Brilio.net - Oleh sebagian orang, berwisata ke alam dinilai mampu menghilangkan penat maupun kejenuhan akan rutinitas sehari-hari. Karenanya, tak heran jika hingga saat ini objek-objek wisata alam selalu menjadi primadona di berbagai kalangan, baik yang muda maupun tua.

Terkait hal tersebut, belakangan wisata kebun bunga menjadi sebuah tren tersendiri di kalangan para wisatawan, terutama anak muda. Banyak dari mereka yang memanfaatkan keberadaan kebun bunga tersebut sebagai tempat berfoto untuk kemudian di unggah di Instagram.

Di Yogyakarta sendiri, keberadaan kebun bunga kini telah banyak bermunculan. Nah, berikut telah brilio.net rangkum 5 taman bunga yang ada di Jogja dari berbagai sumber, Selasa (26/6). Simak yuk, bisa jadi referensi berlibur sekaligus mempercantik feed Instagrammu, lho.

1. Taman Bunga Nawari, Bejiharjo, Gunung Kidul.

taman bunga di jogja © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@didit.photograf

Taman bunga ini terletak di Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Gunung Kidul. Di lahan seluas kurang lebih 560 meter persegi tersebut, terdapat sekitar 12 ribu tanaman bunga matahari yang telah ditanama sejak Maret 2018 lalu. Bagi kamu yang tertarik untuk mengunjungi taman bunga satu ini, cukup siapkan uang sebesar Rp 6 ribu. Murah banget, kan?


2. Kebun Bunga Asri, Sanden, Bantul.

taman bunga di jogja © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@tryanha

Kebun bunga yang satu ini terletak di Dusun Tegalsari, Srigading, Sanden, Bantul. Di kebun seluas 600 meter persegi ini kamu bisa menikmati keindahan bunga Celosia pagoda atau yang biasa disebut dengan bunga kertas. Tiket masuknya sendiri tergolong cukup murah, yakni hanya Rp 5 ribu per orang.


3. Kebun Bunga Matahari Pantai Glagah, Kulon Progo.

taman bunga di jogja © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@gritteagathaa

Selain identik dengan laguna serta tetrapod yang berfungsi sebagai pemecah ombak, kini Pantai Glagah yang terletak di Kabupaten Kulon Progo ini memiliki magnet baru berupa kebun bunga matahari. Cukup dengan membayar Rp 5 ribu kamu sudah bisa ber-selfie ria di kebun cantik ini.


4. Kebun Bunga Hutan Pinus Mangunan, Dlingo, Bantul.

taman bunga di jogja © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@wisatadlingo

Tahu nggak sih? Di hutan yang terletak di daerah Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul ini kamu nggak cuma bisa menikmati udara sejuk dan pohon-pohon pinus yang tinggi menjulang, lho. Di salah satu sisi dari hutan ini terdapat lahan yang penuh dengan bunga celosia dan marigold. Menarik kan?


5. Taman Gumuk Pasir, Pantai Parangkusumo, Bantul.

taman bunga di jogja © 2018 brilio.net
foto: Instagram/@imam_hi

Pernah terbayang nggak sih kalau gumuk pasir ternyata bisa ditanami bunga? Nah, daripada susah-susah membayangkan, kamu bisa banget lho buat berkunjung langsung ke gumuk pasir di Pantai Parangkusumo, Bantul. Ada beberapa jenis bunga yang ditanam di gumuk pasir ini, salah satunya adalah bunga matahari.