Brilio.net - Traveling kerap menjadi pilihan bagi mereka yang ingin melepaskan penat dan stres akibat rutinitas pekerjaan. Karena itu berlibur bersama orang terdekat menjadi momen spesial bagi setiap orang.

Mengunjungi tempat-tempat eksotis dan menakjubkan dianggap sebagai salah satu kesenangan terbesar dalam hidup. Untuk mereka yang punya cukup anggaran, plesiran ke luar negeri menjadi pilihan.  

Nah berdasarkan penelitian terbaru Booking.com, platform travel ternama, hampir sepertiga (29%) dari pelancong di seluruh dunia sedang mencari tempat yang unik untuk beristirahat saat liburan. Pilihan akomodasi tempat menginap yang nyaman pun kerap menjadi buruan mereka.     

Berikut lima penginapan di dunia berdasarkan penelitian Booking.com yang bisa menjadi inspirasi bagi para wisatawan agar dapat keluar dari zona nyaman sambil menikmati manfaat dari perjalanan tanpa batas.

1. CityHub, Amsterdam, Belanda

Booking Wisata © 2019 brilio.net

CityHub bisa dibilang sebagai penginapan yang relatif murah dan futuristik di jantung kota Amsterdam yang ramai. Tak heran jika tempat ini menjadi pilihan wisatawan yang ingin memesan akomodasi berbasis teknologi untuk liburan mereka selanjutnya.

Di CityHub, para tamu diberi gelang saat kedatangan. Melalui perangkat ini, traveler bisa membuka kunci pintu dan mengontrol suasana pencahayaan kamar. Traveler juga bisa check-in dan berkenalan dengan sesama tamu melalui aplikasi seluler. Selain itu traveler juga dapat mengakses wawasan perjalanan setempat dari CityHosts.

2. Agriturismo Le Gallozzole, Monteriggioni, Italia

Booking Wisata © 2019 brilio.net

Bagi mereka yang suka suasana perdesaan, berlibur ke Agriturismo Le Gallozzole yang terletak di lereng bukit indah di Tuscany bisa menjadi pilihan. Terletak di sebuah ladang yang masih aktif menghasilkan minyak zaitun dan anggur, apartemen ini menawarkan pemandangan spektakuler pedesaan Tuscan.

Desainnya juga cukup unik, misalnya dengan dapur rumah pertanian perdesaan yang lengkap, dan lokasi yang nyaman. Tempat ini dapat dicapai dengan berkendara singkat dari kota abad pertengahan Monteriggioni. Lewat jalan ini traveler bisa menikmati dan menjelajahi bahan-bahan lokal dari pasar petani.

Booking Wisata © 2019 brilio.net

Sebagian traveler menyoroti ketersediaan masakan lokal sebagai faktor penting saat memilih tempat liburan. Karena itu kebanyakan dari mereka mencari akomodasi mandiri dengan harapan bisa mencicipi dan menikmati cita rasa lokal. Nah sebagian lagi berharap bisa menginap bersama tuan rumah atau keluarga setempat. Karena itu tempat ini kerap menjadi rekomendasi untuk para traveler yang ingin tinggal di wilayah dengan suasana ladang ala Eropa.

3. Dreamcatcher Tipi Hotel, Gardiner, Amerika Serikat

Booking Wisata © 2019 brilio.net

Nah buat kamu yang ingin mengubah impian perjalanan menjadi kenyataan mungkin bisa  menginap di Dreamcatcher Tipi Hotel, Montana, AS. Di tempat ini traveler bisa menginap serasa di bawah bintang-bintang. Tepees mewah ini hanya lima mil dari pintu masuk Taman Nasional Yellowstone.

Wajar jika tempat ini menjadi pilihan traveler yang ingin merasakan liburan di alam bebas. Traveler bisa memancing di sepanjang Sungai Yellowstone atau menjelajahi satwa liar di Taman Nasional atau pergi berenang di Boiling River. Mereka bisa menikmati liburan gaya outdoor ke Yellowstone. Di sini traveler bisa memilih satu dari 10 tepees yang ada. Semua tepees menyediakan pemanas yang nyaman, tempat tidur empuk dan pemandangan gunung yang memukau.

4. Kinnon & Co Outback Accommodation, Longreach, Australia

Booking Wisata © 2019 brilio.net

Tidak sedikit wisatawan ketika memutuskan saat liburan menginginkan tempat menginap yang letaknya jauh dari pusat wisata. Karena itu pedalaman Australia sering menjadi pilihan. Di Negeri Kanguru ini, akomodasi Kinnon & Co Outback Accommodation sering menjadi rekomendasi untuk wisatawan yang ingin liburan mereka tak terganggu hiruk pikuk pusat wisata.

Di sini tamu dimanjakan dengan kolam renang outdoor yang menjadi tempat sempurna untuk bersantai di bawah sinar matahari Australia. Ada juga fasilitas BBQ gratis, dan stan tur di tempat yang dapat mengatur berbagai wisata perjalanan dan kegiatan setempat.

5. Xiangzimen Youth Hostel, Xi’an, Cina

Booking Wisata © 2019 brilio.net

Xi'an Xiangzimen Youth Hostel, salah satu hunian dengan halaman tradisional Cina ini sering menjadi pilihan traveler yang menginginkan tempat menginap dengan harga terjangkau. Tempat ini menawarkan model asrama bergaya Oriental dan kamar pribadi dan lokasi yang ideal. Letaknya tak jauh dari Xi'an City Wall dan Antique Street.