di tempat ini ada banyak spot untuk selfie, termasuk bangunan rumah hobbit yang Instagramable abis.

Tak jauh dari Hutan Pinus Mangunan kamu bisa merasakan wedang khas Imogiri yaitu wedang uwuh. Ini adalah minuman berisi campuran rempah seperti kayu manis, cengkih, secang, rimpang jahe, daun pala, dan rempah lainnya yang terasa nikmat kalau disajikan panas. Kamu juga bisa menyantap pecel daun turi yang warungnya banyak bertebaran di kawasan makam Raja Mataram, Imogiri.

3. Siang jelajah kejayaan kerajaan Mataram di Kotagede, Taman Sari, dan Keraton.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Belum lengkap rasanya ke Jogja tanpa mengunjungi wisata budaya. Dari Hutan Pinus Mangunan, kamu bisa turun ke pusat kota Jogja dengan menjelajahi wisata budaya sambil melihat kilas balik kejayaan kerajaan Mataram di Kotagede, lalu melanjutkan perjalanan ke Istana Air Taman Sari yang merupakan tempat pemandian para permaisuri dan ratu pada zaman dahulu kala. Terakhir, mengunjungi Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat yang menjadi pusat kebudayaan Jawa. Di tempat ini kamu akan melihat megahnya bangunan yang kental dengan nuansa Jawa dan berbagai benda koleksi raja dan keluarganya.

4. Makan siang di Sate Kambing Sor Talok yang pernah dikunjungi William Wongso.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: Instagram/@sate_kambing_sor_talok

Tak hanya gudeg, Jogja juga mempunyai beragam wisata kuliner. Salah satunya adalah Sate Kambing Sor Talok yang terletak di Dusun Code, Kelurahan Trirenggo, Bantul. Meski hanya sate kambing, rasanya membuat pakar kuliner William Wongso menyebutnya sebagai sate terenak se-Asia Tenggara.

Sate kambing ini juga memiliki keunikan karena disajikan dengan tusuk sate yang terbuat dari jeruji besi layaknya sate klatak. Selain itu, ukuran daging sate ini juga dijamin bakal bikin kamu kenyang meski hanya dua tusuk sate dalam setiap porsinya. Oh ya, sate Sor Talok setiap hari buka dari jam 7 pagi dan tutup ketika sate habis atau biasanya pada saat jam makan siang.

5. Menikmati indahnya sunset di Taman Gumuk Pasir Parangkusumo.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: shutterstock.com

Setelah kenyang menyantap sate kambing paling enak se-Asia Tenggara, nikmati pemandangan senja yang indah di Taman Gumuk Pasir Parangkusumo. Tempat wisata yang terletak di antara Pantai Depok dan Parangtritis ini menyajikan pemandangan bak padang pasir di Timur Tengah. Gundukan pasir ini terjadi atau berasal dari material abu Vulkanik Gunung Merapi yang terbawa oleh aliran Sungai Opak, Sungai Progo, dan sungai-sungai yang ada di Jogja, yang semuanya menuju ke Pantai Parangtritis.

6. Menikmati romantisme cahaya malam di Taman Pelangi.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: visitingjogja.com

Sebelum menutup hari, nikmati romantisnya cahaya malam Jogja di Taman Pelangi. Tempat wisata malam hari ini menampilkan warna-warni lampu lampion yang dari jauh akan terlihat seperti pelangi. Taman Pelangi terletak Monumen Jogja Kembali atau tepatnya di Jalan Ringroad Utara, Jongkang, Sariharjo, Ngaglik, Sleman. Indahnya gemerlap cahaya lampu-lampu lampion yang ada bakal menambah suasana romantis kota Jogja pada malam hari. Kebayang dong betapa Instagramable-nya taman satu ini?

Gimana? Jadi nggak sabar buat melepas penatmu dengan berlibur akhir pekan di Jogja bukan? Memang nggak salah deh menjadikan Jogja sebagai destinasi menikmati weekend-mu. Dijamin deh semangat dan mood kamu bakal langsung terisi penuh setelah berlibur di Jogja.

Menikmati kesyahduan Jogja dari berbagai tempat wisata tadi semakin nyaman dan lancar kalau kamu mengandalkan tunggangan kendaraan yang nyaman tapi juga sekaligus premium. Selama perjalanan menuju tempat-tempat wisata tadi, kamu memerlukan kendaraan motor yang memiliki ruang kaki lebar, datar, dan nyaman. Lampu penerangan motornya pun harus oke. Makin terkesan elegan kalau desain lampunya Grand LED Headlight sehingga lebih terang. Apalagi jika motor yang kamu kendarai juga mempunyai bagasi yang luas dan electric socket power untuk mengisi daya gadgetmu selama perjalanan. Semua itu ada di Yamaha Lexi yang kini hadir dengan warna baru, standar Matte Black yang semakin elegan.

6 Ide nikmati weekend di Jogja, lepas penat dari kesibukan kerja berbagai sumber

foto: Yamaha

Yamaha Lexi Matte Black ini cocok banget buat menemani perjalananmu selama di Jogja. Dengan fitur New Liquid Cooled 125 CC Blue Core Engine dan tubeless wide tire, Yamaha Lexi Matte Black mampu menerjang berbagai medan jalanan di Jogja. Perjalanan kamu pun bakal semakin mudah, nyaman dan bebas stres. Penasaran kan sama si Lexi Matte Black ini? Info lebih lanjut bisa kamu cek di sini.

 

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu

Tags

#LiburanNyamanBarengLexi Wisata Jogja Destinasi wisata Pariwisata Indonesia Pariwisata Yogyakarta Tujuan Pariwisata Pariwisata Sponsored Content Jalan-jalan Travel Travelling
Tulis Komentar
MORE
Back To Top