Brilio
×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
BRILIO >> Jalan-Jalan
(brl/pep)

10 September 2019 04:03

5 Pulau tak berpenghuni yang jadi tujuan wisata di Indonesia

Indonesia penuh dengan destinasi wisata alam yang cantik..

5 Pulau tak berpenghuni yang jadi tujuan wisata di Indonesia

View Image



Brilio.net - Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan panorama yang indah dan eksotis. Namun, hanya sekitar 30-35 persen saja yang berpenghuni. Pulau indah tak berpenghuni di Indonesia mungkin banyak yang belum diketahui keberadaanya. Membayangkan keindahan pulau cantik dengan pasir putih dan air laut dengan warna gradasi dari biru ke hijau tosca pastinya seru.

Jalan-jalan ke Bali, Lombok, atau Raja Ampat mungkin sudah biasa bagi kalian yang hobi traveling. Ketiga tempat itu terkenal dengan keindahan laut dan panorama alamnya. Menikmati panorama pantai atau laut mungkin sudah mainstream, tapi jika kalian mencoba untuk traveling ke berbagai pulau berikut, bisa jadi menambah daftar tempat favorit yang kamu kunjungi.

1. Pulau Intata.

pulau tak berpenghuni istimewa

foto: Instagram/@iisromania

Loading...

Pulau intata merupakan Pulau tak berpenghuni yang paling eksotis di Indonesia, karena lautnya yang jernih dan pasir putihnya yang memanjakan mata. Pulau ini merupakan salah satu pulau kecil di antara 11 pulau terluar yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. Di Intata, tidak tersedia penginapan karena pulau ini tidak berpenghuni. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa mampir ke Pulau Kakorotan yang berada di seberang pulau Intata. Penduduk Karorotan yang ramah akan bersedia menampung kamu di rumah mereka.

2. Pulau Pasumpahan.

pulau tak berpenghuni istimewa

foto: Instagram/@mes_saragi_toernip

Pulau tidak bepenghuni selanjutnya terletak di kota Padang yaitu Pulau Pasumpahan. Pulau ini menunjukan panorama laut yang sangat indah. Selain itu, Pulau Pasumpahan Memiliki garis pantai yang cukup panjang dan dikelilingi banyak pulau-pulau kecil. Nah, Pulau-pulau kecil inilah yang membuat Pasumpahan ini memiliki keindahan alam yang sangat menabjubkan.

3. Pulau Mandike.

pulau tak berpenghuni istimewa

foto: Instagram/@fitrhyaiai

Pulau yang satu ini merupakan pulau yang sangat kecil di Sumbawa Barat. Ciri khas dari pulau ini yaitu terdapat banyak batu besar maupun kecil yang tersebar di sekelilingnya. Karena itu, pulau ini juga kerap disebut dengan nama Pulau Batu. Selain itu ada pula yang menyebutnya sebagai Pulau Gendang sebab bentuknya yang mirip Gendang. Pulau ini memiliki perairan yang jernih sehingga kamu dapat menyelam untuk mengeksplorasi keindahan bawah lautnya. Selain itu, jika kamu memiliki nyali yang besar kamu dapat mendaki tebing tertinggi yang ada di pulau ini. Umumnya tebing ini menjadi trip favorit para wisatawan yang menyambangi pulau ini.

4. Pulau Pombo.

pulau tak berpenghuni istimewa

foto: Instagram/@riscadwinda

Pulau yang tidak berpenghuni selanjutnya terletak 5 kilometer dari Kota Ambon, Maluku Tengah. Pulau Pombo memiliki keanekaragaman hayati dan ekosistemnya yang cukup tinggi. Sebab itu Pulau Pombo dijadikan sebagai kawasan konserfasi baik daratan yang ditunjuk sebagai cagar alam maupun perairan yang mengelilinginya sebagai wisata alam laut. Di pulau ini kamu bisa berenang, snorkling, menyelam, memancing, mengamati burung, dan berbagai aktivitas wisata alam lainya. Selain itu kamu juga bisa menemukan burung pombo, spesies burung ini terbang dengan jumlah yang cukup banyak.

5. Pulau Selayar.

pulau tak berpenghuni istimewa

foto: Instagram/@kementrianlhk

Pulau ini terletak di seberang utara Gresik, Jawa Timur. Pulau Selayar memiliki pantai dengan pasir putih yang sangat halus. Tidak hanya keindahan pantai, Pulau Selayar juga siap menyajikan panorama bawah laut yang indah di Taman Nasional Takabonerate. Panorama bawah laut dari Takabonerate ini memiliki Karang Atol dengan luas 220.000 hektar dan merupakan karang Atol terbesar di Asia Tenggara. Biota bawah laut cantik yang dapat kamu temui ada beranekaragam, mulai dari ikan, siput laut, penyu, karang warna-warni dan biota laut lainya.

Reporter: mgg/gusti ridani

RECOMMENDED BY EDITOR

Pilih Reaksi Kamu



Tags

Travelling Pariwisata Indonesia Pantai
Loading...
Creator Banner

YUK GABUNG SEKARANG UNTUK DAPETIN
UANG TUNAI DARI HASIL KARYAMU!

Learn More Sign In
Tulis Komentar

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE