Brilio.net - Bali merupakan surganya untuk liburan. Tak heran, lantaran Bali memiliki pesona alam yang begitu menakjubkan. Baik wisatawan dalam dan luar negeri tak akan pernah melewatkan kesempatan untuk bisa berlibur ke Bali.

Membahas wisata Bali tak akan ada habisnya. Kamu yang berlibur 1-3 hari di Bali tak akan pernah bisa mengunjungi semua destinasi wisatanya. Mungkin beberapa yang sudah terkenal di Bali sudah kamu kunjungi, seperti Pantai Kuta, Tanah Lot, Pantai Lovina dan sebagainya.

Namun tahukah kamu, bahwa masih banyak wisata Bali bak surga tersembunyi. Keindahan pantai serta panoramanya membuat siapa pun pasti jatuh hati. Banyak orang yang mengaku sudah ke Bali berkali-kali, namun jika ada kesempatan untuk ke sana lagi mereka tidak akan menolaknya.

Berwisata memang menjadi salah satu cara untuk melepas kepenatan, dari sibuknya bekerja, urusan kantor dan beberapa persoalan yang begitu memusingkan. Tak ada salahnya mengambil waktu untuk berlibur 1-3 hari saja. Nah jika kamu punya kesempatan itu, maka pilih lah tempat-tempat yang memiliki potensi alam yang bagus, contohnya Bali.

Kamu akan jauh lebih rileks sdan jauh lebih fresh serta siap menghadapi rutinitas seperti biasanya. Jika kamu ke Bali, jangan bingung dan jangan khawatir karena harus mengunjungi tempat yang itu-itu saja.

Berikut ini ada beberapa kawasan kece dan Instagram-able banget pastinya, yang bisa kamu jadikan refrensi saat kamu mengunjungi Bali. Mana saja? Berikut 50 wisata Bali yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (5/11).

 

1. Pura Ulun Danu Beratan (Bratan)

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@pauline.champavier

Pura yang terletak sekitar 56 kilometer dari Kota Denpasar ini merupakan destinasi yang paling banyak dikunjungi turis domestik maupun mancanegara.Butuh waktu sekitar 1 jam 49 menit menggunakan mobil dari Kota Denpasar ke pura yang berada di Desa Candikuning, Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan ini.

Bukan semata memiliki nuansa religius, Pura Ulun Danu Beratan yang letaknya di kawasan Danau Bratan juga menawarkan panorama yang cantiknya bukan main. Cocok untuk kamu menghirup udara segar karena lingkungan yang asri, sekaligus hunting foto untuk mengisi feed media sosialmu.

Kamu juga bisa menikmati rekreasi air di Danau Bratan seperti naik speedboat, perahu tradisional bernama jukung, dan sepeda air bebek. Pura Ulun Danu Beratan juga sering menjadi tempat diadakannya berbagai acara, misalnya foto pre-wedding, festival seni, upacara Melasti (upacara penyucian diri untuk menyambut Hari Raya Nyepi), dan lain sebagainya.

 

2. Desa Munduk

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@gede_subudi

Kali ini suguhan keindahan Bali daerah utara yang siap memanjakanmu. Desa Munduk ini sering disebut sebagai “Desa di Atas Awan” versi Bali. Pasalnya, letak desa ini di ketinggian kurang lebih 900 mdpl.

Desa yang terletak di Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini menawarkan panorama hamparan perkebunan kopi, teh, dan cengkih. Cocok untuk kamu yang ingin mengeluarkan racun pikiran dan melonggarkan dada yang sesak dengan hawa sejuk khas dataran tinggi.

Selain pemandangan perkebunan, di desa ini juga ada air terjun menawan. Namanya air terjun Melanting. Ketinggiannya mencapai 20 meter dan memiliki debit air yang deras. Bisa nih buat main air untuk merefreshkan pikiran.

 

3. Danau Buyan Wanagiri

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@john.fili

Danau yang berada di Buleleng ini menjadi incaran banyak orang karena pesonanya yang Insta-worthy banget. Terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, danau bernama Buyan Wanagiri ini memiliki spot anjungan yang mirip kapal laut ala-ala Titanic.

