Brilio.net - Siapa sih, yang nggak mau liburan ke Bali? Orang Indonesia saja masih menjadikan Bali sebagai tujuan wisata favorit. Belum lagi daya tariknya bagi wisatawan mancanegara.

BACA JUGA: 8 Wisata mistis di Yogyakarta, yuk uji nyalimu di sini!

Namun, di Jogja saja kamu bisa serasa ada di Bali lho. Kok bisa? Lima lokasi piknik berikut ini pun akan bikin kamu yang di Jogja merasakan sensasi seperti di Bali, dirangkum brilio.net dari berbagai sumber, Sabtu (1/10):


1. Pantai Ngobaran.

jogja rasa bali © 2016 brilio.net

foto: huwik.com/cahjogja.com

Meski banyak candi kecil di foto ini, namun ini bukan di Bali lho. Foto ini merupakan penampakan Pantai Ngobaran, Gunungkidul.


2. Pantai Pok Tunggal.

jogja rasa bali © 2016 brilio.net

foto: touvelindonesia/visitingjogja

Bukan rahasia lagi kalau salah satu kabupaten di DIY, yaitu Gunungkidul punya sederet pantai berpasir putih yang indah. Salah satunya Pantai Pok Tunggal yang digadang-gadang mirip pantai Kuta di Bali. Setuju?


3. Pura Vaikuntha Vyomantara.

jogja rasa bali © 2016 brilio.net

foto: wikipedia/Instagram/@budi4319

Nggak cuma sebagai kota Pelajar, Jogja juga menjadi tempat bertemunya segala budaya dan agama di Indonesia. meski agama minoritas di Jogja, namun kamu bisa kok menemukan beberapa pura yang masih digunakan sebagai tempat ibadah umat Hindu.

Salah satunya Pura Vaikuntha Vyomantara yang ada di Banguntapan, Bantul ini. Foto ala-ala di sana bisa bikin kamu serasa di Bali lho..


4. Air terjun Kedung Kandang.

jogja rasa bali © 2016 brilio.net

foto: backapckeroo/hellonusantara

Air terjun ini memang cuma mengalir di musim penghujan saja. Selain itu kawasannya yang dikelilingi persawahan juga menambah daya tarik air terjun Kedung Kandang, Nglanggeran, Patuk, Gunungkidul ini.

Banyak juga yang berpendapat jika pemandangan di Kedung Kandang pun mirip dengan Ubud, Bali lho.


5. Queen South Resort.

jogja rasa bali © 2016 brilio.net

foto: balineseresort/tripadvisor

Bangun tidur ingin langsung melihat pantai? Tenang, kamu nggak harus menginap ke Bali kok. Cukup datang saja ke pesisir selatan Jogja, Queen South Resort ini berada di kawasan Pantai Parangtritis, Jogja.