Brilio.net - Selama pandemi Covid-19, masyarakat dihadapkan oleh situasi yang sangat berbeda. Segala aktivitas yang biasa dilakukan di luar rumah harus dibatasi atau bahkan dilarang demi memutus rantai peyebaran virus corona.

Rupanya, melakukan banyak aktivitas di rumah selama lebih dari empat bulan membuat banyak masyarakat yang mengalami stres. Tak hanya ingin berinteraksi dengan teman atau saudara secara langsung, tapi rasa ingin menikmati udara bebas dengan berlibur tentu dirasakan.

Setelah diberlakukannya era new normal, perlahan masyarakat sudah bisa menikmati udara bebas dengan beraktivitas di luar rumah. Namun aktivitas di luar rumah itu tetap dalam protokol kesehatan, salah satunya adalah liburan.

Di era new normal ini, meski masyarakat memiliki keinginan besar untuk berlibur, namun tidak sedikit masih takut bertemu dengan banyak orang. Hal itu membuat tren berlibur saat pandemi berubah. Saat pandemi masyarakat lebih memilih untuk staycation di hotel dibanding harus melalukan perjalanan ke suatu kota.

Nah, bagi kamu yang tertarik untuk melakukan staycation di era new normal, brilio.net akan memberikan tips aman staycation di masa pandemi. Berikut ulasannya, Senin (31/8).

Loading...

1. Sesuikan dengan bujet

Tips memilih hotel saat menginap © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Hal utama saat akan staycation adalah pilih hotel yang disesuaikan dengan bujet. Saat ini sudah banyak sekali hotel murah dengan fasilitas yang cukup lengkap. Kalau kamu ingin berlibur bersama teman, hotel kapsul bisa jadi aternatif. Selain murah juga tempatnya strategis karena ada di dalam kota dan juga Instagramable, cocok untuk kamu yang suka foto.

2. Hotel yang sudah menerapkan protokol kesehatan

Tips memilih hotel saat menginap © 2020 brilio.net

Foto: bobobox

Selama pandemi, kunjungan tamu ke hotel menurun drastis. Setelah tren staycation berkembang, sudah banyak hotel yang menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya adalah Bobobox. Penginapan dengan konsep hotel kapsul ini sudah menerapkan protokol kesehatan, mulai dari contactless experience, memastikan kebersihan area hotel, hingga akses check-in dan check-out.

"Kami mengalahkan langkah-langkah ekstra untuk memastikan kebersihan dan akses check-in dan check-out yang seemless, sehingga semua pengunjung bisa beraktivitas dengan aman dan nyaman," ujar Kepala Eksekutif Bobobox, Indra Gunawan, dalam Konfrensi pers virtual, Senin (31/8).

3. Cek lokasi menginap

Tips memilih hotel saat menginap © 2020 brilio.net

foto: bobobox

Sebelum menginap, pastikan lokasi menginap yang tepat. Kalau saat ini, masyarakat lebih memilih menginap di dalam kota. Namun, harus dipastikan juga area dalam kota itu tidak dalam area zona merah atau yang berdekatan dengan perumahan warga.

4. Dekat dengan tempat wisata

Tips memilih hotel saat menginap © 2020 brilio.net

foto: bobobox

Saat memilih hotel, pilih lokasi yang dekat dengan tempat wisata. Namun perlu diperhatikan juga, tempat wisata yang dituju itu sudah memenuhi protokol kesehatan. Pastinya kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan kita sendiri dengan selalu menggunakan masker dan menjauhi kerumunan.

5. Gunakan promo yang ada

Tips memilih hotel saat menginap © 2020 brilio.net

foto: freepik.com

Sebenarnya, di masa pandemi ini banyak sekali hotel-hotel yang menawarkan diskon besar-besara. Itu bisa jadi salah satu cara untuk kamu memangkas biaya. Balik lagi, pilih hotel yang sesuai denga bujet kamu.

RECOMMENDED BY EDITOR