Selain spot anjungan kapal, kamu bisa hunting foto-foto apik lainnya. Misalnya, ayunan yang tergantung di pohon besar. Saat berfoto di sini, kamu akan mendapat background foto hamparan Danau Buyan beserta rerimbunan pohon yang breathtaking banget.

Danau ini jaraknya sekitar 11 kilometer dari Desa Munduk ke arah timur laut. Jika menggunakan mobil dari Desa Munduk, kamu bisa menjangkaunya setelah perjalanan sekitar 21 menit.

 

4. Persawahan Jatiluwih

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: destinasi-indonesia.com

Ingin lihat hamparan sawah yang hijau dan asri ditimpa sinar mentari pagi yang hangat di Bali? Selain persawahan terasiring di Tegalalang, Ubud, kamu juga bisa berkunjung ke area persawahan di Jatiluwih.

Persawahan Jatiluwih bukanlah persawahan biasa lho! Tatanannya yang berteras atau berundak khas Bali memberikan nuansa pedesaan yang asri dan menentramkan. Jauh dari kebisingan kota. Untuk mengelilingi Jatiluwih, kamu bisa naik sepeda atau mobil Volkswagen yang banyak disewakan penyedia jasa tour di sana.

Selain persawahan, di Jatiluwih ini kamu juga bisa menemui pura, rumah warga, dan pemandangan sungai. Jangan lupa juga mampir ke rumah makan yang tersedia untuk memenuhi kebutuhan logistikmu. Biar kamu semakin semangat jalan-jalan mengelilingi persawahan ini.

Persawahan ini letaknya masuk wilayah Kecamatan Penebel, Kabupaten Tabanan. Jaraknya sekitar 50 kilometer atau sekitar 1 jam 45 menit perjalanan mobil dari Kota Denpasar menuju utara.

 

5. Air terjun di Desa Sambangan

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: balisambangantrekking.com

Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng adalah surganya air terjun. Setidaknya ada empat air terjun memikat di sini yang siap menyambutmu bermain air, yaitu Air Terjun Pucuk, Air Terjun Kroya, Air Terjun Aling-aling, dan Air Terjun Cemara.

Air Terjun Pucuk di Sambangan memiliki ketinggian 16 meter. Air yang jatuh dari air terjun ini bikin segar mata yang memandang, apalagi kalau main air di sini! Selanjutnya, Air Terjun Kroya yang siap menguji adrenalinmu. Ketinggiannya 12 meter dengan seluncuran alami dari bebatuan yang menantang sekali. Di sisi lain, ada tebing dengan ketinggian 5 meter. Dari sinilah kamu bisa melompat dengan aman.

Mau yang lebih tinggi lagi? Air Terjun Aling-aling dengan ketinggian 32 meter siap memacu adrenalinmu. Pemandangannya juga tak kalah keren. Apalagi dengan dikelilingi pepohonan hijau, bikin kamu bernapas lega liburan di sini.

 

6. Pura Taman Saraswati

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@balipedia

Spot wisata religi selain Pura Ulun Danu Beratan yang nggak boleh kamu lewatkan saat ke Bali adalah Pura Taman Saraswati. Letaknya di pusat Ubud, tepatnya di belakang Cafe Lotus di Jalan Kajeng, yang bisa kamu capai saat melewati Jalan Raya Ubud.

Saat berkunjung ke sini, kamu diwajibkan menghormati tempat ibadah umat Hindu ini dengan mengenakan selempang dan sarung. Tenang saja, kamu nggak akan dikenakan biaya masuk ke sini alias gratis. Kamu bisa berkunjung pada hari apa pun, mulai dari pukul 07:00 - 17:00 WITA.

Di sini kamu bisa berfoto dengan background arsitektur candi klasik khas Bali dan teratai di atas air yang ada di kanan-kiri jalan setapak masuk ke pura. Nggak cuma berfoto, kamu juga bisa menyaksikan pementasan Tari Kecak di pura yang dibangun oleh seniman terkenal asal Ubud, I Gusti Nyoman Lempad ini.

Biasanya pertunjukan dimulai pukul 19:30 WITA hingga selesai. Namun, hanya hari tertentu saja kamu bisa menontonnya, yakni Selasa dan Kamis.

