Brilio.net - Saat akan berangkat liburan, tentu kamu akan mempersiapkan segalanya agar liburanmu berjalan lancar. Tidak jarang beberapa orang sampai membuat list barang-barang apa saja yang akan dibawa.

Apalagi jika kamu berlibur dengan destinasi wisata alam, baik itu gunung atau pantai, barang yang dibawa pasti lebih banyak perintilannya. Mulai dari sunblock, topi, jaket, lotion dan lain sebagainya.

Begitu juga saat kamu berlibur ke Maldives. Negara kepulauan yang menjadi incaran para travelers dari seluruh dunia, dan tentu saja Indonesia. Untuk mempermudah perjalananmu, tentu kamu bisa ikut open trip. Salah satu agent open trip ke Maldives yang sudah terpercaya adalah @Maldiveshemat. Bersama Maldives Hemat kamu bisa merasakan serunya aktivitas di sana. Mulai snorkeling hingga visiting resort.

Eits, tapi walau segalanya sudah diurus oleh Maldives Hemat, kamu tetap harus menyiapkan keperluan pribadimu dan juga paham apa saja yang harus kamu kamu sebelum berangkat. Nah, sebagai gambaran ini brilio kasih 5 tips anti-mainstream yang wajib kamu tahu agar liburanmu di Maldives sukses.

1. Siapkan baju berwarna cerah. Bisa merah atau kuning.

Loading...

tips maldives © 2018 brilio.net-foto: instagram/@maldiveshemat

Saat kamu berfoto dengan background pantai yang berwarna biru. Pakailah baju warna cerah seperti merah atau kuning. Dijamin kamu akan tampak stunning dan fotonya jadi terlihat indah.

2. Speedboat duduk di belakang.

tips maldives © 2018 brilio.net-foto: instagram/@maldiveshemat

Bagi kamu yang belum pernah naik speedboat alangkah baiknya memilih kursi di bagian belakang. Semua itu untuk meminimalisir goncangan saat speedboat berjalan.

3. Bawa obat anti mabuk.

tips maldives © 2018 brilio.net-foto: klikdokter.com

Perjalanan ke Maldives dengan pesawat via Kuala Lumpur dan Singapore bisa menempuh 4-5 jam perjalanan. Tidak ada salahnya kamu meminum obat anti mabuk dengan tujuan agar kamu tidak mual dan bisa tertidur di pesawat. Saat landing kamu akan merasa segar.

4. Colokan USB TV bisa jadi charger.

tips maldives © 2018 brilio.net-foto: techno.com

Saat kamu liburan ke Maldives, kamu harus menyiapkan colokan dengan kaki 3. Namun bila kamu lupa kamu bisa gunakan kabel USB yang disambungkan ke televisi sebagai sumber listrik.

5. Belanjakan uang rufiyaa.

tips maldives © 2018 brilio.net-foto: hadhiya.com

Maldives menggunakan dua mata uang yaitudDollar AS dan rufiyaa. Biasanya travelers akan membawa uang USD. Namun saat membeli sesuatu biasanya para penjual akan memberikan kembalian berupa rufiyaa. Nah, sebelum kamu kembali ke Indonesia, tidak ada salahnya kamu belanjakan sisa uang rufiyaa-mu. Karena saat kembali ke Indonesia, kamu tidak akan bisa menukarkan kembali ke rupiah. Berbeda dengan dollar yang bisa ditukar kapan saja.

Gimana? Udah siap berpetualang dengan Maldives Hemat?

RECOMMENDED BY EDITOR