Brilio.net - Sudah bukan rahasia lagi jika Kupang, Nusa Tenggara Timur dikenal dengan keindahan pantainya. Di daerah ini masih banyak destinasi wisata menarik yang tersembunyi dan belum terjamah.

Nggak heran jika sejumlah tempat wisata ini sangat layak untuk dikunjungi. Selain menawarkan keindahan alam yang menakjubkan, beberapa destinasi tersembunyi di Kupang ini juga memberikan ketenangan karena jarang dikunjungi.   

Berikut 5 destinasi wisata tersembunyi di Kupang yang bikin takjub saat kamu menjelajahinya.  

1. Goa Kristal

Wisata Kupang © 2019 brilio.net instagram @ wisataindonesia.id

Jika sebagian besar gua terletak di daerah pinggiran, maka lain halnya dengan Goa Kristal. Gua ini cukup dekat dari pusat Kota Kupang, yakni sekitar 30 menit berkendara. Terletak tepat di belakang area perkampungan penduduk, gua ini sedikit sulit ditemukan. Pasalnya, pintu masuk gua tertutup semak. Namun tak perlu cemas, dengan bantuan guide warga lokal, kamu dapat menemukan gua tanpa kesulitan. Di dalam gua, terdapat sebuah kolam dengan air sejernih kristal. Jika kamu ingin berendam atau berenang, pastikan untuk lebih berhati-hati karena lantainya cukup licin.

2. Nefona Danau

Wisata Kupang © 2019 brilio.net coinwisata.blogspot.com

Danau yang terletak di Desa Silu Fatuleu, Kupang, Nusa Tenggara Timur ini dikelilingi area perbukitan dan pepohonan ini sangat menenangkan. Cocok bagi kamu yang ingin relaksasi atau sekadar menjauh dari kebisingan kota besar. Di tempat ini, kamu dapat memancing atau menyewa perahu motor untuk mengelilingi danau.

3. Pulau Semau

Wisata Kupang © 2019 brilio.net instagram @jesrend_

Pulau Semau merupakan salah satu pulau yang terletak di Kupang. Pulau kecil ini menyimpan keindahan pantai yang sayang untuk dilewatkan. Di tempat ini, kamu dapat menggunakan motor untuk mengelilingi setiap sudut pulau. Meskipun hanya berupa lahan luas, tanpa adanya pepohonan, kamu akan merasakan petualangan seru.

4. Camplong Forest

Wisata Kupang © 2019 brilio.net instagram @ budhy_setiawhan

Camplong Forest merupakan wisata hutan yang terletak tepat di kaki Gunung Fatuleu. Tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang ingin merasakan sensasi mandi atau berendam di alam terbuka. Hutan yang dilindungi ini merupakan rumah bagi sejumlah fauna, seperti monyet, possum, partridge, tupai, dan beberapa jenis burung. Di sekitar hutan pun terdapat sumber mata air dan kolam alami yang dapat biasa digunakan warga untuk mandi bersama.

5. Neam Beach

Wisata Kupang © 2019 brilio.net pariwisatantthits.wordpress.com

Pantai ini merupakan kombinasi cantik antara pasir putih dengan ombak biru yang tenang. Kamu dapat menikmati keindahan alam sembari berjemur, bermain air, atau berjalan mengelilingi pantai. Terdapat tebing yang dapat kamu gunakan untuk menyaksikan keindahan Neam Beach dari ketinggian. Tunggulah momen matahari terbenam, dijamin kamu akan terpukau dengan keindahannya.

Itulah sejumlah tempat wisata di Kupang yang masih jarang diketahui. Jika kamu tertarik dan ingin menikmati liburan di Kupang, pastikan untuk memesan tiket pesawat menggunakan aplikasi Airy. Aplikasi ini memudahkan kamu melakukan cek harga tiket pesawat dan booking tiket terbaik tanpa repot. Nikmati aneka promo menarik dan fasilitas berupa ganti jadwal tiket pesawat, pengembalian dana, dan pembayaran melalui gerai Indomaret, transfer bank, atau kartu kredit. 

Tak perlu lagi untuk melakukan transaksi, sebab Airy memberi jaminan keamanan bahwa seluruh transaksi bebas dari penipuan. Bagi kamu yang hendak melakukan perjalanan bisnis, baik di dalam kota, luar kota, maupun luar negeri, aplikasi ini juga menyediakan layanan perjalanan bisnis lengkap dengan fasilitas mumpuni. Kalau sudah begini, apa lagi yang kamu tunggu? Ayo, rencanakan liburan di Kupang bersama Airy!