Kalau menonton Tari Kecak, per orang dikenakan tiket sekitar Rp 75.000. Namun besarnya nominal tiket ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, Sobat Brilio. Lumayan nih, liburan sambil mengenal budaya Bali lewat Tari Kecak. Apalagi, kalau langit malam terang benderang dan sinar rembulan menambah kesyahduan para penari unjuk kebolehan. Perfect.

 

7. Desa Penglipuran

50 Wisata Bali paling hits saat ini © 2018 brilio.net

foto: kemdikbud.go.id

Kamu pasti nggak asing dengan kawasan desa satu ini. Soalnya Desa Penglipuran di Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli ini sering banget jadi lokasi syuting FTV, lho. Kerennya lagi, desa ini berhasil menyabet predikat desa terbersih di dunia, bersanding dengan Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India.

Desa Penglipuran layak banget mendapatkan predikat tersebut karena masyarakatnya bersama-sama menjaga kelestarian, keasrian, dan keindahan lingkungan desa. Hal ini membuat desa yang memiliki wilayah sekitar 112 hektare tersebut memiliki tatanan yang apik dan bersih. Nggak heran di setiap sisinya bagus diabadikan lewat lensa kamera.

 

8. Pantai Nyang Nyang

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@zhyram2_

Pantai Nyang Nyang memang belum begitu terkenal jika dibandingkan pantai lainnya di Bali yang memang sudah cukup hits. Pantai Nyang Nyang berada di bawah tebing, sebelum Pura Uluwatu. Kalau kamu mau ke sini, kamu harus menuruni ratusan anak tangga dengan kemiringan yang cukup ekstrem.

Tapi rasa lelah dan menakutkan itu akan terbayar kita kamu tiba di lokasi tujuanmu. Dengan pasir berwarna keemasan dan tekstur kasar, disertai pemandangan tebing yang indah ombak yang terus bergulung, keindahan panti Nyang Nyang pasti bakal buat kamu bahagia banget.

Nah jika kamu mau ke sini, waktu yang terbaik untuk mengunjungi pantai ini pada bulan Mei sampai oktober, tepatnya pada saat bukan musim hujan. Karena, kalau musim hujan, kamu akan kesulitan menuju lokasi tersebut, jalannya sangat licin.

Lantas apa yang bisa kamu lakukan di sini? Ya, kamu bisa berjemur, mencari kerang dan berkemah.

 

9. Anjungan Wanagiri di Danau Buyan Tamblingan

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@jagonya.wisata

Wisata yang terletak di Dusun Asih Panji, Desa Wanagiri, Kecematan Sukasa, Buleleng diresmikan sejak 2016. Di sini terdapat anjungan berbentuk kapal, yang memang diperuntukkan untuk para wisatawan berfoto. Jika dilihat sekilas anjungan ini mirip dengan kapal 'Titanic'. Kamu juga akan melihat keindahan alam Danau Buyan yang begitu menakjubkan. Cocok banget nih buat kamu yang doyan foto.

 

10. Danau Batur

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@rakaontrip

Danau Batur Kintamani berlokasi di Desa Penelokan Utara, Kintamani dan masuk dalam wilayah administrasi Kabupaten Bangli. Untuk bisa sampai ke Danau Batur, kamu bisa menggunakan berbagai trasnportasi, cara paling mudah, kamu bisa memanfatakan jasa travel agent yang ada di Pulau Dewata.

Di sini, kamu akan disuguhi danau dengan luas mencapai 16 kilometer persegi. Danau ini pula dikenal sebagai danau terbesar yang ada di Bali. Jika kami memiliki fotografi, kamu bisa memburu pemandangan sunset atau sunrise, dijamin bagus banget. Banyak yang bilang, jika ke sini, rugi kalau kamu nggak mendapatkan salah satu foto tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa bersantai di Batur Natural Hot Spring atau sumber air panas Batur. Untuk bisa berendam di air panas ini, kamu harus membayar Rp 60.000.

