Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
Yani Andriansyah (brl/red)

07 Februari 2019 06:10

5 Tempat di dunia yang sering dijadikan destinasi melamar pasangan

Tempat romantis ini bisa menjadi kenangan yang tak terlupakan saat meminang si dia di Hari Valentine.

5 Tempat di dunia yang sering dijadikan destinasi melamar pasangan

View Image



Foto-foto : Booking.com

Brilio.net - Hari Valentine semakin dekat. Nah buat kamu yang punya pasangan, sudah waktunya menyiapkan aksi untuk mengungkapkan rasa kasih sayang untuk si dia. Sementara untuk yang jomblo bukan berarti Hari Valentine sebagai mimpi buruk ya. Kamu juga bisa mengungkapkan perasaan sayang pada orang terdekat, nggak harus pacar kan?

Buat yang sudah punya pasangan, boleh jadi Hari Valentine tahun ini adalah momen yang tepat untuk kamu melamar belahan jiwa kamu itu. Jika kamu telah membeli cincin dan latihan melamar si dia di depan cermin, sekarang hanya perlu tahu kapan dan di mana melakukannya.

Sebab selain momen yang tepat, memilih tempat yang pas untuk mengutarakan isi hati kamu juga penting lho. Bahkan seringkali sebuah tempat romantis menjadi kenangan yang tak terlupakan saat kamu berniat meminang pujaan hati kamu itu.

Nggak ada salahnya untuk mengungkapkan keinginan kamu itu sambil liburan. Berdasarkan riset global yang dilakukan Booking. Com—perusahaan terkemuka dunia dalam menghubungkan traveler dengan beragam tempat menginap—menunjukkan bahwa traveling bisa membawa kebahagiaan.      

Faktanya, berdasarkan penelitian independen tersebut, sekitar 45% traveler percaya bahwa merencanakan liburan dan traveling membawa lebih banyak dorongan emosional saat melamar pasangan. Jadi kenapa tidak sekalian menggabungkan keduanya agar jadi lebih tak terlupakan?

Loading...

Nah berikut lima tempat romantis di dunia dengan keunikannya yang akan membuat lamaran kamu menjadi momen tak terlupakan, dilansir dari rilis Booking.com yang diterima Brilio.net, Rabu (6/2).

1. Balkon Juliet, Italia

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Balkon Juliet adalah salah satu tempat yang kerap dijadikan destinasi bagi mereka yang ingin melamar pasangannya. Mereka sengaja memilih tempat ini karena terinspirasi kisah percintaan Romeo dan Juliet, salah satu pasangan paling ikonis dalam sejarah sastra.   

Meski akhir cerita mereka tak seperti yang diharapkan, bukan berarti cerita kamu juga akan berakhir tak bahagia ya. Kisah Romeo dan Juliet merupakan simbol cinta abadi dua anak manusia.

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Nah jika kamu dan pasanganmu mengunjungi tempat romantis ini, ada baiknya memilih apartemen The Lady Chapulet. Penginapan yang menyediakan akomodasi mewah di pusat kota romantis ini bisa dijangkau hanya 5 menit berjalan kaki dari Juliet’s House.

2. Balon Udara di langit Bagan, Myanmar

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Melamar pasangan sambil naik balon udara mungkin terdengar aneh. Tapi jangan heran jika naik balon udara sering masuk dalam bucket list traveler. Banyak tempat di dunia yang menawarkan pengalaman ini.

Tapi bagaimana jika melakukannya di atas pagoda dengan pemandangan cantik Kota Bagan (dulu Pagan), kota kuno di Divisi Mandalay, Myanmar?

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Sangat mungkin tempat ini menjadi pengalaman unik. Di kota ini matahari terbenam atau matahari terbit sama-sama menawarkan nuansa romantis saat kamu melamar si dia.

Setelah adrenalin turun, kamu bisa menginap di Bagan Lodge untuk memanjakan diri di spa dan kolam renang, sekaligus merayakan pertunangan dengan kuliner tradisional di Tiffin Box.

3. Festival Loi Krathong, Chiang Mai

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Festival cahaya Thailand adalah tradisi cantik dan merupakan tempat istimewa untuk melamar pasangan. Kamu dan kekasih dapat menaruh lilin ke Sungai Krathong dan menikmati keindahan lilin berkelip dari kejauhan.

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Kamu juga bisa mengikuti berbagai perayaan di Chiang Mai seperti menikmati pemandangan lentera sebelum dilepas ke angkasa. Banyak penginapan yang bisa dijadikan destinasi melepas lelah, salah satunya guesthouse Green Tiger Vegetarian House, tempat menginap yang sunyi di pusat Kota Chiang Mai.

4. Salar De Uyuni, Bolivia

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Nah buat kamu yang ingin benar-benar memukau orang yang dicintai dengan pemandangan romantis, nggak ada salahnya memilih Salar de Uyuni di Bolivia. Tempat ini menawarkan salah satu pemandangan paling menakjubkan di dunia.

Destinasi ini berupa dataran garam terluas di dunia, yang menampung 10 miliar ton garam dengan latar belakang luar biasa di mana pengunjung dapat melihat flamingo. Sebuah latar belakang sempurna untuk melamar pasangan.

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Di sini kamu bisa menginap di Hotel Palacio de Sal, sebuah penginapan yang dibangun dengan batu bata dari garam. Bukan cuma itu, perabotan di hotel ini juga dibuat dari garam lho. 

5. Kirkenes Snowhotel, Norwegia

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Untuk perjalanan tak terlupakan, Norwegia bisa menjadi pilihan tepat. Di negara ini kamu bisa menikmati pilihan tempat melamar yang beragam, mulai dari naik kereta seluncur yang ditarik sekelompok anjing husky, di bawah sinar cahaya Utara (Aurora Borealis) atau di dalam penginapan salju seperti Hotel Salju Kirkenes.

Destinasi Melamar Pasangan © 2019 brilio.net

Hotel ini menawarkan pemandangan pegunungan yang cantik, suite dari salju bertema artik, patung-patung salju dan kelengkapan tidur thermal untuk membuat pengunjung nyaman.

RECOMMENDED BY EDITOR

       

Pilih Reaksi Kamu


Tags

Jalan-jalan Travel Liburan Melamar Kekasih Pesta Pertunangan
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE