Brilio.net - Jawa Timur menyimpan puluhan wisata alam menarik mulai dari gunung, pantai, dan danau. Siapa sangka Jawa Timur juga menyimpan pulau-pulau indah yang tak banyak di ketahui orang.

Mari intip pulau-pulau tersebut, disarikan brilio.net dari sejumlah sumber.

1. Pulau Gili Ketapang, surga tersembunyi Probolinggo.

5 Pulau di Jawa Timur © istimewa

Probolinggo menyimpan sebuah pulau kecil yang memiliki pantai indah. Untuk menuju kesana kamu hanya perlu menyeberang dari dermaga Probolinggo menggunakan perahu kecil dengan ongkos kurang dari Rp 15 ribu!

Loading...

Bagaimana dengan ongkos untuk menikmati pulau? Gratis. Jika kamu beruntung, warga juga dengan ramah akan menawarimu untuk tinggal di rumah mereka sehingga kamu akan bisa berlama-lama di Pulau Gili Ketapang.

2. Pulau Kangean.

5 Pulau di Jawa Timur © istimewa

Pulau Kangean terletak tidak jauh dari Kabupaten Sumenep. Tidak banyak orang tahu mengenai pulau yang berpantai biru ini. Dari Pelabuhan Sumenep kamu butuh waktu 8 jam menggunakan kapal Ferry atau 4 jam menggunakan perahu motor ke pulau ini.

3. Pulau Kambing.

5 Pulau di Jawa Timur © istimewa

Masih di sekitar Madura, terdapat pulau dengan air jernih dan bukit hijau yang mengitari pantai. Yap pulau bernama unik, yakni Kambing ini dapat di tempuh selama 1,5 jam dari kecamatan Sampang, kabupaten Sampang. Walaupun namanya Pulau Kambing, bukan berarti pulau ini dihuni oleh kawanan kambing. Istilah Kambing hanya nama saja.

4. Gili Labak.

5 Pulau di Jawa Timur © istimewa

Madura tidak ada habisnya dalam menyimpan pulau-pulau indah. Salah satu pulau yang harus kamu kunjungi adalah Pulau Gili Labak, yang dapat kamu tempuh 1,5jam dari Pelabuhan Kalianget. Pulau Gili Labak cocok untuk kamu yang hobby snorkeling, pemandangan bawah laut akan memanjakan matamu.

5. Pulau Nusa Barong.

5 Pulau di Jawa Timur © istimewa

Pulau satu ini juga menyimpan keindahan alam luar biasa, Pulau Nusa Barong. Pulau ini terletak di Desa Puger Wetan, Kabupaten Jember dan dapat kamu datangi dengan menyeberang menggunakan perahu selama 2,5 jam. Karena pulau ini salah satu cagar alam, maka kalau berkunjung ke sini jangan merusak apapun ya guys.

RECOMMENDED BY EDITOR