 

11. Tampak Siring Bali

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@gajahtour_bali

Pura Tirta Empul Tampak Siring merupakan salah satu objek wisata yang banyak diburu wisatawan. Berada di Kabupaten Gianyar, Bali kawasan ini begitu indah dan menakjubkan. Objek wisata ini merupakan salah satu tempat di mana terdapat mata air yang digunakan masyarakat Bali, terutama yang beragama Hindu untuk pemandian dan memohon tirta suci.

 

12. Pura Besakih

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@@ekaarthawijaya

Pura Besakih merupakan tempat sembayang para umat Hindu di Bali. Ada banyak pura yang terdpat di sini. Banyak yang mengatakan bahwa Pura Besakih merupakan pura terbesar di Indonesia. Jika kamu ke sini, kamu akan melihat betapa indah dan megahnya tempat ini. Kamu bisa mengabadikan momen di sini dengan latar belakang pura tersebut. Banyak wisatawan yang datang ke sini dan menyaksikan kegiatan adat di sini.

 

13. Air Terjun Tukad Cepung

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa



foto: Instagram/@infiatravel

Hampir semua wisata Bali bisa dikatakan keren-keren, termasuk wisata airnya. Salah satu yang menarik adalah saat kamu mengunjungi air terjun Tukad Cepung. Suasana di sini benar-benar terasa di alam bebas, kamu tak hanya sekedar bisa menikmati air terjunnya saja, namun kamu juga bisa memanjati tebing. Kawasan ini masih sangat asri.

Banyak yang mengatakan bahwa ait terjun Tukad Cepung ini merupakan air terjun yang masih perawan, sehingga tidak ada tiket masuk resmi. Paling kamu hanya membayar untuk parkir kendaraan saja.

 

14. Air Terjun Peguyangan, Nusa Penida

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@yoexplore

Untuk menuju ke air terjun ini, kamu harus menuruni anak tangga yang sempit dan curam. sekitar 460 anak tangga yang harus kamu turuni. Setelah itu, kamu bisa menyaksikan alam yang begitu menakjubkan.

Tahu kah kamu, air terjun ini berada jauh dari pinggir tebing. Sehingga kamu bisa berenang dan menikmati ketenangan air yang mengalir. Tempat ini juga sangat bagus untuk kamu mengabadikan momen. Nggak sia-sia deh kalau ke sini.


15. Bali Underwater Scooter

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@thebaliconcierge

Ini merupakan wisata yang tak biasa. Mungkin sebagian dari kamu belum pernah mendengarnya. Namun inilah keindahann dari Bali. Underwater Scooter ini, layaknya kapal selam.

Kamu bisa mengendarai skuter ini di dalam air dan menikmati keindahan bawah air. Selain memang seru, kamu akan mendapat foto yang nggak biasa lho, pasti sangat menarik jika kamu mempostingnya di Instagram.

Saat kamu naik skuter ini, kamu cukup duduk dan bernapas dengan normal, karena helm yang dipasangkan ke kamu, berfungsi sebagai pelindung serta agar kamu bisa bernapas. Skuter ini melaju dengan kecepatan 2 km/jam dan bisa menyelam hingga 20 meter. Gimana? Kamu ingin mencobanya?


16. Kuil bawah laut di Pemuteran

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: eljohnnews.com

Sebagian pantai mungkin memiliki keindahan bawah laut berupa ikan hias dan terumbu karang. Namun beda halnya dengan yang ada di Bali. Bali memiliki pantai dengan keindahan bawah lautnya bak kuil. Terdapat patung-patung yang memang sengaja ditenggelamkan.

Pantai Tulamben di Karangasem ini sudah menjadi salah satu wisata yang memiliki peminat cukup tinggi, banyak yang ke sini untuk menyelam agar bisa melihat keindahan dari patung-patung tersebut. Jika kamu ke sini dan menyelam di pantai ini, kamu akan takjub dengan keindahan patungnya, kamu akan melihat patung Buddha dan Dewi Tara di sana.

17. Pantai Melasti, Tanah Lot

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/infobagussite.wordpress.com

Pantai Melasti memiliki pemandangan air terjun yang begitu menakjubkan. Pantai Melasti ini berada tak jauh dari Tanah Lot. Air terjun yang ada di sini tak begitu besar, namun terlihat begitu indah, karena di tambah dengan panorama alam lainnya, seprti pantai dan tebing. Ini sini yang paling menarik adalah ketika matahari terbenam, begitu indah.

