Brilio.net - Siapa sih yang tak terpesona dengan keindahan Tokyo? Yups, keindahan Ibu kota Jepang ini menjadi salah satu destinasi wisata mancanegara, salah satunya dari warga Indonesia. Kota yang seakan tak pernah ada matinya ini selalu menawarkan daya tarik yang memikat. Kamu dapat menemukan tempat wisata, kuliner, hingga berbagai tempat hiburan lainnya di sana.

Jika ingin menghabiskan liburan di Tokyo, kamu perlu mempersiapkan berbagai hal. Salah satunya adalah memesan hotel di Tokyo sebelum hari keberangkatan.

traveloka traveloka

foto: Traveloka

Nah, kamu sudah memiliki rencana untuk liburan bersama keluarga ke Jepang? Manfaatkan promo Traveloka Staycation Week dari Traveloka. Dapatkan diskon sampai 70% untuk berbagai produk di Traveloka. Sah-sah aja buat liburan ke Jepang atau destinasi favorit lainnya sekarang karena lebih untung dengan #TravelokaStaycationWeek2022.

Rekomendasi tempat terkenal di Tokyo.

5 Rekomendasi hotel terbaik di Tokyo © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Ke Jepang belum sah rasanya kalau belum mengunjungi Ramen Ichiran, salah satu tempat ramen paling ramai di Jepang. Gerai ini hanya memiliki satu menu yaitu Ramen Tonkotsu. Keunggulan dari ramen ini adalah memiliki cita rasa kaldu light namun tetap nikmat.

Selain kuliner, Tokyo memiliki tempat belanja murah bernama Gotemba Premium Outlet. Tempat ini terkenal dengan surga barang branded dengan quality control ketat sebelum dijual ke konsumen. Walaupun begitu, kamu masih bisa berbelanja dengan harga cukup murah.

Pusat perbelanjaan ini berlokasi di Yamanashi. Dari sana, kamu bisa melihat keindahan Gunung Fuji. Lokasinya mudah diakses dengan bus dari Hakone maupun Gotemba Station. Bahkan kamu bisa naik bus langsung dari Tokyo.

Hotel terbaik di Tokyo.

5 Rekomendasi hotel terbaik di Tokyo © 2022 brilio.net

foto: shutterstock.com

Kebanyakan orang ketika liburan ke Jepang adalah mencari hotel di Tokyo dengan kualitas terbaik. Kenyamanan menjadi hal prioritas utama. Nah, apa saja rekomendasinya? Berikut ulasannya yang dihimpun dari berbagai sumber, Senin (17/10).

1. Hoshinoya.

Hotel ini memiliki 17 lantai dengan salah satu ryokan perkotaan paling mewah di Tokyo. Hoshinoya memiliki latar zen yang indah yang terbuat dari batu dan kayu alami. Tersedia lounge yang tenang untuk relaksasi, serta tikar tatami.

Staf akan meluncur diam-diam melalui lorong panjang dengan lapisan bambu. Sedangkan sebagai tamu, kamu akan berjalan tanpa alas kaki dan minum teh dan makanan yang disajikan di ruang keluarga meditatif.

Lokasi hotel ini berada di antara Istana Kekaisaran dan Stasiun Tokyo. Bahkan terhubung langsung dengan stasiun kereta bawah tanah Otemachi. Menginap di sini kamu akan merasakan suasana jauh dari hiruk pikuk kota. Sangat pas untuk staycation.

2. The Ritz-Carlton Tokyo.

Tempat selanjutnya untuk menginap adalah The Ritz-Carlton Tokyo. Hotel ini masuk ke dalam daftar gedung tertinggi kedua di Tokyo, tepatnya dengan ketinggian 560 kaki persegi. Setiap kamar mengarah ke pemandangan kota yang mengagumkan seperti Tokyo Midtown, bar, dan restoran di sekitar kamu.

Apabila kamu ingin mencari hiburan malam, kunjungi Roppongi Ritz-Carlton untuk menyaksikan pertunjukan tanpa perlu meninggalkan hotel. Tersedia tujuh outlet kuliner yang bisa kamu tempati. Salah satunya adalah restoran Omakase, restoran Prancis, dan bar di lantai 45 yang megah sembari menikmati pemandangan Menara Tokyo.

3. Aman Tokyo.

Hotel di Tokyo lainnya yang aman dari hiruk pikuk adalah Aman Tokyo. Lokasinya berada di distrik Otemachi stun. Desain hotel minimalis menawarkan tempat yang menyenangkan dari kota metropolis.

Tanaman hijau membanjiri ruang-ruang hotel. Detail desain sangat bergantung pada unsur-unsur alami seperti lentera kertas washi, batu basal, dan kayu cemara. Pihak hotel menawarkan tempat untuk relaksasi pribadi. Salah satunya adalah spa dengan menu detoksifikasi.

Soal menu makanan, banyak sekali pilihan untuk kamu mulai dari restoran Italia, Jepang, hingga menu masakan Prancis.

4. Four Seasons Hotel Tokyo at Marunouchi.

Pengalaman Four Season yang tidak biasa dapat kamu jumpai di Marunouchi. Hotel bintang lima di Jepang terbilang lebih kecil dari hotel Four Season lain di seluruh dunia. Hotel ini memiliki total 57 kamar dengan ukuran kamar luas demi mendapatkan keintiman bersama pasangan. Serta tersedia layanan pribadi yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu.

Tersedia layanan antar-jemput yang bisa kamu gunakan apabila dibutuhkan. Menariknya layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis, terutama ketika kamu ingin pergi ke Stasiun Tokyo. Fasilitas mewah yang disediakan pun terbilang mewah. Misalnya adalah bathtub rendam yang menghadap jendela dan tempat tidur king dengan linen mahal. Sempatkan diri untuk mengunjungi onsen atau meminta layanan spa dua kamar yang nyaman.

5. Palace Hotel Tokyo.

Palace Hotel Tokyo memiliki latar yang menghadap langsung ke taman Imperial Palace. Hotel ini masih menjadi salah satu hotel termewah di dunia dengan trifecta langka yang dekat dari Stasiun Tokyo. Terdapat 10 restoran dan bar untuk memuaskan hasrat makan kamu.

Kamar di hotel ini memiliki interior yang dirancang indah. Setengahnya memiliki balkon terbuka. Hotel ini memakai perpaduan elemen Jepang dengan kenyamanan kontemporer sehingga terasa di surga dunia. Terdapat pula lebih dari 1.000 karya seni yang terinspirasi dari alam dan terpajang di depan pintu hotel.

Dengan semua fasilitas dan kemewahan, tak heran jika Palace Hotel Tokyo mendapatkan penghargaan bergengsi Forbes Five-Star pada tahun 2016. Sebagai informasi, hotel ini adalah hotel merk Jepang.

Temukan hotel di Tokyo menarik lainnya hanya di Traveloka. Dapatkan diskon sampai 70% dengan ikutan promo Traveloka Staycation Week.