Brilio.net - Berwisata ke suatu tempat asing mesti pandai menjaga keamanan barang-barang bawaan. Tidak ada jaminan sepanjang perjalanan kamu akan terbebas dari kemungkinan seperti kehilangan dompet, ponsel, atau paspor jika sampai berwisata ke luar negeri. Menyimpannya di bagian dalam tas adalah cara yang umum dilakukan, memperkecil kemungkinan kecopetan. Namun jika ternyata tasmu yang diambil maka habislah riwayatmu. Kamu barangkali bisa menerapkan cara-cara berikut ini yang benar-benar jenius untuk menyembunyikan barang-barang berhargamu saat bepergian. Dirilis brilio.net dari Smarter Travel pada minggu (31/7).

1. Simpan uang di gespermu. Jika kemungkinan terburuk tasmu lenyap, maka kamu masih punya pegangan uang untuk pergi mencari pertolongan.

simpan barang  © 2016 brilio.net

2. Simpan kartu-kartu penting di kantong rahasia yang kemudian dijejalkan pada bra. Bagi wanita, bra kantong rahasia ini adalah pilihan yang lebih baik.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

simpan barang  © 2016 brilio.net

3. Simpan kartu dalam phone case. Ponsel adalah barang penting yang paling diwaspadai dari pencopet. Menyatukan kartu kredit dengan ponsel memudahkan fokus penjagaan terhadap barang-barangmu.

simpan barang  © 2016 brilio.net

4. Simpan kartu dan uangmu di slot pada sandal. Ini memang sandal khusus. Di sini kamu juga bisa menyimpan peralatan wisata lain seukuran kartu karena slotnya cukup luas.

simpan barang  © 2016 brilio.net

5. Simpan uang dan kartu pada saku luar sepatu.

Sepatu ini telah dirancang sedemikian rupa. Pencuri tidak akan melihat kantung luar kecil di bawah logo sepatu.

simpan barang  © 2016 brilio.net

6. Menggunakan dompet utama yang cukup tua. Dompet yang bermerek bisa kamu jadikan sekadar umpan. Pencuri mungkin tidak akan berminat dengan dompet tua. Kamu bisa menyerahkan dompet umpan jika dalam keadaan dijambret.

simpan barang  © 2016 brilio.net

(brl/ani)

RECOMMENDED BY EDITOR