 

18. Zen Hideaway

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa



foto: Instagram/kirstyeelizabeth

Di Bali, tepatnya di daerah Ubud, terdapat salah satu ayunan yang cukup ekstrem. Ayunan ini jika bakal membuat kamu berasa terbang. Memang cukup mendebarkan saat kamuj mencobanya, namun banyak yang ngaku ketagihan lho naik ayun ini. Zen Hideaway, merupakan satu kawasan yang bisa memberikan ketenangan bagi pengunjungnya. Kamu akan merasa nyaman berada di kawasan ini.

 

19. Pantai Lovina

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@dolphinsunriselovina

Bagi sebagian orang, tidak asing lagi dengan pantai satu ini. Banyak yang sudah tau dah bahakan jatuh cinta pada keindahannya. Seperti yang sudah kamu ketahui, di sini kamu bisa melihat secara langsung lumba-luma yang melombat tinggi.

Kamu bisa menyaksikan langsung dengan menggunakan perahu tradisional. Tak hanya itu kamu bisa melihat sekumpulan lumba-luma, ini akan menjadi pengalaman yang tak biasa dan cukup menakjubkan.


20. La Brisa Bali

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@labrisabali

Bersantai dan nongkrong, itu cocoknya di La Brisa. Ini sini kamu akan menjumpai wisatawan lokal maupun luar negeri. Mereka biasanya menghabiskan waktu untuk bersantai, makan, dan ngobrol bersama teman-temannya. Tak heran memang, tempat ini begitu cozy. Makanya banyak yang betah bermalas-malasan di sini. La Brisa memang tempat tongkrong paling hits di Bali.

 

21. Dream Island Bali

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@dreamislandbali

Dream Island Bali, merupakan tempat dengan sejuta keindahannya, kamu bisa menikmati panorama alam di sini, serta kamu bisa menunggangi unta. Tak biasa bukan? Jika selama ini kamu hanya bisa melihat unta di kebun binatang atau layar kaca saja, di sini kamu bisa menungganginya dan berkeliling kawasan tersebut.

Objek wisata ini juga menawarkan sensasi menikmati sajian makanan pinggir pantai. Terbayang bukan rasanya bagaimana? Usai kelelahan keliling-keliling, kemudian kamu disuguhi sajian lezat piggir pantai, liburan terasa di surga banget kan?

 

22. Tirta Gangga

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@balicili

Kalau kamu bosan dengan suasana pantai, kamu bisa coba wisata lainnya yang ada di Bali, misalnya saja Tirta Gangga ini. Tempatnya keren banget dan cukup bikin nyaman siapa pun yang ke sini. Wisata ini berada di Jalan Abang, Amlapura, Kabupaten Karangasem, Bali.

Di sini kamu akan dimanjakan dengan kolam yang berisikan ikan. Kamu juga bisa malukan terapi dengan dibantu oleh ikan-ikan tersebut, terasa rilek dan santai banget. Masuk ke sini kamu nggak perlu mengeluarkan uang banyak lho, cuma Rp 30.000 saja, kamu sudah bisa menikmati fasilitas yang ada.

 

23. Pantai Jasri

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@tamajering

Kamu suka cokelat? Baiklah kalau begitu kamu harus mengunjungi pantai Jasri. Selain jalan-jalan kamu bisa menikmati coklat lezat, karena di sini merupakan kawasan Chocolate Factory. Selain itu, kamu bisa menikmati ayunan yang cukup tinggi. Ini bagus banget kalau jadikan sebagai spot foto. Dijamin epik banget deh.

 

24. Hidden Canyon, Beji Guwang

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@hiddencanyonbejiguwang

Buat siapapun yang mengunjunginya dan berhasil mengabadikan momen di sini, lalu di upload ke Instagram bakal membuat teman-temanmu iri. Hiden Canyon Beji Guwang ini memilliki panorama alam yang begitu eksotis, terletak di Jalan Sahadewa, Kabupaten Gianyar, Bali ini merupakan kawasan wisata yang diincar para turis lho. Ya wajar saja, kawasannya yang masih begitu asri serta keindahan alamnya.

 

25. Sharma Springs Bamboo

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@s.k_swiftlet13

Villa Sharma Spring Bamboo menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin melepas penat dan bersnatai. Meski kamu hanya stay di sini saja dan nggak ke mana-mana, tetap akan membuat kamu jauh lebih fresh.

Suasana alam yang ditawarkan sangat membantu dalam mengobati stres atau kelelahan pikiran. Cukup pilih satu tempat saja, maka kamu akan mendapatkan ketenangan bak mengunjungi 10 tempat keren. Gimana, tertarik untuk datang ke sini?

26. Double Six Beach

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@martini_arthaguna

Mungkin sebagian dari kamu nggak asing lagi dengan tempat ini. Namun tak banyak yang tahu nama tempat ini. Nah ini adalah La Plancha, Double Six Beach, Legian. Kawasan ini cuku ramai, terutama para Bule. Mereka doyan banget nongkrong di sini, karena kalau sudah menjelang sore, tempat ini mendadak syahdu dan indah banget. Ini juga merupakan salah satu tempat hits di Bali.

27. The Secret Garden

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: thatsotee.com

Untuk menuju ke sini kamu harus berjuang sedikit ya. Pasalnya trek yang akan kamu lalui cukup sulut dan menantang. Namun tenang saja, kelelahan kamu akan terbayar ketika kamu sampai ditujuan. Benar-benar menakjubkan, tempat ini seperti surga yang tersembunyi.

 

28. Nusa Ceningan

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@balilivin

Ini merupakan sebuah pulau yang tidak lain adalah bagian dari gugusan kepulauan di Nusa Penida. Di sini kamu akan merasakan bagaimana Maldives yang kerap di bicarakan orang-orang. Nusa Ceningan memang sangat mirip dengan Maldives, dan memang disebut-sebut sebagai Maldives-nya Indonesia.

 

29. Pasar Tradisional Ubud

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@dayusri07

Kalau kamu kebetulan lagi ada di Ubud Bali, jangan sampai melewatkan untuk sekedar cuci mata atau belanja di pasar tradisionalnya ya. Kalau udah ke sini sih, nggak ada cerita cuma lihat-lihat aja, kamu pasti bakal pengen memboyong salah satu yang dijual di sana. Hampir semuanya menarik untuk dibeli. Kalau udah begitu, pastikan dompetmu tebal ya.


30. The Chedi Club

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@dimasbeck

Ini merupakan salah satu resort mewah di Bali. Cukup menarik memang, namun kalau ke sini backpacker, kalau ke sini nampaknya kurang cocok. Kamu bisa menikmati berbagai makanan lezat di sini, bisa makan dipinggir sawah, bahkan makan diatas balon udara.

Tarif untuk sekali makan di atas balon udara adalah 2,1 juta, itu sudah terhitung pagi dan siang. Banderol harga bisa naik kalau kamu ingin makan malam di atas balion udara tersebut.


31. Lembah Tukad Melangit

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@fransiscadianana

Tempat ini menyajikan panorama alam asri dan sejuk. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mengunjungi tempat ini, pasalnya banyak yang mengatakan ini Instagram-able banget. Memiliki keindahan alam seperti ini, mau spot fotonya di diambil di bagian mana aja, tetap oke.

 

32. Kebun Raya Bedugul

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@antony8083

Kawasan indah satu ini berada di Bedugul, Kabupaten Tabanan, Bali. Kebun Raya ini cocok banget buat kamu yang suka foto dengan latar pemandangan alam yang indah. Tempat yang sejuk dan asri membuat kamu nyaman berada di sini.


33. Bukit Campuhan

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@jafaral_

Kamu bisa memilih Bukit Campuhan jika kamu menginginkan liburan yang menantang. Di sini kamu bisa menjelajahi bukit Campuhan dengan mengikuti jalur tracking yang sudah disediakan.

Berwsisata di sini akan menjadi pengalaman seru dan menyenangkan buat kamu. Pesona alam sekitarnya bisa kamu jadikan salah satu tempat untuk kamu mengabadikan momen.


