Brilio.net - Memiliki rencana liburan ke luar negeri dan suka tantangan? Bingung menentukan destinasi yang cocok? Singapura bisa jadi pilihan pas untuk destinasi wisatamu.

Soalnya, tak hanya dikenal sebagai surganya belanja, ternyata Singapura juga cocok untuk kamu si penyuka tantangan. Salah satu negara modern di kawasan Asia Tenggara ini punya beberapa tempat wisata yang menyuguhkan wahana ketinggian.

Wisata ketinggian yang ada di Singapura ini bisa jadi pilihan tepat untuk menguji adrenalinmu. Bukan hanya itu, kamu juga akan mendapatkan pemandangan indah sebagai bonusnya. Kamu pun bisa menikmati keindahan Singapura dari sudut pandang yang nggak biasa. Menarik bukan?

Nah, kira-kira mana aja ya wisata ketinggian yang ada di Singapura? Berikut lima wisata ketinggian yang bisa kamu jajal di Singapura, dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Kamis (13/7). Siap-siap memanjakan perasaan dan mata dengan keindahannya!

1. Marina Bay Sands Sky Park.

5 Wisata ketinggian ini bikin kamu menikmati indahnya Singapura berbagai sumber

foto: greenroofs.com

Berkunjung ke Singapura kurang lengkap kalau nggak mampir ke Marina Bay Sands. Tempat wisata tersebut merupakan ikon di Singapura yang dibuka pada 2010 silam. Marina Bay Sands merupakan pusat hiburan yang lengkap dengan resort.

Gedung ini terbilang unik lantaran terdiri atas tiga bangunan yang menyatu dan membentuk menyerupai kapal di bagian atas. Bagian dalam terdiri atas beberapa hiburan seperti kamar hotel mewah, kasino, restoran, mall, dan tentunya taman. Sementara pada bagian atas gedung terdapat kolam renang terpanjang di dunia. Panjangnya mencapai hingga 150 meter. Kolam renang tersebut pun terbilang unik pasalnya berada di atas ketinggian 200 meter.

Berada di Marina Bay Sands Sky Park, kamu bisa melihat hamparan Singapura dari ketinggian. Bonusnya, kamu bisa sekaligus melihat negara Indonesia dan negara tetangga, Malaysia, dari ketinggian. Nggak cuma lihat pemandangan, kamu juga akan dibuai dengan aktraksi cahaya yang unik karena dipantulkan oleh danau Marina Bay. Marina Bay Sands sendiri kerap dijadikan latar wisatawan untuk berfoto. Jadi masukan daftar destinasi tujuan wisata, ya!

2. MegaZip.

5 Wisata ketinggian ini bikin kamu menikmati indahnya Singapura berbagai sumber

foto: priceless.com

Terletak dalam satu kawasan dari Mega Adventure Park, MegaZip menyuguhkan beragam wahana permainan ekstrem. Salah satu wahana yang bisa kamu coba adalah flying fox. Flying fox ini memiliki panjang 450 meter dengan ketinggian 75 meter.

Nggak sekadar berseluncur di udara, flying fox ini menyuguhkan wisata ketinggian yang ciamik. Kamu bisa menikmati ‘terbang’ di udara dengan kecepatan hingga 60 kilometer per jam. Menarik bukan?

Tak hanya flying fox, ada beragam wahana permainan ketinggian lainnya yang bisa kamu nikmati. Seperti NortFace, wahana panjat dinding tertinggi di Singapura dengan ketinggian hingga 16 meter. Ada pula ParaJump yang siap membawamu melompat dari ketinggian 15 meter. Dari atas ketinggian itu pula, ketakutanmu pun sirna dengan suguhan pemandangan sekitar kawasan Mega Adventure. Hamparan laut, pasir putih, hutan, dan pepohonan yang asri sungguh membuat nyaman. Komplet bukan?

3. Skyline Luge Sentosa.

5 Wisata ketinggian ini bikin kamu menikmati indahnya Singapura berbagai sumber

foto: skylineluge.com

Bertempat di Sentosa Island, tempat wisata Skyline Luge Sentosa juga nggak boleh dilewatkan. Destinasi wisata tersebut siap membawamu memacu adrenalin. Skyline menyajikan wisata ketinggian berupa kursi gantung di atas ketinggian hingga 600-an meter. Kamu pun bisa menikmati pemandangan Sentosa Island dari langit.

4. Menikmati ketinggian di Mount Faber Park.

5 Wisata ketinggian ini bikin kamu menikmati indahnya Singapura berbagai sumber

foto: singapore-guide.com

Jika Skyline Luge Sentosa punya kereta gantung, lain halnya dengan Mount Faber Park. Taman nasional tertua di Singapura ini merupakan salah satu destinasi wisata yang paling terkenal untuk dikunjungi wisatawan.

Di Mount Faber Park ini terdapat mobil kabel yang dapat mengantarmu melintasi Mount Faber ke Sentosa Island melalui transportasi udara. Dari atas mobil kabel, pemandangan apik pun tersaji. Kamu bisa melihat kawasan kuliner dan hiburan Mount Faber dan Pulau Sentosa dari ketinggian.

5. Singapore Flyer.

5 Wisata ketinggian ini bikin kamu menikmati indahnya Singapura berbagai sumber

foto: visitsingapore.com

Ada lagi nih wisata ketinggian yang nggak boleh dilewatkan di Singapura. Apa lagi kalau bukan Singapore Flyer. Kamu nggak akan menyesal karena Singapore Flyer memiliki wahana permainan berupa bianglala paling besar di dunia. Bianglala ini tertengger hingga ketinggian 165 meter atau setara dengan gedung bertingkat 42 lantai.

Selain itu, bianglala ini memiliki 28 kabin dengan kapasitas 10 hingga 15 orang sekali putaran. Kamu pun bisa melihat pemandangan Singapura selama 30 menit di atas ketinggian. Nggak cuma Singapura, konon katanya kamu juga bisa mengintip Indonesia dari Singapura, lho.

Bagaimana Sobat Brilio, seru-seru kan wisata ketinggian di Singapura? Tunggu apa lagi? Yuk, Jelajahi Singapura!

5 Wisata ketinggian ini bikin kamu menikmati indahnya Singapura