Brilio.net - Momen liburan selalu dinantikan anak-anak sekolah. Bagi para orang tua mengajak buah hati berlibur di tempat wisata edukasi yang dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru untuk si kecil adalah hal paling dicari. Nah, tak perlu bingung, di Bandung ada sejumlah wisata yang ramah anak dan cocok dijadikan sebagai tempat bermain sekaligus belajar bersama si kecil.

Tidak perlu khawatir, bagi kamu yang tinggal di luar kota Bandung dapat dengan mudah pesan tiketnya melalui Traveloka. Mulai dari tiket pesawat, kereta api, hingga bus bisa dipesan melalui aplikasi Traveloka. Beragam harga menarik dan promo wisata ke Bandung dengan mudah yang ditawarkan Traveloka yang sayang untuk dilewatkan.

Nah berikut beberapa daftar wisata di Bandung yang ramah anak dan penuh edukasi telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Kamis (16/6).

1. Lactasari Mini Farm

Lactasari Mini Farm berada di tengah pusat kota Bandung, tepatnya di rooftop dalam mal Paris Van Java (PVJ). Lactasari Mini Farm merupakan kebun binatang mini dengan konsep yang unik.

Tempat wisata ini cocok untuk anak-anak karena mereka akan banyak belajar serta menjawab rasa keingintahuannya dengan melihat langsung berbagai satwa. Tak hanya itu, pengunjung pun juga dapat memberikan makan atau minum ke hewan-hewan tersebut, lho. Wah, seru sekali ya!

2. Kampung Gajah Wonderland

Berlokasi di Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8 Cihideung Parongpong, Cihideung, Bandung Barat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Kampung Gajah Wonderland merupakan theme park water adventure. Pada masa liburan sekolah, banyak wisatawan yang berdatangan bersama keluarga.

Di Kampung Gajah Wonderland terdapat pula berbagai wahana air dengan ukuran raksasa yang menarik untuk dicoba. Nah, bagi anak-anak yang suka berpetualang, Kampung Gajah Wonderland bisa dijadikan pilihan yang tepat.

3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Ingin mengajak buah hati bermain dan latihan membaca rambu-rambu lalu lintas? Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution yang berlokasi di Jl. Belitung No.1, Merdeka, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat bisa menjadi pilihan.

Dijamin tidak akan bosan, di Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution ini terdapat beragam fasilitas seperti miniatur kereta api hingga arena bersepeda. Setelah lelah bermain, orang tua bisa mengajak si kecil untuk beristirahat dengan berburu makanan khas Bandung yang ada di sekitar wilayah tersebut.

4. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung menjadi salah satu tempat rekreasi menarik yang tak boleh dilewatkan. Berlokasi Jl. Gatot Subroto No.214, Maleer, Kec. Batununggal, Kota Bandung, Jawa Barat, tempat wisata ini jadi salah satu lokasi liburan paling populer saat berkunjung ke Kota Bandung.

5. Bandung Carnival Land

Wisata edukatif selanjutnya ialah Bandung Carnival Land. Lokasinya berada di Jl. Sirnagalih No.15, Cipedes, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Di Bandung Carnival Land ini menyediakan ragam wahana yang seru dan kemeriahan pasar malam serta terdapat banyak spot foto menarik yang sayang untuk dilewatkan.

Nah, untuk dapat menikmati beberapa destinasi wisata menarik di Bandung tersebut kamu bisa memesan tiket transportasi menuju kelima wisata edukatif itu melalui Traveloka yang aman dan pastinya terpercaya!