34. Padang Bunga Kasna

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@itsme.ys

Tempat ini terletak di daerah Temukus, Karangasem, Bali. Klaau kamu ke sini kamu akan takjub dengan pemandangan bunga Kasna yang begitu indah. Benar-benar eksotis. Tak hanya satu jenis bunga saja bisa kamu jumpai di sini, melainkan banyak jenis bunya, termasuk bunga Edelweiss. Kalau ke sini jangan lupa foto, karena hasilnya luar biasa keren.


35. Bali Wake Park

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@baliwakepark

Kamu bisa menikmati keseruan lain dengan bermain Bali Wake Park yang tidak tergantung dengan gelombang laut maupun cuaca. Area ini dilakukan di sebuah danau dengan luar sekitar 5 hektare. Lokasinya tidak jauh dari Pelabuhan Benoa. Di sini kamu siap-siap untuk uji keberanian ya, karena permainan di sini cukup menantang.


36. Air Terjun Aling-aling

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@anakdolan

Air terjun ini memiliki ketinggian mencapai 35 meter. Ada hal unik di sini, karena air terjunnya terbagi menjadi dua, padahal air terjun ini berdampingan lho. Untuk yang sebelah kanan memiliki debit yang lebih besar dibandingkan dengan yang kiri. Air terjun ini cukup indah, dan sangat sejuk jika berada dikawasan ini.

 

37. Pantai Batu Belig

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@707beachberm

Pantai ini terbilang cukup tenang, karena konturnya yang landai. Bibir pantainya hampir sejajar dengan jalan raya. Namun tak jadi masalah, cukup aman kok untuk kamu yang ingin bersantai di sana. Di sini, kamu bisa menikmati momen golden sunset yang indah dan romantis. Banyak yang ke sini untuk bisa menikmati momen indah tersebut. Kamu juga menginginkan hal yang sama?


38. Air Terjun Sekumpul

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@balibalibanget

Untuk menuju ke sini, tidaklah terlalu sulit. Dari Lovina, kamu sudah menemukan beberapa petunjuk jalan menuju air terjun ini. Lokasinya, berada di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali. Unrtk masuk ke sini tak dipungut biaya yang besar, cuma Rp 2.000 per orang. Cukup murah bukan?

 

39. Flyboarding Tanjung Benoa

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@benoaflyboard

Ini dia wisata yang cukup menantang dan menuntut keahlian. Jika kamu tertarik dengan olahraga air, salah satunya kamu bisa mencoba Flyboarding ini. Banyak wisatawan asing yang tertarik untuk mencoba ini, dan mereka cukup lihai di udara.

Kamu harus memiliki kemampuan keseimbangan yang bagus tidak terjatuh. Lagi-lagi ini bukan hal mudah ya, jika kamu belum terbiasa. Namun akan menjadi pengalaman tak terlupakan jika kamu mencobanya.

 

40. Gala-gala Underground House

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@suryadinata_440

Goa Gala-Gala ini merupa kan sebuah bangunan yang berada di bawah tanah. Katanya sih ini dibangun oleh seorang Jero Mangku Dalang bernama Mangku Byasa, pada tahun 1961, dalam jangka waktu 15 tahun lho. Bangunan ini memiliki keunikan dari tata ruangnya yang begitu epik. Kalau untuk foto cocok banget ini.


41. Rumah Pohon Batu Molenteng

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@anekawisatadotcom

Terletak di kawasan Nusa Penida, kawasan ini menawarkan keindahan alam yang begitu eksotis. Rumah pohon yang indah ini dijadikan spot foto sangat luar biasa bagusnya. Dari rumah pohon ini kamu akan melihat keindahan pantai tebing dan lainnya. Nggak akan rugi kalau kamu ke sini, selain membuat kamu bahagia, hasil foto yang kamu bawa pulang epik banget. Jadi kapan mau ke sini?


42. Mara Safari Lodge

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@marariversafarilodge

Tempat wisata ini memang baksurga memang. Keindahan yang ditawarkan benar-benar membuat siapa pun nggak akan kuat untuk menolaknya. Tak ada kata menyesal jika kamu ke sini, kawasan berupa alam bebas seperti ini memang cocok dijadikan tempat liburan. Terletak di jantung kawasan Bali Safari and Marine Park, tempat ini menjadi tempat penginapan yang tak akan terlupakan.

Kamu bisa bermain dengan bebera satwa di sana, memberi makan zebra, badak dan gajah langsung dari balkon kamarmu. Nggak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk bisa melakukan itu. Pasalnya Bali juga memiliki keindahan yang sama.


43. Pasar Seni Sukawati

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@candranapitupulu_97

Kalau kamu ke Bali dan mengunjungi pasar Sukawati, kamu nggak akan ada puasnya dan pasti tak ingin pulang cepat-cepat. Di sini, matamu akan dimanjakan dengan berbagai macam pakaian dan barang-barang lainnya. Kamu bisa membawa pulang bebagai jenis barang kerajinan, seperti tas, mangkuk, kayu, serta pernak-pernik lainnya.


44. Gong Jatiluwih Restaurant and Lounge

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@sasmyditha

Kamu perlu mencicipi makanan lezat di sini, yaitu pizza yang dibakar dengan tungku kayu bakar. Pizza ini memiliki tesktur yang tipis dan renyah, sangat nikmat jika disantap bersama-sama.

Tak hanya pizza, namun juga ada menu tradisional. Sehingga kamu nggak perlu khawatir jika tidak menyukai makanan yang kebarat-baratan.


45. Puri Santrian Bar

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@jalan2bal

Kamu bisa begitu santai di sini, berenang ke gazebo dan bisa menikmati keindahan pantai dari gazebo tersebut. Kamu bisa membuat semacam paryi kecil-kecilan di sini. Paling tidak sekadar minum dan bersantai bersama teman dan kerabat, pasti ini akan sangat menyenangkan.


46. Saranam Resort and Spa

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@maheswari_agung

Kalau kamu ingin benar-benar berlibur dan benar-benar ingin bersantai, kamu bisa mengunungi salah satu resort di Bali, yaitu Saranam. Setiap kamar yang ditawarkan di sini, langsung berhadapan dengan hamparan persawahan dan gunung-gunung. Setiap kamar dilengkapi dengan balkon pribadi, keindahan ini memberikan kepuasan bagi pengunjungnya lho. Memang terkesan mewah namun sebanding dengan fasilitas yang diberikan.


47. Keramas Aero Park

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@afifahdjalil

Ada beberapa objek wisata pesawat di Bali. Pesawat ini sudah tidak dapat berfungsi lagi. Salah satu tempat wisata keren dengan bangkai pesawatnya adalah Keramas Aero Park. Berada di tengah-tengah area sawah, membuat kawasan ini begitu nyaman untuk dikunjungi.

Keramas Aero Park merupakan sebuah restoran yang tak jauh dari pantai keramas. Jika kamu berkunjung ke sini, kamu akan takjub dengan suasananya.

48. La Laguna

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@lalagunabali

Wisata Bali La Laguna menawarkan spot foto menarik. Banyak spot foto yang bisa kamu jadikan salah satu tempat untuk mengabadikan foto.

La Laguna berada di Cangu, sekitar 10 menit dari Seminyak. Di sini kamu bisa bersantai dengan menyantap beberapa hidangan lezat. Kawasan ini langsung berpapasan dengan pantai, jadi pemandangannya sangat mendukung.

49. Folk Pool & Gardens

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@folkubud

Tempat ini cocok untuk memanjakan tubuhmu dengan bersantai dan menikmati sesuatu yang indah. Di sini kamu bisa bersantai dan berenang di alam terbuka. Kamu juga bisa memesan makanan sesuai seleramu.

 

50. Pura Lempuyang Luhur

50 Wisata Bali paling hits saat ini istimewa

foto: Instagram/@cerita.cantik

Kamu bisa menyaksikan panorama sunset yang paling keren di Bali, dengan mengunjungi Pura Lempuyang Luhur. Kamu harus mendaki ratusan anak tangga dulu untuk bisa menuju ke sini, dengan pemandangan yang eksostis. Kamu tak akan menyesal jika ke sini. Dari ketinggian ini, kamu akan merasakan kesejukan dan berasa di atas awan.